Tubuh Anda Akan Mengalami 7 Hal ini Jika Kekurangan Vitamin - Maschun.com

Breaking

Kamis, 03 Mei 2018

Tubuh Anda Akan Mengalami 7 Hal ini Jika Kekurangan Vitamin

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT INI :
loading...
Maschun.com - Perlu Anda Ketahui bersama jika Vitamin memiliki peran yang sangat penting dalam tubuh manuia yaitu untuk membantu pengaturan dan proses kinerja dalam tubuh. Jika dalam tubuh seseorang Kurang asupan vitamin maka akan berdampak pada keseimbangan tubuh dan juga tubuh akan mudah terserang berbagai macam penyakit. Lalu tanda pada tubuh anda jika kekurangan vitamin?, Berikut ulasannya : 
Tubuh Anda Akan Mengalami 7 Hal ini Jika Kekurangan Vitamin

1. Tubuh Sering Mengalami Kram 

Jika Tubuh anda sering mengalami kram, maka hal itu tanda jika tubuh anda kekuarangan vitamin. Dengan tubuh anda mengalami Kram menunjukan kekurangan kalsium, magnesium dan kalium. Keadaan Ini bisa terjadi kalau kamu melakukan terlalu banyak olahraga. Keringat yang kamu keluarkan sama dengan pengurangan mineral dari tubuh. Kamu butuh menyeibangkan tubuhmu dengan makan Buah-buahan. 

2. Kerontokan Pada Rambut 

Jika tubuh anda kekurangan vitamin B7 maka akan membuat rambut anda rontok. Jika ini terjadi padamu, kamu butuh asupan makanan yang mengandung vitamin B7 seperti pisang, kentang dan kacang-kacangan. 

3. Raut Wajah 

Dengan tubuh anda kekurangan vitamin B7 bisa menyebabkan raut di wajahmu pucat dan layu. Kalau kamu merasa tidak ada yang salah dengan produk wajah yang kamu gunakan tapi tetap ada ruam, maka kamu butuh asupan biotin dan makan banyak bayam, telur rebus, kembang kol, jamur, kentang dan keju. 

4. Peradangan Pada Gusi 

Peradangan pada gusi serius yang melibatkan penghancuran jaringan lunak dan tulang pendukung gigi. Hal ini disebabkan karena tubuh adna kekurangan vitamin D yang sangat penting untuk kesehatan gigi. Untuk mendapatkan vitamin ini anda dapat mengkonsumsi Susu, beras merah, tomat, kacang, ikan, jeruk dan buah anggur. 

5. Mati rasa 

Jika anda kekurangan Vitamin B6, B12 dan B9, maka sebagian tubuh anda akan mati rasa alias tidak berfungsi dengan baik. Vitamin tersebut berfungsi untuk memproduksi sel darah sehat yang dibutuhkan untuk mengangkut oksigen ke sel darah. Makan makanan kaya vitamin seperti makanan laut, unggas, jeruk dan kacang akan baik bagi peredaran sel darahmu. 

6. Warna Kuning dalam putih mata 

Jika tubuh anda kekurangan vitamin B12 bisa menyebabkan hal ini terjadi. Anda butuh mengkonsumsi lebih banyak hati ayam, susu, salmon, tuna dan daging kambing untuk mengembalikan warna putihnya. 

7. Benjolan di tangan dan pinggul 

kekurangan vitamin A, D dan asam lemak akan meyebabkan anda akan mengalami bengkak dan benjolan di tangan dan juga di bagian tertentu seperti di pinggul. Sebaiknya kamu makan lebih banyak salmon dan kacang. Makan lebih banyak wortel juga untuk menambahkan Vitamin A dalam tubuh. 

Itulah beberap tanda yang dapat anda rasakan jika tubuh anda kekurangan asupan vitamin. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar