Surewi Wardrobe - Konveksi Seragam Kerja Berkualitas Terbaik di Jakarta

Surewi Wardrobe - Konveksi Seragam Kerja Berkualitas Terbaik di Jakarta – Hai pembaca semuanya, Apakabar?, semoga anda semuanya dalam kea...

Agar Puasa Aman dan Nyaman, Hindari 5 Jenis Makanan Ini Saat Sahur

Bulan suci Ramadan tentunya sangat identik dengan salah satu sunnahnya yaitu makan sahur yang perlu silakukan oleh umat muslim yang beriman dan bertaqwa untuk melaksanakan puasa Ramadan pada esok harinya. Berbicara makan sahur, tentunya dalam memilih makanan untuk Sahur menjadi hal yang perlu dan penting untuk diperhatikan. Hal itu dilakukan agar makan sahur menjadi semangat, berkah dan juga dapat menjaga kondisi perut terhindari dari penyakit saat berpuasa siang harinya yang dapar mengganggu aktvitas anda nantinya. 
Agar Puasa Aman dan Nyaman, Hindari 5 Jenis Makanan Ini Saat Sahur

Nah, Agar puasa anda pada siang harinya berjalan dengan baik dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa, sebaiknya anda tidak menyediakan menu makan sahur dan menyantap makanan seperti dibawah ini : 

1. Makanan Pedas 

Banyak orang sangat menyukai rasa pedas saat sahur agar sahur menjadi semangat dan tidak malas makan. Namun Perlu anda perhatikan saat anda menyantap makanan pedas saat sahur, karena jika anda sering makan makanan pedas saat sahur dapat menyebabkan perut menjadi mulas dan mengganggu kelancaran ibadah puasa anda pada siang harinya. 

2. Gorengan 

Gorengan juga menjadi makanan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Namun, saat sahur sebaiknya anda menghindari gorengan ini. Hal ini dilakukan karena gorengan mengandung banyak minyak dan lemak yang menyebabkan tubuh malah terasa lesu dan lemah saat siang harinya dimana saat anda menjalani ibadah puasa. 

3. Kangkung 

Memang saat sahur banyak mereka menyiapkan makanan yang cepat saji dan gampang untuk dibuat dan di olah. Seperti bahan makakan dari kangkung ini yang menjadi salah satu sayuran yang mudah diolah. Namun perlu anda perhatikan, Jika mengonsumsi kangkung pada saat sahur dapat berpengaruh buruk bagi tubuh anda saat puasa siang harinya. Penyebabnya karena kangkung mengandung zat mineral yang membuat tekanan darah menjadi berkurang dan menyebabkan anda mengantuk dan tubuh anda tak bertenaga. 

4. Makanan Cepat Saji 

Saat ini begitu banyak makanan yang dapat di pesan melalui online dan dalam waktu cepat, makanan yang anda pesan untuk datang ke rumah anda. Seperti saat sahur ini, biasanya mereka juga membuka pesan makanan cepat saji untuk anda yang malas untuk membaut makanan sahur sendiri. Tidak ada yang salah sebetulnya dengan anda sahur dengan makanan cepat saji, namun jangan sering-sering karena makanan cepat saji tidak selalu sehat dan juga halal dalam pembuatanya. 

5. Mie instan 

Bagi anak Kost biasanya Mie instan dianggap sebagai solusi cepat saat sahur. Tanpa repot, dimana Anda dapat langsung memasak mie instan dalam 5 menit saja. Namun perlu adna perhatikan jgua jangan sering sahur dengan mie instan ini, karena mie instan tak memiliki kandungan nutrisi untuk berpuasa seharian. Selain itu juga, kandungan garam di dalamnya juga dapat membuat Anda cepat haus saat anda menjalani puasa pada sing harinya. 

Itulah beberapa menu makanan yang sebaiknya anda hindari saat sahur. Dan jika memang ingin mengkonsumsinya, maka jangan terlalu sering untuk disantap saat sahur karena bisa jadi puasa anda akan terganggu nantinya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
Loading...

0 Response to "Agar Puasa Aman dan Nyaman, Hindari 5 Jenis Makanan Ini Saat Sahur"

Posting Komentar