Surewi Wardrobe - Konveksi Seragam Kerja Berkualitas Terbaik di Jakarta

Surewi Wardrobe - Konveksi Seragam Kerja Berkualitas Terbaik di Jakarta – Hai pembaca semuanya, Apakabar?, semoga anda semuanya dalam kea...

7 Menu Buka Puasa Paling digemari Masyarakat Indonesia

Berbicara Mengenai menu buka puasa di Indonesia, tentunya sangat beragam tergantung dengan menu khas yang terdapat di daerah masing-masing. Namun dari beberapa menu buka puasa yang ada, ada menu buka puasa yang hampir setiap daerah adasebagai hidangan untuk berbuka puasa. Menu apa saja itu, berikut 7 menu buka puasa yang paling digemari oleh masyakarat Indonesia. 
7 Menu Buka Puasa Paling digemari Masyarakat Indonesia

1. Gorengan 


Sebagian besar masyarakat Indonesia menjadikan gorengan sebagai menu wajib untuk berbuka puasa. Gorengan ini selain simpel dan juga mudah untuk di dapatkan, gorengan juga membuat banyak orang ketagihan. Sebagian merasa gorengan cukup menggantikan rasa lapar seharian, dibandingkan harus langsung makanan yang berat seperti nasi. Jenis gorengan yang biasanya menjadi santapanberbuka puasa diantaranya pisang goreng, tahu isi, tempe goreng, bakwan. 

2. Es Teh Manis dan Teh Hangat 


Es Teh manis dan teh manis hangat juga menjadi pasangan yang banyak diinginkan orang berpuasa untuk menemani santapan seperti gorengan. Es teh manis ini selain segar, juga mampu menggantikan energi yang hampir habis setelah seharian beraktivitas dalam kondisi puasa. Sementara Teh manis hangat terasa menyegarkan tenggorokan dan perut pastinya. 

3. Buah Kurma 


Menu berbuka buah kurma juga menjadi paket favorit untuk berbuka puasa bagi masyarakat Indonesia. Kurman ini dapat menggantikan kadar gula dalam darah setelah berpuasa seharian. Namun yang berlebihan dalam mengkonsumsinya, cukup tiga buah kurma saja sebelum makan berat. 

4. Kolak 


Menu berbuka kolak ini selain segar, kolak juga menyehatkan tubuh kita dalam menggantikan energy yang hilang seharian selama berpuasa. Dengan mengkonsumsi kolak maka akan membuat perut cepat kenyang. Kolak yang umum pada saat Ramadan seperti kolak pisang, labu, biji salak, ubi, dan kolang-kaling. Kolak ini hampir di seluruh Indonesia ada dan cara penyajian dan pembuatanya juga beda dan unik pastinya. 

5. Es Buah 


Dalam Puasa Ramadan, Menu es buah menjadi menu buka puasa yang paling dinanti karena kesegarannya setelah menahan haus seharian. Namun, saat berbuka, jangan mengonsumsi es buah terlebih dahulu karena kurang baik untuk tubuh kita. Apalagi kalau kamu memiliki penyakit maag. Sifat es bertolak belakang dengan kondisi tubuh yang panas setelah seharian berpuasa. Pastikan anda berbuka dengan air mineral terlebih dahulu atau teh hangat agar bisa menetralkan kondisi suhu tubuh anda barulah menyantap minuman es seperti es buah ini. 

6. Lontong 


Seperti di Jakarta misalnya, menu buka lontong menjadi pilihan yang paling disukai banyak kalangan. Selain mudah di dapat dan dibuat, lontong yang berisikan nasi dan campuran seperti oncom, sayur dan daging dapat mengisi perut yang keroncongan selama seharian berpuasa. Lontong juga memiliki rasa dan bentuk yang berbeda setiap daerahnya, namun yang pasti bahan utama adalah beras yang di bungkus dengan daun pisang atau plastik. 

7. Es Cendol 


Menu berbuka puasa yang juga banyak digemari masyarakat Indonesia adalah cendol. Cendol juga banyak macam dan tergantung cara pembuatan dan penyajiannya disetiap daerahnya. Biasanya pada bulan puasa ini, cendol menjadi menu paling dicari dan digemari oleh masyarakat Indonesia. 

Nah, dari menu berbuka puasa yang tertera diatas, sudah pasti salah satunya adalah menu favorit anda untuk menemani puasa Ramadan. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
Loading...

1 Response to "7 Menu Buka Puasa Paling digemari Masyarakat Indonesia"

  1. kalau saya cendol sama kolak mas..
    walaupun tidak ikut puasa, tapi saya senang berburu jajanan untuk buka puasa disore hari..
    hehe..

    BalasHapus