Surewi Wardrobe - Konveksi Seragam Kerja Berkualitas Terbaik di Jakarta

Surewi Wardrobe - Konveksi Seragam Kerja Berkualitas Terbaik di Jakarta – Hai pembaca semuanya, Apakabar?, semoga anda semuanya dalam kea...

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Tak Ingin Berat Badan Naik Drastis Selama Ramadan

Bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Namun hal itu tak akan berjalan dengan baik jika tidak diterapkan dengan baik dalam mengatur pola makan saat berbuka puasa dan sahur pastinya. Nah, berbicara mengenai hal itu, apa saja yang membuat diet anda gagal dalam bulan Ramadan ini bahkan membuat berat badan anda makin bertambah, berikut penyebabnya : 
Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Tak Ingin Berat Badan Naik Selama Ramadan

1. Menu Berbuka dan Sahur Tinggi Gula dan Lemak 

Biasanya saat berbuka, banyak makanan yang tinggi gula dan lemak tak bisa adan hindari. Padahal perlu anda sadari, hal ini berdampak negatif bagi kesehatan Anda seperti bertambahnya berat badan akan mengancam diri Anda. 

2. Berbuka Puasa Bukan Ajang Balas Dendan Untuk Menyantap semuanya 

Hal yang perlu anda sadari jika berbuka puasa itu bukan ajang balas dendam setelah seharian berpuasa. Anda harus menggunakan momen buka puasa untuk mengonsumsi makanan dan minuman dengan baik dan sesuai dengan porsi dan jangan over. Jika hal itu anda lakukan, maka hal ini dapat membuat berat badan Anda semakin bertambah dan niat diet anda akan gagal total. 

3. Malas Beraktivitas Saat Berpuasa 

Bulan puasa bukan ajang bermalas-malasan pastinya Dengan tidur lebih lama bahkan seharian, itu tak baik anda lakukan selama ramadan. Dari amal jelas berkurang sementara dari segi kesehatan, Hal ini juga berpengaruh pada kenaikan berat badan Anda. Jadi, bekerja dan berolahraga di bulan ramdan itu baik untuk anda lakukan daripada diam dengan kemalasa. 

4. Jangan Langsung Tidur Setelah Berbuka dan Sahur 

Saat tiba waktu berbuka puasa, biasa banyak orang langsung rebahan dan tertidur karena kekenayangan dan kelelahan. Begitu juga saat bangun untuk sahur, beberapa orang justru langsung tidur setelahnya. Nah, Jika hak itu terjadi, maka makanan yang seharusnya diolah terlebih dahulu oleh lambung anda, malah langsung dicerna. Alhasil, makanan malah berubah menjadi lemak yang bertumpuk, bukannya energi bagi tubuh Anda. 

5. Kurang Istirahat Saat Ramadan 

Bukan Kelebihan tidur saja yang akan menyebabkan berat badan anda naik, kurang tidur juga dapat menyebabkan berat badan anda bertambah. Apalagi di bulan puasa ini, bisa jadi Anda malah mengalami kurang tidur yang dapat mengganggu sistem metabolik tubuh yang berpengaruh pada kegemukan. Jadi, pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup saat bulan Ramadan ini. 

Nah itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan saat bulan Ramadan jika ingin berat badan anda terjaga dengan baik dan juga bagi yang diet berjalan dan terlaksana dengan baik. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, Selamat menunaikan ibadah puasa, Terima kasih.
Loading...

0 Response to "Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Tak Ingin Berat Badan Naik Drastis Selama Ramadan"

Posting Komentar