Surewi Wardrobe - Konveksi Seragam Kerja Berkualitas Terbaik di Jakarta

Surewi Wardrobe - Konveksi Seragam Kerja Berkualitas Terbaik di Jakarta – Hai pembaca semuanya, Apakabar?, semoga anda semuanya dalam kea...

3 Kesalahan Mengelolah Keuangan di Masa Muda yang Wajib di Hindari

Bagi anak muda yang sudah bekerja saat ini tentunya perlu memikirkan masa depan, masa dimana saat anda tidak dapat lagi bekerja dengan semangat seperti saat ini. Anda harus berpikir untuk menyimpan uang lebih banyak untuk masa tua tersebut saat sudah tak bisa bekerja lagi nanti. Jangan terlerna dengan kesehatan anda saat ini yang bisa bekerja dengan baik dalam mencari uang. Suatu saat nanti semua itu tidak akan lagi bisa anda lakukan ketika masa tua datang menghampiri. 

Nah, Agar masa tua anda bahagia, maka mulai saat ini anda harus menerapkan aturan 50,20,30 untuk keuanganmu dengan arti 50% keperluan sehari-hari, 20% tabungan dan 30% hiburan. Lalu apa saja kesalahan yang perlu anda hindari dalam mengelolah keuangan saat masa muda, simak ulasannya dibawah ini : 

1. Terlena Selalu Sewa Rumah 

Banyak dari anak muda lebih memilih kost atau sewa rumah bahkan apartemen yang mahal. Jika hal itu anda lakukan tentunya hanya akan menghabiskan uang anda saj denan percuma tanpa hasil di masa depan nanti. Lebih baik anda hal tersebut anda alihkan saja untuk kredit rumah, KPR yang bisa anda jadikan investasi di masa tua nanti dan uang anda ada hasilnya. 

2. Tidak Menabung 

Menabung merupakan investasi yang menjanjikan yang dapat kita nikmati nanti hasilnya bahkan dengan menabung juga dapat memberikan anda jaminan juga terjadi kebutuhan yang mendesak akan keuangan. Jadi, Jangan hanya karena Anda sudah berpenghasilan saat ini kemudian membuat Anda merasa bisa beli apa saja dan lupa untuk menabung sebagiannya. 

Jangan, pikirkan masa depan dan hari tua anda. Ada baiknya jika anda memikirkan untuk menabung sebagian besar gaji yang di dapat saat ini, kalau tidak memungkinkan dengan jumlah besar, menabunglah paling tidak 20% dari gaji yang anda dapatkan. 

3. Terseret Trend Kehidupan 

Hal ini tentunya juga menjadi bomeang bagi anak muda dimana banyak tren yang saat ini disukai generasi muda, entah itu beli baju branded, traveling dan makan di kafe. Semua itu butuh biaya, dan jika tidak bijak mengatur keuangan, penghasilan akan ludes tak karuan begitu saja untuk memenuhi gaya hidup tersebut. 

Jika anda terus melakukan itu di masa muda anda, menghabiskan penghasilan anda untuk hal yang seharunya tidak anda lakukan, maka prediksi masa tua anda akan sulit nantinya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
Loading...

0 Response to "3 Kesalahan Mengelolah Keuangan di Masa Muda yang Wajib di Hindari"

Posting Komentar