BERSAMA UNTAN MEMBANGUN NEGERI INDONESIA

BERSAMA UNTAN MEMBANGUN NEGERI INDONESIA BERSAMA UNTAN MEMBANGUN NEGERI INDONESIA - Pada ulasan kali ini, penulis ingin membahas t...

7 Situs Kursus Online dan Belajar Online Bersertifikat Terbaik di Indonesia

Loading...
7 Situs Kursus Online dan Belajar Online Bersertifikat Terbaik di Indonesia – Pada era modern seperti saat ini, dimana kemajuan dunia digital semakin tumbuh dengan pesatnya. Perubahan demi perubahan dan kemajuan demi kemjaun seiring berjalannya waktu yang membuat aktivitas semakin mudah untuk dijalankan dan juga dilaksana oleh manusia. 
7 Situs Kursus Online dan Belajar Online Bersertifikat Terbaik di Indonesia

Seperti perkembangan yang terjadi dalam dunia pendidikan, dimana dahulu kegiatan belajar dan mengajar harus datang ke tempat tersebut, namun pada era kemajuan teknologi zaman now ini, kegiatan belajar bisa dilakukan lewat online, dimanapun dan kapan pun anda bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang membuat anda semakin pintar dan menguasai keahlian yang anda inginkan. 

Berbicara mengenai kegiatan belajar online, tentunya anda bertanya tentan lembaga pendidikan tersebut, apakah ada di Indonesia?, atau hanya ada diluar negeri saja?. Tanggapan anda tak perlu binggung harus bertanya kemana jika anda ingin memperdalam ilmu pengetahuan anda, berikut beberapa tempat "Kursus Online" dan juga "Belajar Online" yang tersedia atau ada di tanah air ini : 

Ini Loh 7 Tempat Kursus Online Terbaik di Indonesia 


1. BabaStudio 

Tempat Kursus Online ini bernama Babastudio.com yang merupakan Web Consultant & Training yang telah berdiri lebih dari 10 tahun sejak tahun 2003 dan telah dilengkapi badan hukum. Babastudio.com dalam pengalamannya telah merebut 5 penghargaan ICT Awards (Piala MENKOMINFO) dalam bidang website, sebagai website korporasi terbaik dan juga dalam kategory People Choice. Kelima penghargaan itu direbut dalam 1 hari yang sama (sampai dengan saat ini belum pernah terjadi di ajang ICT award). 

Telah lebih dari 4000 peserta, Para Dosen, Guru, Mahasiswa dan Executive 90 Perusahaan ternama mengaku sangat terbantu dalam hal peningkatan keahliannya dibidang Kursus Web Design, Kursus Website, Kursus Membuat Website, Kursus PHP, Kursus Flash & Animasi, Kursus Internet Marketing dan masih banyak lagi paket kursus yang babastudio sediakan hanya untuk anda semuanya. 

2. DUMET School 

DUMET School merupakan situs Kursus Online yang bergerak di bidang pendidikan khususnya kursus website, digital marketing, dan desain grafis. Sampai saat ini DUMET School sudah memiliki lulusan lebih dari 8000 orang dari berbagai status dan profesi mulai dari pelajar sekolah, mahasiswa, guru, dosen, staff profesional, freelancer, dll. Mereka tidak hanya yang tinggal di Jakarta saja namun banyak juga yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. 

DUMET School membuka cabang pertamanya pada tahun 2013. Sampai dengan tahun 2018 ini, DUMET School memiliki 5 cabang yang berlokasi di Kelapa Gading, Grogol, Tebet, Srengseng, dan Depok. 

3. MOOCs Universitas Terbuka 

MOOCs sendiri merupakan singkatan dari Massive Open Online Courses yang berarti Kursus Online terbuka masal, dapat diakses oleh siapapun dan di manapun. Universitas terbuka sendiri sudah menyelenggarakan kursus ini semenjak tahun 2014 dan sudah menghasilkan banyak lulusan. Selain gratis, kursus ini pun akan mendapatkan sertifikat tanda kelulusan pembelajaran. 

