Hiburan Malam di Ibukota Muncul Tanda Bakal Dibuka

Maschun.com – Hiburan Malam Bakal dibuka? Kepastian bisnis hiburan malam di DKI Jakarta bakal dibuka lagi hingga saat ini memanglah belum jelas. Tetapi, ada sedikit angin segar untuk pengusaha, terselip rencana simulasi persiapan sebelum buka usaha kembali oleh regu satgas covid- 19 DKI Jakarta.

Pimpinan Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta( Asphija) Hana Suryani menyampaikan upaya pembukaan zona hiburan memanglah baru masih sebatas pembicaraan.

“Kabarnya minggu malam, tetapi aku tidak tahu( jadi atau tidak),” kata Hana kepada CNBC Indonesia, Kamis (3/9).

Dia mengakui belum dapat menentukan jadwal simulasi kesiapan protokol kesehatan di bisnis hiburan akhir minggu ini. Tentang ini sebab jadwal sebelumnya, yaitu pada hari Rabu (2/9), DPRD DKI Jakarta serta Gugus Tugas COVID- 19 dijadwalkan akan mengecek secara langsung protokol kesehatan yang terdapat di tempat hiburan malam, namun diundur.

“Tidak jadi Rabu. Diundur lagi,” sebutnya.

Hana menuturkan momen pengecekan itu sangat ditunggu oleh pengusaha hiburan di DKI Jakarta, sebab paling tidak jadi angin segar untuk pengelola hiburan malam jelang persiapan pembukaan kembali, Tetapi, dikala ini bagi Hana memang terlambat sesudah 6 bulan berjalan serta banyak pengusaha hiburan yang sudah kolaps.

“Saya tidak sempat disimulasi protokol saya. Itu suatu tuntutan. Sedangkan mereka ngatain doang, menuduh hiburan cenderung menyebabkan tempat( kluster) baru. Itu tuduhan,” sebut Hana.

Baginya, Pemerintah perlu membagikan jalur supaya ekonomi hidup, sambil menyusun protokol kesehatan di bermacam zona usaha. Sebab kala banyak zona lain telah diberikan jalur untuk beroperasi, zona lain juga harusnya sudah mulai dipikirkan, termasuk bisnis hiburan.

“Harusnya mereka beri ruang untuk simulasi. 5 bulan tidak sempat ada kunjungan bagaimana keberlangsungan usaha, ditanya kan ditaksir kerugiannya berapa, ayo kita bergerak. Tidak terdapat rangkulan- rangkulan semacam ini, tidak ada,” jelasnya.

Dia berkata saat ini ribuan pegawai yang menggantungkan hidupnya dari bisnis hiburan malam makin tertekan, terhitung banyak pelakon usaha yang kesusahan buat membayar tunggakan sewa serta pendapatan karyawan. Sementara itu tidak hanya bisnis hiburan, semacam bioskop sudah bisa komitmen bakal dibuka lagi oleh Pemprov DKI Jakarta, walaupun belum ada tanggal jelasnya.

Hiburan Malam Bakal dibuka?
Hiburan Malam Bakal dibuka?

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tadinya siap mengizinkan kembali operasional bioskop di DKI Jakarta. Kesiapan itu didapat usai Pemprov DKI Jakarta menemui Satuan Tugas Penindakan Covid- 19 di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

“Kesimpulan pertemuan tadi ialah dalam waktu dekat aktivitas bioskop bakal dibuka, protokol kesehatan bakal ditegakkan melalui adanya regulasi detail serta pengawasan ketat sehingga pelakon industri memberikan jasa tanpa resiko besar. Untuk penduduk pada saat beraktivitas mereka akan aman,” tutur Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Comments
Loading...