Xiaomi Bakal Punya 50W Wireless Charging!

Maschun.com – Xiaomi menawarkan fitur pengisian daya kabel 120W Wired dan 50W Wireless yang nantinya akan disematkan di dalam model Mi 10 Ultra dan tentu saja hal ini membuat Xiaomi menjadi pemimpin dalam hal teknologi pengisian daya smartphone. Hal tersebut dibuktikan dengan Xiaomi merilis sebuah video yang menjelaskan bagaimana mereka mengembangkan teknologi Pengisian Nirkabel 50W.

Xiaomi telah mengubah susunan bagian antara kumparan dan baterai, hal tersebut tidak seperti wireless charging pada umumnya. Mereka menempatkan konverter DC sejajar satu dan lainnya, tidak seperti biasanya. Berkat skema tersebut, mereka telah meningkatkan efisiensi 97% dalam teknologi pengisian nirkabel menjadi 98,6%, dan tentunya peningkatan efisiensi ini juga meningkatkan kinerja smartphone.

Tabel Kecepatan Mengisi Baterai 50W
Tabel Kecepatan Mengisi Baterai 50W

Dari tabel di atas, peningkatan inovasi ini telah membawa banyak manfaat. Itu artinya dengan menggunakan teknologi 50W wireless charging ini pada saat model Mi 10 Ultra mengisi daya baterai sampai penuh dengan kapasitas 4500 mAh hanya membutuhkan waktu 40 menit saja, sedangkan iPhone 11 Pro Max yang dijual lebih dari $1000 hanya dapat mengisi daya 29% saja dalam waktu yang bersamaan (40 menit).

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More