Cara mengikuti kursusnya pun sangat mudah, kita hanya tinggal mendaftar dan memilih kursus yang kita inginkan sesuai dengan waktu penyelenggaraan kursus. Setelah itu, akan ada diskusi dan tugas untuk mencapai kelulusan. 

4. IndonesiaX 

IndnesiaX merupakan tempat Kursus Online yang memiliki konsep dan cara yang hampir sama dengan MOOCs UT, indonesiaX hadir dengan pilihan materi yang lebih beragam, dari yang Bahasa Indonesia hingga Bahasa Inggris pun ada. IndonesiaX hadir dengan menggandeng institusi dan instansi terkemuka seperti Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Terbuka, Institut Teknologi Bandung, Bank Negara Indonesia, NET TV, dan beragam narasumber lain. 

Sama seperti di MOOCs UT, kita diharuskan mendaftar dan memilih kursus yang kita kehendaki setelah itu akan ada materi yang harus kita pelajari. Walaupun kursus di IndonesiaX ini gratis, akan tetapi untuk mendapatkan sertifikat akan dikenakan biaya administrasi. 

5. sekolahPINTAR.com 

Tempat Kursus Online bersertifikat selanjutnya adalah sekolahPINTAR.com. Sedikit berbeda dari tempat kursus sebelumnya, sekolahPINTAR.com merupakan gabungan dari kursus berbayar dan kursus gratis. Jadi, kita dapat menjadi instruktur di sekolahPINTAR.com ini. Pilihan kursusnya pun bervariasi mulai dari IT, design, fashion, bahasa, dan lain- lain. Kelebihan dari kursus ini adalah selain tidak memiliki batas waktu untuk mengikuti kursus tersebut dan apabila kita menjadi instruktur pun kita akan mendapatkan sejumlah royalti dari pihak sekolahPINTAR.com. 

6. Integra Etraining 

Tempat Kursus Online ini bernama Integra Etraining yang memilih untuk lebih berfokus pada kemampuan-kemampuan untuk persaingan di dunia kerja, dengan kategori Manajemen Produksi & Operasional, Manajemen Sumber Daya Manusia, Strategic Management, Standarisasi Sistem Manajemen, dan Leadership and Personal Development. Masing-masing pelatihan yang disajikan memiliki harga yang berbeda-beda. Bahkan, jika kita masih kurang untuk nilai kelulusan akan mendapatkan gratis mengulang materi yang sama. 

7. Semanggi School 

Semanggi School. Walaupun berfokus pada training dan seminar konvensional, tetapi Semanggi School menyajikan beberapa topik Kursus Online yang dapat diakses oleh siapapun dan darimana pun. Memiliki beberapa topik pembahasan dengan fokus yang berbeda-beda, Semanggi School menyajikan kursus online dengan biaya yang cukup terjangkau. Sama seperti kursus online lainnya, setelah kita mendaftar kita akan mendapatkan materi dan tugas untuk dikerjakan dan jika lulus akan mendapatkan sertifikat tanda kelulusan. 

Inilah 7 Tempat Belajar Online Bersertifikat di Indonesia 


1. Coursera 

Coursera merupakan sebuah tempat Belajar Online yang disediakan oleh beberapa Universitas dunia, seperti Oxford, John Hopkins University, Stanford, UC San Diego, dan lainnya. Melalui Coursera, kamu bisa mengikuti belajar apapun pelajaran kuliah yang kamu inginkan. Subjek yang disediakan juga sangat beragam. Mulai dari musik, kedokteran, psikologi, hingga fotografi. Setiap kelas ini dapat diikuti dalam jumlah massal, bahkan hingga puluhan ribu peserta. 

