Surewi Wardrobe - Konveksi Seragam Kerja Berkualitas Terbaik di Jakarta

Surewi Wardrobe - Konveksi Seragam Kerja Berkualitas Terbaik di Jakarta – Hai pembaca semuanya, Apakabar?, semoga anda semuanya dalam kea...

7 Hidangan Yang Perlu Dihindari Saat Buka Puasa Ramadan

Bulan Ramadan yang penuh dengan keberkahan telah hadir kembali ditengah umat muslim yang beriman dan bertaqwa di seluruh dunia. Dengan hadirnya bulan yang penuh dengan rahmat dan berkah ini tentunya kita diperintahkan untuk menjalani ibadah puasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari dengan menahan makan dan minum, hawa nafsu dan segala hal yang dapat membatalkan, serta mengurangi nilai dari indah puasa yang kita jalani tersebut. 
7 Menu Buka Puasa Yang Perlu Dihindari Saat Bulan Ramadan

Nah, Berbicara mengenai hal tersebut tentunya kita juga harus mempersiapkan diri baik itu secara jasmani maupun rohani agar puasa kita berjalan dengan baik dan lancar pastinya. Seperti mengatur pola Makan yang baik dan teratur saat berbuka dan juga saat sahur. Tentunya semua makanan itu baik, namun pada saat anda berpuasa, tentunya lebih baik anda memprhatikan beberapa makanan yang dibawah ini agar anda tidak terlalu banyak dalam mengkonsumsinya, apa alasannya?,berikut penjelasannya mengenai jenis makanan tersebut : 

1. Makanan Asin 

Saat anda berbuka puasa atau pun sahur, Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung garam. Jika anda mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak garam, maka pada saat siang harinya nanti, anda akan merasa haus dan juga kerongkongan anda akan terasa begitu kering. Jadi, Jika anda memasukan garam pada masakan anda, maka pastikan pas dan tidak berlebihan, apalagi itu untuk menu sahur anda. 

2. Makan Keju dan Coklat 

Saat berbuka dan sahur, lebih baik anda menghindari makanan yang mengandung keju dan coklat. Hal ini dilakukan karena makanan yang mengandung keju ataupun coklat sulit untuk dicerna. Oleh karena itu, lambung kamu memprosesnya dengan lebih lambat sehingga perut bisa menjadi kembung saat anda menjalani ibadah puasa pada siang harinya nanti. 

3. Kopi 

Kafein pada kopi tersebut tidak baik untuk kesehatan lambung kamu Apalagi, saat berpuasa lambung kamu kosong selama lebih dari 14 jam sehingga asam lambung akan meningkat. kafein dalam kopi tersebut dapat merangsang produksi asam lambung. Produksi asam lambung yang berlebih akan membuatmu merasa mual dan perih. 

4. Makanan Pedas 

Makanan pedas memang selalu bisa bikin selera makan kamu meningkat. Rasa pedas memang dapat meningkatkan nafsu makan seseorang. Tapi, berhati-hatilah saat mengkonsumsi makanan pedas karena makanan pedas dapat merusak dinding lambung karena dinding lambung sensitif terhadap pedas, apalagi saat anda berpuasa dan kondisi perut anda kosong seharian. 

5. Permen Karet dan Gorengan 

Permen dan gorengan merupakan jenis makanan yang bisa memicu keluarnya asam lambung. Hindarilah makan permen dan gorengan saat berbuka puasa. Saat kamu berpuasa, perut akan sangat sensitif dan asam lambung mudah meningkat. Nah, asam lambung ini sangat berbahaya buat kesehatan kamu. 

6. Makanan Mengandung Banyak Gula 

Mungkin kamu sering banget denger sebuah kalimat berbukalah dengan yang manis. Kalimat itu memang benar adanya. Tapi jangan salah paham dulu, Manis disini bukan manis dari kue atau es-es yang gulanya berlebihan, tapi lebih kepada manis yang terkandung dalam makanan seperti madu asli atau buah-buahan yang segar dan manis seperti kurma. 

7. Minum Es 

Minum es saat berbuka puasa maupun sahur itu tidak baik bagi kesehatan anda. Pastikan anda tidak mengkonsumsi air es saat anda berbuka puasa karena hal ini dapat memicu tubuh anda menjadi kaget dan bisa jadi anda berdampak pada kondisi jantung anda dan juga suhu tubuh anda yang menjalani puas seharian. Pastikan anda minum air hangat saja seperti the hangat, dan juga air mineral biasa. 

Itu dia tips makanan dan minuman yang perlu anda hindari saat berbuka puasa dan juga saat sahur. Hal itu memang tidak dilarang dan boleh saja jika kamu mengkonsumsinya namun tidak berlebihan. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih
Loading...

3 Responses to "7 Hidangan Yang Perlu Dihindari Saat Buka Puasa Ramadan"

  1. kalo menurut saya mah yang harus dihindari itu yang no 4. makanan pedas hehe

    BalasHapus
  2. saya seringnya buka pake nomor 1,4,5,7. :)

    BalasHapus
  3. Kafein itu jg bisa memicu BAK lebih sering jd kemungkinan dehidrasinya lebih besar. Jd puasanya lemes

    BalasHapus