BERSAMA UNTAN MEMBANGUN NEGERI INDONESIA

BERSAMA UNTAN MEMBANGUN NEGERI INDONESIA BERSAMA UNTAN MEMBANGUN NEGERI INDONESIA - Pada ulasan kali ini, penulis ingin membahas t...

9 Fenomena Binatang Peramal Pertandingan di Piala Dunia

Loading...
Piala Dunia 2018 telah bergulir saat ini di Rusia. Dengan adanya piala dunia ini tentunya memberi kegembiraan bagi pecinta sepakbola seluruh dunia untuk menyaksikan pertandingannya dan mendukung tim favorit masing-masing. 
9 Fenomena Binatang Peramal Pertandingan di Piala Dunia

Piala Dunia 2018 yang telah bergulir sejak 14 Juni 2018 kemaren telah melakon sejumalha pertandingan untuk fase grup. Namun bukan itu saja yang menjadi pusat perhatian para pecinta sepkbola seluruh dunia, namun ada beberapa hal yang menarik untuk disimak di piala dunia 2018 bahkan sebelumnya pun pernah terjadi yaitu mengenai fonomena binatang yang menjadi peramal dalam pertandingan penting di piala dunia ini.

Baca Juga : Hasil Lengkap Pertandingan Piala Dunia 14 Juni - 19 Juni 2018

Berbicara mengenai binatang peramal di penyelenggaraan piala dunia ini, berikut beberapa bintang yang pernah sukses menjalani tugasnya menjadi peramal pertandingan di piala dunia tersebut. Binatang apa saja itu, berikut 9 binatang yang pernah dinobatkan sebagai peramal untuk menebak hasil pertandingan di piala dunia ini termasuk piala dunia 2018 yang saat ini sedang bergulir : 

1. Zella si gajah 


Zella merupakan seekor gajah yang sempat ikut meramal tim yang menang saat Piala Dunia 2016 silam. Ia berasal dari kebun binatang Wilhelma di Stuttgart, Jerman. Dilansir dari SuperBall, ia pernah meramal kemenangan Portugal saat akan melawan Prancis. 

2. Mani si burung parkit 


Pada piala dunia 2010 sama dengan kemunculan seekor burung parkit bernama Mani. Pemiliknya menamai Mani karena berarti peramal jalanan. Mani pernah menebak kemenangan di pertandingan Spanyol melawan Jerman. Selama Piala Dunia kala itu, Mani punya rekor 80 persen. Selain partai Spanyol lawan Jerman, tak disebutkan pertandingan mana saja yang telah prediksikan hasilnya. 

3. Paul si Gurita 

Pada penyelenggaraan Piala Dunia 2010 silam Paul si gurita ini menyedot banyak perhatian. Paul yang juga mati sesaat setelah Piala Dunia 2010 Afrika Selatan ini sukses memprediksikan sejumlah hasil pertandingan secara akurat. 

Hal ini berawal dari para penjaga konservasi gurita di Jerman yang menyediakan dua kotak berisi makanan. Masing-masing kotak telah ditandai dengan bendera tim yang akan bertanding. Tugas Paul adalah tinggal memilih kotak mana yang ia comot makanannya, dan tim yang dipilih Paul itu dianggap bakal memenangkan pertandingan. 

Prediksi Paul kala itu terbilang jitu karena benar memilih empat dari enam pertandingan Jerman di Euro 2008. Dia juga jitu memprediksi ketujuh Jerman di Piala Dunia 2010 - termasuk kemenangan di babak play-off Jerman atas Uruguay pada 10 Juli 2010. 

4. Nika Si Beruang Kutub 


Seekor beruang kutub yang diberi nama Nika sudah menjadi sorotan setelah meramal sejumlah hasil pertandingan Piala FIFA 2017. Nika adalah beruang yang nyaris terdampar setelah migrasi besar beruang di sebuah desa kecil 100 kilometer dari Moskow. Beruang ini berhasil diselamatkan dan akhirnya dirawat di kebun binatang Moskow. Beruang Nika dianggap memiliki kemampuan luar biasa bisa mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Apalagi sang beruang memang sangat senang bermain sepakbola. 

5. Panda dari China 

Sejumlah panda dari China sempat diminta untuk memprediksikan hasil pertandingan di Piala Dunia 2014 Brasil. Panda yang berada di Pusat Konservasi dan Penelitian China di Sichuan, diminta memprediksi hasil pertandingan dengan memilih makanan, memanjat pohon atau hanya berlari untuk memprediksi pemenang pertandingan. 