2. Squline 

Situs Belajar Online yang pertama bernama Squline, yang pada dasarnya merupakan lembaga pendidikan online dimana Anda dapat menjajal cara baru dalam belajar bahasa asing. Melalui layanan yang ditawarkan, Anda dapat belajar bahasa Inggris tanpa batasan tempat, bisa diikuti dari rumah, kantor, atau bahkan di sebuah taman selama tersedia koneksi internet. 

3. Brainly 

Merantau jauh dari Polandia, Brainly menjadi salah satu tempat dimana para siswa dari sekolah dasar hingga menengah atas dapat menimba lebih banyak ilmu melalui berbagai modul pelajaran dan tugas-tugas berupa soal. Melalui platform Belajar Online ini siswa juga dapat membantu memberikan jawaban. Begitu siswa menjadi member, maka akan memperoleh akses ke 19 mata pelajaran yang sebagian besar sesuai dengan kurikulum pendidikan Indonesia, seperti misalnya ada Matematika, Bahasa Indonesia, Kimia, Fisika, Ilmu Sosial, dan PPKn. 

4. Quora 

Bergulir tak jauh dari konsep Brainly, ada situs Belajar Online lain bernama Quora yang menyasar pengguna yang lebih luas, mulai remaja hingga usia lanjut. Tidak ada batasan pendidikan atau pekerjaan. Sehingga tak heran bila topik yang ditanyakan terkesan tanpa batas dan tidak terfokus. Anda bisa bertanya tentang hukum, sosial, komputer, situs, jaringan, printer, ponsel, tempat wisata dan lain-lain. Atau memberikan jawaban atas pertanyaan pengguna lainnya. 

5. Udemy 

Di Udemy Anda dapat Belajar Online tentang banyak hal secara lebih mendalam. Sebab disediakan kelas-kelas khusus tergantung minat Anda. Di kelas tersebut akan ada instruktur yang siap memberikan panduan sampai mahir. Anda juga diberikan akses interaktif dan juga dokumen pendukung untuk belajar di rumah. 

Udemy cocok untuk Anda yang ingin serius mendalami bidang yang Anda minati. Beberapa topik yang diajarkan, antara lain desain grafis, desain web, java, Microsoft Office, fotografi, Phyton Programming, kesehatan, marketing, keuangan, dan lain-lain. 

6. edX 

edX merupakan hasil kerjasama dari dua universitas terkenal, yaitu Universitas Harvard dan MIT di tahun 2012. Nah, berbeda dengan situs Belajar Online lainnya, edX dikelola oleh universitas dengan prinsip non-profit dan open source. Apa sih maksudnya? Jadi, di sini siapapun dapat membuat dan mengadopsi situs belajar online-nya sendiri. 

Terdapat sekitar 1038 materi pelajaran yang dapat kamu akses secara gratis di edX, mulai dari TOEFL Preparation, seni & budaya, hingga arsitektur. Sejak akhir tahun 2015, edX menyediakan Verified Certificate setelah kamu berhasil menyelesaikan materi dan membayar biaya yang ditentukan. Yuk, daftar di edx.org. 

7. Ruangguru 

Pertama kali diliris pada April 2014, Ruangguru merupakan perusahaan teknologi yang berfokus pada bidang pendidikan dan tentunya menyediakan lapak untuk Belajar Online. Apa saja sih layanan yang disediakan oleh Ruangguru? Di sini kamu bisa berlangganan video belajar, mencari tutor privat, tryout ujian online, grup belajar online, dan lainnya. Ruangguru sudah mempunyai lebih dari 27.000 guru yang menawarkan jasa lebih dari 100 bidang pelajaran dan 2.5juta pengguna. 

Nah, Itulah ulasan mengenai tempat atau situs Kursus Online dan Belajar Online yang penulis rekomendasikan bagi anda yang ingin upgrade diri untuk menguasai ilmu pengetahuan pada era digital saat ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
;

Baca Juga :

0 Response to "7 Situs Kursus Online dan Belajar Online Bersertifikat Terbaik di Indonesia"

Posting Komentar