BERSAMA UNTAN MEMBANGUN NEGERI INDONESIA

BERSAMA UNTAN MEMBANGUN NEGERI INDONESIA BERSAMA UNTAN MEMBANGUN NEGERI INDONESIA - Pada ulasan kali ini, penulis ingin membahas t...

Piala Dunia 2018 : Beruntungnya Timnas Portugal Memiliki Cristiano Ronaldo

Loading...
Piala Dunia 2018 - Cristiano Ronaldo, siapa yang tak mengenali pemain bintang tersohor yang ada di muka bumi ini. Ia dikenal bukan saja lewat aksi ia mengelolah si kulit bundar dengan lihat, namun juga ia dikenal dengan berbagai prestasi di atas lapangan yang menjadikannya pemain dengan sejuta gelar. Ia juga dikenal dengan pemain yang sempurna, selain tampan, kaya raya namun ia juga berhati mulia dimana ia sering mendonorkan darahnya untuk orang lain dan begitu juga dengan harta ia miliki sering ia sumbangkan untuk kegiatan sosial. 
Gaya Baru Cristiano Ronaldo Piala Dunia 2018

Saat ini ia merupakan pemain Real Madrid, dimana sebelum ia berangkat ke Rusia untuk membela timnas Portugal, ia baru saja merayakan kemenangan juara liga champions bersama klubnya tersebut. Bersama Real Madrid ia telah menjelma menjadi pemain yang tak terlupakan dalam sejarah sepakbola. 

Selain menjadi pemain yang spesial di Real Madrid, Cristinao Ronaldo juga merupakan kapten tim nasional Portugal dan pada piala dunia kemaren ia sukses membawa timnas Portugal membawa pulang trofi piala eropa 2016. Tentunya dalam penyelenggaraan piala dunia ini, ia akan juga akan memberikan yang terbaik untuk timnas Portugal. 

Hal tersebut jelas terlihat, dimana hingga pertandingan kedua yang telah ia lakoni bersama timnas Portugal, ia telah menggorehkan rekor anyar yaitu dengan mencetak tiga gol ke gawang Spanyol pada laga Grup B Piala Dunia 2018 yang berkesudahan 3-3 di Fisht Olympic Stadium, Sochi, pada tanggal 16 Juni 2018 kemaren. 

Walaupun saat ini ia tengah terbebani akibat vonis 2 tahun percobaan penjara terkait kasus pajaknya, Ronaldo tetap tampil prima dan semangat. Dia juga seakan menjawab keraguan banyak orang atas performanya seiring pertambahan usia. Gol yang ia lesakan itu jgua membuahkan deretan catatan istimewa bagi Ronaldo di Piala Dunia 2018. 

Hattrick ke gawang Spanyol kini membuat Ronaldo sementara ini menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Piala Dunia 2018 dengan 4 gol yang bersaing ketat dengan dua gol pemain Rusia Denis Cheryshev dan striker tim matador Diego Costa. 

Tak hanya itu, tiga gol Ronaldo yang ia lesakan saat melawan spanyol tersebut menyelamatkan Portugal dari kekalahan dan menjaga peluang lolos ke fase gugur. Capaian yang tentunya cukup memuaskan karena sebelumnya Portugal gagal lolos dari fase grup setelah hanya menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup G Piala Dunia Brasil 2014. 

Selain itu, hattrick tersebut menorehkan sejumlah rekor baru dan mendekatkan Ronaldo dengan sejumlah rekor lain di sejarah piala dunia dimana Ronaldo kini menyejajarkan diri dengan Uwe Seeler (Jerman), Pele (Brasil), dan Miroslav Klose (Jerman) sebagai pemain yang mencetak gol dalam empat edisi Piala Dunia berturut-turut. 

Sebelumnya, Ronaldo mencetak tiga gol dalam 13 laga pada tiga edisi Piala Dunia, yakni satu gol saat melawan Iran di Piala Dunia 2006, satu gol ke gawang Korea Utara Piala Dunia 2010 dan satu gol saat Portugal menang tipis 2-1 atas Ghana di Piala Dunia 2014. 

Di Prestasi Timnas, Tambahan tiga gol ke gawang Spanyol membuat Ronaldo kini tercatat mengoleksi total 6 gol untuk Portugal di Piala Dunia. Ia menyalip Pauleta yang mencatat total 4 gol di posisi kedua pencetak gol Piala Dunia untuk Portugal dan berpeluang menyalip sang legenda Eus├ębio di posisi teratas dengan 9 gol. 

Sering dilibatkan dalam persaingan prestasi dengan Lionel Messi. Tentunya hal ini menjadi daya tarik juga untuk diperhatikan, dimana Ronaldo tak pernah mencetak lebih satu gol dalam tiga piala dunia sebelumnya, Ronaldo sempat disalip sang rival abadi Lionel Messi yang mencetak 4 gol di Piala Dunia 2014 sehingga total La Pulga sudah mencetak 5 gol di ajang piala dunia. Kini, sementara Ronaldo kembali menyalip El Messiah dengan total 6 gol. 

Kita tunggu saja rekor apa lagi yang akan di torehkan oleh Cristinao Ronaldo ini jika timnas Portugal tetap bertahan hingga mencapai final piala dunia 2018 ini. Dengan memiliki pemain seperti Ronaldo, tentunya keberuntungan yang teramat bagi Timnas Portugal karena dengan adanya Ronadlo, membuat Portugal bisa mencapai prestasi yang cemerlang. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, dan jangan lewatkan aksi Ronaldo dan pemain top lain di pertandingan piala dunia 2018 yang berlangsung di Rusia ini, salam olahraga.
;

Baca Juga :

0 Response to "Piala Dunia 2018 : Beruntungnya Timnas Portugal Memiliki Cristiano Ronaldo"

Posting Komentar