Surewi Wardrobe - Konveksi Seragam Kerja Berkualitas Terbaik di Jakarta

Surewi Wardrobe - Konveksi Seragam Kerja Berkualitas Terbaik di Jakarta – Hai pembaca semuanya, Apakabar?, semoga anda semuanya dalam kea...

Mau Liburan Ke Jakarta?, Jangan Lupa Singgah ke 13 Tempat Menarik Ini

Jakarta merupakan Ibukota Republik Indonesia. Sebagai Ibukota tentunya Jakarta memiliki banyak landmark-landmark penting di negara ini, mulai dari bangunan bersejarah hingga gedung pencakar langit modern. Bangunan-bangunan itu pun memiliki arsitektur dari bergaya khas Eropa sampai bergaya muslim. 

Nah, Jika anda berkunjung ke Jakarta, Jangan lupa untuk menjelajahi beberapa tempat bersejarah yang berada di kota Jakarta ini. Apa saja tempat tersebut?, Berikut 13 tempat yang perlu anda kunjungi saat anda berlibur dan jalan-jalan di Jakarta nanti. 

1. Monas 

Tempat pertama yang perlu anda kunjungi adalah Monas (Monumen Nasional). Perlu anda ketahui, Jika Monas ini telah ada sejak tahun 1975. Monas merupakan bangunan bersejarah yang dibangun sebagai simbol kuat perjuangan dan tekad Indonesia untuk mencapai persatuan dan kemerdekaan. Arsitekturnya mencakup filosofi dua alat tradisional Indonesia yang penting untuk memproduksi beras, serta lambang lingga dan organ wanita, untuk meningkatkan keseimbangan dan harmoni di antara kekuatan yang berbeda. 

Pada bagian bawah bangunan terdapat Museum Sejarah Nasional yang menyajikan diorama sejarah negara, dari pra-sejarah hingga Indonesia pasca kemerdekaan. Pada puncak dek paling atas yang memiliki ketinggian 115 meter, wisatawan dapat menikmati pemandangan Jakarta tanpa batas. 

2. Masjid Istiqlal 

Masjid Istiqlal jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti masjid kemerdekaan, yang dibangun untuk memperingati kemerdekaan Indonesia. Dengan mayoritas penduduknya beragama islam dan rumah bagi populasi Muslim terbesar di dunia, pemerintah kala itu habis-habisan dalam membangun masjid agung ini, yang sampai saat ini masih terbesar di Asia Tenggara. 

Arsitektur bangunannya kaya dengan makna simbolis, mewakili tahun kemerdekaan negara, hari lahir Nabi Muhammad, atau tujuh langit Islam. Arsitektur yang megah mencerminkan budaya tradisional Indonesia dan Islam. Turis dipersilakan untuk melakukan tur dalam masjid, banyak dari pemimpin dunia telah berkunjung dan merasa senang, termasuk mantan Presiden AS Barack Obama, Raja Salman dari Arab Saudi, Kanselir Jerman Angela Merkel, dan masih banyak lagi. 

3. Katedral Jakarta 

Terletak berdekatan dengan masjid Istiqlal, mungkin tampak mengejutkan ada sebuah Katedral Katolik Roma Neo-Gothic yang berdiri megah, ini menjadi sebuah bukti bahwa Indonesia memiliki toleransi keagamaan. St Mary of the Assumption Cathedral telah berdiri sejak 1901, tepat di seberang Masjid Istiqlal yang sangat besar. 

Bangunan katedral ini didedikasikan untuk Perawan Maria, bangunan ini dipenuhi dengan simbol-simbol yang memiliki makna mendalam, mulai dari altar yang berusia berabad-abad hingga patung dan lukisan. Dibangun dalam gaya Neo-Gothic, banyak bahan dan benda-benda katedral diambil dari Belanda, termasuk organ pipa dan altar utamanya. Katedral terdiri dari tiga menara utama, salah satunya adalah sebuah museum yang memamerkan relik ritual Katolik. 

4. Museum Fatahillah 

Bangunan Neo-Klasik ini awalnya dibangun sebagai balai kota oleh Belanda pada awal 1700-an, dan terinspirasi oleh Istana Dam di Amsterdam. Setelah kemerdekaan, Pemerintah Indonesia memulihkan dan membangun kembali gedung tersebut sebagai museum, yang dibuka pada tahun 1974, yang menampilkan peninggalan sejarah yang ditemukan di Jakarta. 

5. Museum Nasional 

Museum Nasional Indonesia yang terletak tepat di seberang Monumen Nasional. Museum Nasional juga dikenal sebagai Bangunan Gajah karena patung gajah perunggu di halaman depannya. Pertama kali dibangun oleh Belanda selama era kolonial. 