Niatan pusat konservasi tersebut semata untuk hiburan. Namun sepertinya aksi panda ini mendapat larangan dari otoritas pemerintah setempat ketika itu. Sejumlah Panda yang digadang-gadang bakal jadi penerus Paul si Gurita lantas dilarang melakukan aksinya. "Prediksi tersebut telah dihentikan oleh pihak berwenang," kata seorang juru bicara pusat konservasi kepada kantor berita AFP tanpa memberikan rincian alasan apapun. 

6. Achilles Si Kucing Tuli 

Achilles, salah satu kucing yang dipelihara di museum Hermitage St. Petersburg Rusia, bakal menjadi binatang peramal pada Piala Dunia FIFA nanti. Pihak museum bahkan melakukan persiapan untuk sang kucing berbulu putih tersebut. 

Achilles sendiri telah memprediksi sejumlah pertandingan di Piala Konfederasi FIFA 2017 yang juga diadakan di Rusia. Hal yang unik dari kucing tersebut adalah memiliki gangguan pendengaran alias tuli. Namun kucing tersebut dianggap punya kemampuan analitik dan perilaku yang tidak biasa. 

Ramalan yang dilakukan kucing tersebut adalah dengan memilih piring makanan yang masing-masing telah ditandai dengan bendera tim. Museum tersebut memang banyak memelihara kucing dan telah dilakukan sejak abad ke-18. Kucing sengaja diminta menjaga museum. Saat ia ada sekitar 50 kucing yang tinggal di museum, dan sudah ada departemen khusus yang dibentuk untuk memenuhi kebutuhan mereka. 

7. Tapir Cleopatra 

Seekor tapir di Kebun Binatang Limpopo bernama Cleopatra, mendapat tugas untuk memilih satu di antara dua mangkuk. Satu dengan bendera Swedia di atasnya dan yang lainnya dengan bendera Korea Selatan. Cleopatra tidak ragu dan langsung menuju ke mangkuk yang mewakili Swedia dan mengosongkannya. Artinya, kemenangan bagi tim Skandinavia itu dalam pertandingan Grup F. 

Direktur Kebun Binatang, Vladimir Gerasimov, menjelaskan alasan mengapa Cleopatra dipilih. Binatang itu mungkin memiliki pemahaman yang lebih baik tentang sepak bola ketimbang hewan lainnya. Tapir adalah sejenis hewan pemakan buah dan daun yang hidup di Amerika Selatan dan Tengah serta di sebagian kawasan Asia Tenggara. Binatang yang tampak seperti babi itu adalah pilihan langka untuk memprediksi hasil pertandingan Piala Dunia. Sejauh ini selama kompetisi di Rusia, kucing dan kera telah menjadi hewan pilihan untuk meramal. 

8. Nanook si beruang Kutub 

Nanonk merupakan Seekor berung kutub yang pernah menjadi meramal Piala Dunia 2018. Beruang kutub yang tinggal di Jerman bagian barat ini memilih negara tempat tinggalnya sebagai pemenang. Cara meramal Nanook ini dengan memilih kotak berisi ikan yang ditempeli bendera Jerman. 

Nanook memilih kotak berisi ikan yang ditempeli bendera Jerman. Sedangkan kotak berbendera Meksiko hanya sedikit disobek oleh Nanook, artinya Meksiko akan dikalahkan Jerman, kata penjaga kebun binatang, Markus Tekampe. 

9. Mystic Marcus di babi 

Seekor babi telah memprediksi semifinalis piala dunia 2018. Negara tersebut adalah Argentina, Uruguay, Belgia, dan Nigeria. Mystic Marcus konon telah memprediksi hasil voting Brexit, kemenangan Donald Trump dalam pemilu AS, pemenang Piala Dunia sebelumnya, dan pertandingan final tenis Wimbledon dengan tepat. 

Nah itulah beberapa binatang yang pernah menjadi peramal pada penyelenggaraan piala dunia hingga 2018 ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, salam olahraga.

Baca Juga : Hasil Lengkap Pertandingan Piala Dunia 14 Juni - 19 Juni 2018
;

Baca Juga :

1 Response to "9 Fenomena Binatang Peramal Pertandingan di Piala Dunia"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus