Ingin Buka Bisnis di Bulan Ramadhan?, Perhatian 5 Hal Ini Agar Sukses - Maschun.com

Breaking

Sabtu, 05 Mei 2018

Ingin Buka Bisnis di Bulan Ramadhan?, Perhatian 5 Hal Ini Agar Sukses

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT INI :
loading...
Maschun.com - Bulan Suci Ramadhan akan segera hadir menjumpai umat muslim di seluruh dunia. Hadirnya bulan suci Ramadhan tentunya disambut gembira oleh umat muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, karena bulan Ramadhan ini merupakan satu bulan yang dipilih dan terpilih sebagai bulan yang penuh dengan Rahmat dan keberkahan yang luar biasa jika mereka mengetahuinya dengan baik. 
Ingin Buka Bisnis di Bulan Ramadhan?, Perhatian 5 Hal Ini Agar Sukses

Berbicara mengenai Keberkahan, tentunya banyak hal yang akan di dapatkan dari Bulan Ramadhan ini, salah satunya peluang untuk membukan bisnis seperti bisnis makanan dan minuman, pakaian muslim, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan bulan Ramadhan dan Idul Fitripastinya. Bagi anda yang ingin memulai bisnis pada bulan Ramadhan nanti, simak beberapa hal dibawah ini dalam memulainnya agar anda bisnis dan bisa sukses dan menuai keberkahan pastinya. 

1. Jaga Kondisi Kesehatan Anda Sebelum Memulai Bisnis Di bulan Ramadhan 

Hal yang pertama adalah menjaga kondisi kesehatan anda, apalagi anda seorang muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, tentunya saat berpuasa harus ekstra untuk menjaga stamina dengan baik agar puasa tidak batal dan juga mengurangi pahala puasa saat menjalankan bisnis anda nantinya. Jadi, sebelum anda memulai bisnis di bulan ramadhan, pastikan kesehatan anda terjaga selalu agar sukses dan berkah pastinya. 

2. Telusuri Peluang Usaha Di Sekitar Anda Berdasarkan Fakta sebelumnya 

Jika anda ahli dalam mencari peluang, maka sebenarnya di lingkungan sekitar anda sudah dapat anda temukan, usaha apa yang cocok untuk anda bangun ketika bulan Ramadhan nanti. Anda dapat melihat beberapa tahun belakangan ini ketika bulan Ramadhan Tiba atau idul Fitri, Apakah permintaan akan barang tersebut meningkat atau sebaliknya, Jika permintaan akan barang tersebut terus meningkat, itu peluang anda untuk membuka bisnis di lingkungan anda bahkan di tempat lain. 

3. Cari Bisnis yang Mudah Di Jalankan dan di akses selama Ramadhan 

Hal yang kedua yang harus anda perhatikan dalam menjalankan bisnis di bulan Ramadhan adalah mudah untuk dijalankan dan juga diakses/ditemukan oleh pelanggan anda. jika anda ingin menjual makanan dan minuman jadi, maka pastikan anda menjualnya ditempat yang ramai seperti di depan gang lingkungan anda, di jalan, pasar dan ditempat ramai lainnya. Anda dapat juga menggunakan media sosial anda untuk menjualnya ke teman terlebih dahulu agar mudah untuk dikirimkan, dan Jika sudah berkembang, maka anda bisa membuka toko yang besar seperti toko online. 

4. Jangan Campurkan Uang Pribadi dan Modal Usaha dan Keuntungannya 

Jika anda ingin memulai sebuah bisnis, maka pastikan anda sudah memikirkan modal yang akan anda keluarkan untuk menjalankan bisnis anda tersebut. Pastikan modal yang sudah anda perhitungan dengan baik tidak dicampur adukkan dengan uang pribadi anda. Begitu juga dengan keuntungan yang akan di dapat dari usaha tersebut, biasakan jangan makan untung duluan sebelum anda memikirkan untuk menamabhak modal bisnis anda terlebih dahulu agar berjalan dengan baik. 

5. Memiliki Tujuan dan Target 

Memulai sebuah bisnis dan usaha bukanlah perkara mudah, berbagai hal tentunya menjadi daya hambat anda untuk memulainnya. Namun apapun itu, hal yang perlu anda pikirkan adalah tujuan dari anda membuka bisnis tersebut. Dengan adanya tujuan yang jelas, maka bisnis yang anda jalankan berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan untuk meneruskan untuk waktu yang lama. Jadi, pastikan anda memiliki tujuan yang baik dalam memulai sebauh bisnis agar berkah dan tentunya menjadi bisnis yang sukses untuk masa depan anda. 

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan jika ingin memulai bisnis di bulan Ramadhan ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, selamat menjalankan ibadah puasa bagi anda yang menjalankan, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar