BERSAMA UNTAN MEMBANGUN NEGERI INDONESIA

BERSAMA UNTAN MEMBANGUN NEGERI INDONESIA BERSAMA UNTAN MEMBANGUN NEGERI INDONESIA - Pada ulasan kali ini, penulis ingin membahas t...

Jangan Terpaku, 7 Hal Ini Mampu Meredakan Kesedihan

Loading...
Maschun.com - Dalam Hidup, tentunya banyak hal yang akan kita temui dan alami. Termasuk kesedihan yang merupakan hal yang manusiawi untuk kita rasakan. Berbagai penyebab dan faktor tentunya mempengaruhi datangnya kesedihan tersebut. Namun apapun itu, kesedihan hanyalah sebuah proses hidup yang tak perlu kita terpaku di dalamnya dan juga patah semangat olehnya. 
Jangan Terpaku, 7 Hal Ini Mampu Meredakan Kesedihan
Jangan Terpaku, 7 Hal Ini Mampu Meredakan Kesedihan 
Jangan biarkan perasaan sedih membuat Anda tidak bersemangat dalam menjalani aktivitas harian. Kesedihan yang berlarut bisa memicu stress dan depresi. Pada titik paling parah, hal itu akan berpengaruh pada kondisi psikologis Anda. Atasi dengan 7 cara mudah yang dapat mengembalikan mood positif anda menjadi semangat dan perlahan melupakan segala kesedihan yang sedang menimpa anda. 

1. Ingat Tuhan 

Saat anda sedang dilanda kesedihan, maka ingatlah kepada sang pencipta karena semua yang terjadi di dunia ini adalah kehendaknya dan tentunya aka nada hikmah dibalik semua kejadian yang menimpa dan terjadi dalam hidup anda. Jangan terlalu membenci apa yang sedang terjadi dalam hidup anda, karena apapun itu, semua adalah sudah menjadi keputusannya yang tentunya menjadi pelajaran bagi dirimu untuk selalu bersyukur untuk hidup yang anda jalani. 

Anda harus banyak ingat Tuhan dengan membaca Sembayang, berdo'a, dan membaca Al-kitab sesuai dengan keimanan dan kepercayaan masing-masing agar suasana hati anda menjadi lebih baik dan anda kembali bersemangat untuk menjalani hidup anda untuk ke depannya. 

2. Menulis 

Saat seseorang sedang dilanda kesedihan, biasanya tak banyak yang dapat ia lakukan, selain merasakan kesedihan itu sendirian. Bukan karena tak mau bercerita kepada orang terdekat dan sekitar, namun terkadang seserang lebih nyaman untuk menanggung sendirian. 
Jangan Terpaku, 7 Hal Ini Mampu Meredakan Kesedihan

Jika hal itu sudah terjadi, banyak dari mereka yang terlalu meresapi sehingga terbawa arus perasaan yang begitu dalam. Alhasil, mereka semakin terpuruk dalam jurang kehancuran tanpa ada celah untuk mereka bangkit dan membuang jauh-jauh kesedihan itu. 

Nah, Jika anda sedang mengalami kesedihan apapun penyebabnya, maka lakuakn sesuatu hal yang menurut anda dapat mengalihkan perasaan anda menjadi lebih baik. Seperti menulis misalnya mengenai kesedihan yang sedang anda alami. Menusli cara terbaik yang dapat membantu anda untuk melewati waktu saat anda sedih. 

3. Membersihkan Rumah 

Saat anda mengalami kesedihan, maka anda harus menyibukan diri agar kesedihan yang sedang menimpa anda tidak terlalu fokus pada perasaan anda. Anda dapat melakukan kegiatan kecil dirumah misalnya saja membersihkan kamar, disekitar rumah, dan merawat taman. 
Jangan Terpaku, 7 Hal Ini Mampu Meredakan Kesedihan

Walaupun kegiatan ini tidak seberapa baiknya bagi hati anda, namun sangat baik untuk anda yang sedang mengalami kesedihan. 

4. Jangan Sendiri 

Saat anda mengalami kesedihan, kadang seserang lebih memilih untuk sendiri dan tak mau di ganggu agar dapat merasakan kesedihan itu. Namun hal itu jangan terlalu berlama-lama karena akan berakibat buruk pada diri anda. Boleh saja sendiri, namun jangan terlalu berlarut-larut, lebih baik anda mencari pusat keramaian, bertemu teman, sahabat atau pun saudara agar hati anda merasa senang dan perlahan kesedihan anda akan menghilang. 
Jangan Terpaku, 7 Hal Ini Mampu Meredakan Kesedihan

Atau Main game juga merupakan hal yang baik juga untuk bisa mengalihkan perasaan sedih anda. Namun perhatikan juga jangan terlalu dipaksakan karena jika anda kecanduan main game, maka anda akan lupa waktu nantinya. Namun saat anda bersedih, maka hal yang dapat anda lakukan. 

5. Bercerita Kepada Orang Tua atau Keluarga 

Beritahu keluarga atau teman dekat tentang apa yang Anda butuhkan saat ini. Hal ini bisa sangat membantu mengurangi perasaan sedih yang dirasakan. Jangan merasa bahwa situasi Anda yang sedang membutuhkan dukungan emosional akan mengganggu keluarga atau teman Anda. 
Jangan Terpaku, 7 Hal Ini Mampu Meredakan Kesedihan

Karena mereka juga belum tentu mengetahui bagaimana kondisi Anda. Jika Anda tidak memulai komunikasi, maka tidak akan ada jalan keluar dari situasi yang sedang Anda alami. 

6. Berlibur 

Saat anda sedang terpuruk dalam kesedihan yang begitu membuat anda terpukul, maka berlibur dan traveling adalah hal yang baik juga untuk menyembuhkan perasaan luka yang sedang anda alami. Anda dapat berlibur bersama keluarga, sahabat dan teman anda. 
Jangan Terpaku, 7 Hal Ini Mampu Meredakan Kesedihan

Dengan cara itu, maka perlahan anda akan merasa lebih baik dan segera melupakan apa yang sedang terjadi dalam hidup anda. 

7. Silaturahmi ke rumah sahabat dan teman Lama 

Silaturahmi adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan. Banyak manfaat yang akan kita dapatkan ketika kita saling bersilaturahmi dan salah satunya adalah untuk menghilangkan kesedihan ini. Anda dapat berkunjung ke rumah saudara yang jauh dari anda, rumah sahabat lama anda atau teman anda yang mungkin saja jarang anda bertemu. 
Jangan Terpaku, 7 Hal Ini Mampu Meredakan Kesedihan

Itulah beberapa hal yang dapat anda lakukan ketika kesedihan sedang menimpa anda. Ingat, jangan terlalu fokus kepada kesedihan yang sedang menimpa anda. nikmati dan syukuri apa yang sedang terjadi pada diri anda, dengan begitu bahagia akan lebih cepat datang kepada diri anda.
 Ebook Motivas

Tetap semangat dan selalu berpikiran baik kepada Tuhan, orang lain dan juga waktu hidup anda. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
;

Baca Juga :

1 Response to "Jangan Terpaku, 7 Hal Ini Mampu Meredakan Kesedihan "

  1. Nomer 4 itu yang paling penting. Makanya harus banyak kegiatan supaya punya banyak teman yang bisa membantu menghibur.

    BalasHapus