Bangunan ini mencerminkan beberapa elemen arsitektur Eropa dengan pilar yang menjulang tinggi. Bangunan ini telah dikelola dan dikembangkan lebih lanjut oleh Pemerintah Indonesia, termasuk penambahan sayap baru. Bangunan ini juga memiliki halaman dalam bergaya Yunani. Sebagai museum, bangunan ini menampung koleksi dari seluruh negeri. 

6. Lubang Buaya dan Monumen Kesaktian Pancasila 

Tempat ini perlu adan kunjungi jika anda datang ke Kota Jakarta ini. Lubang buaya ini merupakan tempat bersejarah yang pernah terjadi di Indonesia yang dikenal dengan G 30 S PKI yang merupakan sejarah kelam bangsa Indonesia dalam mempertahankan keutuhan NKRI ini. Anda dapat berkunjung kesini bersama keluarga anda agar dapat pendidikan tentang sejarah bangsa Indonesia ini di masa lalu. 

7. Pelabuhan Sunda Kelapa 

Pelabuhan Sunda Kelapa, Di Sini anda bisa menemukan pemandangan khas pesisir yang identik dengan perahu-perahu pinisi yang bersandar di dermaga. Tidak hanya itu, ada juga perahu yang bisa dinaiki. Tidak perlu bingung mencari perahu yang akan dinaiki, karena pasti akan ada banyak orang yang menawarkan. Kamu dan keluarga dapat menikmati pemandangan permukiman penduduk dari perahu tersebut saat lebaran. 

8. Museum Bahari 

Museum Bahari adalah museum yang identik dengan hal-hal yang berbau kelautan. Lebih tepatnya, museum ini menyimpan banyak hal tentang laut dan benda-benda kelautan dari seluruh penjuru di Indonesia. Hal yang menarik dari Museum Bahari adalah dari bangunannya yang merupakan bangunan kuno kolonial Belanda. 

9. Pantai Fantasi Ancol 

Ancol adalah pantai yang sangat terkenal. Kamu dan keluarga bisa berkunjung ke sana saat lebaran. Di sana juga ada beberapa tempat makan untuk keluarga. Suasana yang ditawarkan memang benar-benar menawan. Selagi makan, kamu bisa menikmati suasana laut dan samar-samar gemerlap lampu kota Jakarta. Kalau anda dan keluarga ingin ke pantai ini, suasana sore hari lebih disarankan, karena kamu dan keluarga bisa menunggu matahari terbenam untuk menikmati pemandangan senja yang memukau. 

10. Museum Taman Prasasti 

Museum Taman Prasasti ini berada di Jakarta Pusat, Museum Taman Prasasi merupakan tempat peninggalan Belanda. Benda-benda yang dikoleksi pada museum ini adalah benda-benda seperti prasasti nisan kuno atau miniatur makam dari dua puluh tujuh provinsi di Indoensia. 

11. Taman Mini Indonesia Indah 

Taman Mini Indonesia Indah Sudah populer sejak zaman dulu, TMII masih menjadi lokasi wisata perkotaan Jakarta yang digemari banyak orang. Wisatawan dari berbagai penjuru Indonesia pasti akan datang ke sini. Di sana juga ada wahana permainan untuk anak-anak. Ada juga kolam renang, kereta gantung, dan sebagainya. 

12. Kepulauan Seribu 

Kepulauan Seribu adalah lokasi liburan pantai yang sangat populer di Jakarta. Ada banyak destinasi wisata keren yang bisa dikunjungi. Tentu saja pulau-pulau di sana adalah pulau yang dikelola dengan sangat baik. Anda dan keluarga bisa mendatangi kawasan Kepulauan Seribu untuk menginap atau hanya sekadar melepas penat. 

13. Taman Marga Satwa Ragunan 

Jika anda berkunjung ke Jakarta, maka jangan lupa juga untuk mampir ke taman marga satwa ragunanan yang berada di Jakarta Selatan ini. Lokasi ini juga cocok dijadikan lokasi wisata saat lebaran bersama keluarga pastinya. Perlu anda ketahui, Jika Ragunana n ini telah berdiri sejak 1864, Kebun Binatang Ragunan ini tetap terawat hingga saat ini. Koleksi hewan di dalamnya mencapai lebih dari 2.000 ekor jenis binatang dari berbagai daerah yang ada di indonesia hingga mancanegara. 

Itulah beberapa tempat yang perlu anda kunjungi jika mampir dan singgah di Ibukota Indonesia ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
Loading...

1 Response to "Mau Liburan Ke Jakarta?, Jangan Lupa Singgah ke 13 Tempat Menarik Ini"

  1. Jadi kangen ke pulau Seribu.
    Dulu aku di pulau Tidung sayangnya jembatan cinta nya lagi direnovasi,ngga bisa di lewati.
    Padahal pengin banget lihat air laut dari atas jembatannya yang banyak orang bilang kayak kubangan kolam besar berwarna biru tua menawan.

    BalasHapus