BERSAMA UNTAN MEMBANGUN NEGERI INDONESIA

BERSAMA UNTAN MEMBANGUN NEGERI INDONESIA BERSAMA UNTAN MEMBANGUN NEGERI INDONESIA - Pada ulasan kali ini, penulis ingin membahas t...

Ingin Merantau Ke Jakarta?, Perhatikan 5 Hal Ini Agar Sukses

Loading...
Maschun.com - Habis Lebaran biasanya banyak orang ingin merantau ke Jakarta. Alasannya tak lain dan tak bukan ingin sukses seperti mereka yang pulang kampung saat lebaran membawa uang banyak dan juga sukses di kota Jakarta ini. Biasanya muik lebaran sebagai ajang dimana sanak saudara banyak yang ingin ikut ke kota Jakarta ini untuk mengadu nasib juga sehingga tak heran jika Jakarta ini menjadi tempat favorit bagi orang Indonesia untuk meraih rejeki. 
Ingin Merantau Ke Jakarta?, Perhatikan 5 Hal Ini Agar Sukses

Namun perlu anda ketahui bersama, jika pada kenyataannya apa yang anda lihat dan saksikan kepada saudara, teman dan sanak family yang pada saat lebaran kemaren membawa uang dan juga barang berharga bukanlah perkara mudah untuk mereka raih. Mereka butuh waktu dan juga perjuangan yang ekstra untuk mendapatkan semua itu. 

Jika anda berpikir itu di dapatkan dengan instan dan mudah, dan anda berpikir di Jakarta tempat yang aman, nyaman dan mudah untuk mendapatkan rejeki dalam hal pekerjaan, maka singkirkan hal itu jauh-jauh, karena pada kenyataanya hal itu bukan perkara mudah untuk bisa anda lewati. Lebih baik berencanalah dengan sangat matang jika anda ingin merantau apalagi hanya mengadu nasib di Jakarta ini. 

Nah, Sebelum anda berniat dan ingin meratau ke Jakarta ini, Maka lebih baik perhatikan beberapa hal dibawah ini agar anda tidak menyesal dan hanya akan menaghabiskan waktu anda dengan terlantar di kota Jakarta ini nantinya : 

1. Persiapkan Diri Dengan Latar Pendidikan Yang baik 

Jika anda ingin merantau ke Jakarta ini paska lebaran tahun ini, maka pastikan anda memiliki pendidikan yang baik dan juga berprestasi. Hal itu harus anda miliki agar pada saat anda berada di kota Jakarta ini bisa mencari pekerjaan dan menghindari menganggur dan menjadi peminta-minta di jalanan nantinya. 

Jangan tidak membawa pendidikan untuk datang ke Jakarta ini. Anda harus mengerti jika persaingan di Jakarta ini sangatlah keras dan juga kehidupan juga sangat keras tak seindah apa yang anda bayangkan apalagi anda lihat di layar televise saja. Jadi, Pertimbangkan dengan baik jika anda ingin datang ke Jakarta ini jika anda tidak memiliki pendidikan yang baik. 

2. Pengalaman Kerja 

Jika anda merupakan lulusan baru, lebih baik anda memiliki pengalaman saja dulu di daerah asalmu dan jangan datang dahulu ke kota Jakarta ini. Jika anda datang ke Jakarta ini dengan kandidat lulusan terbaru, maka sudah pasti anda akan sulit mendapatkan pekerjaan nantinya. 

Bukan mengecilkan hati anda, namun itulah yang terjadi dimana mencari pekerjaan di Jakarta ini penuh dengan persaingan tinggi dan kita sangat memahami dimana perusahaan di Jakarta membutuhkan mereka yang siap bekerja, bukan siap untuk belajar lagi. 

3. Jangan Terbawa ambisi yang tak karuan 

Jika pada saat lebaran ini anda melihat teman yang merantau ke Jakarta ini sukses, maka anda jangan terlalu berambisi ingin melakukan hal yang sama seperti teman anda untuk merantau ke Jakarta ini. Tanpa berpikiran panjang, anda langsung ambil keputusan ingin merantau ke Jakarta padaha diri anda tdak memiliki keahlian dan juga pendidikan yang baik. Jika hal itu anda lakukan, maka sudah pasti anda datang ke Jakarta ini akan menjadi sia-sia saja. Bisa jadi anda akan sulit untuk mendapatkan kesuksesan bahkan untuk makan saja sulit. 

4. Harus Punya tempat yang ingin di tuju 

Jika ingin datang ke Jakarta ini, maka pastikan anda memiliki tempat yang ingin dituju seperti keluarga, sahabat, teman dan orang yang sudah anda kenal sebelumnya. Hal itu menjadi wajib agar saat anda datang ke Jakarta ini tidak binggung dan ada tempat untuk mencari batu loncatan sebelum anda mendapatkan pekerjaan dan bisa sewa tempat tinggal nantinya. 

5. Berkas dan data diri harus lengkap 

Jangan datang ke Jakarta ini hanya membawa baju dan celana di badan saja. Pastikan semua berkas dan data diri anda lengkap dan komplit. Seperti berkas ingin melamar kerja misalnya dan juga berbaga data diri yang harus anda miliki agar saat anda melamar kerja dan mencari kerja nanti tidak binggung lagi harus bagaimana. 

Itulah beberapa hal penting yang harus anda persiapakan jika memang anda ingin datang ke kota Jakarta ini untuk mengandu nasib dengan benar. Perlu anda ketahui juga jika Jakarta bukanlah tempat satu-satunya di indonesia untuk anda tuju, lebih baik dari itu adalah agar anda bisa mengemabngkan daerah anda masing-masing dengan berwirausaha dan itu jauh lebih baik. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
;

Baca Juga :

4 Responses to "Ingin Merantau Ke Jakarta?, Perhatikan 5 Hal Ini Agar Sukses"

  1. Baca artikel ini jadi tambah pengin balik merantau kerja lagi di Jakarta.
    Udah beberapakali nyoba tapi belum ada hasil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin belum waktunya bang, coba lagi dech mana tau abis lebaran suksesnya abang

      Hapus
  2. Kalau belum punya keahlian apa2 jangan main2 di jakarta, kerass

    BalasHapus