7 Hal Ini Patut di Pertimbangkan Jika Ingin Resign Kerja - Maschun.com

Breaking

Jumat, 11 Mei 2018

7 Hal Ini Patut di Pertimbangkan Jika Ingin Resign Kerja

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT INI :
loading...
Maschun.com - Pekerjaan yang anda tekuni dan jalani setiap hari, terkadang tak selalu memberikann efek baik bagi diri anda. Ada perasaan bosan jika anda sudah lama bekerja disana, ada pula karena gaji tak naik dan jenjang karir anda tidak maju-maju. Bukan itu saja, terkadang karena keadaan lingkungan kantor yang semakin hari semakin membuat anda bosan karena sikap atasan anda terlalu arogan, teman kantor anda banyak yang caper dan berbagai sebab lain yang membuat anda merasa ingin pergi dari tempat kerja anda tersebut. 

Berbicara mengenai perihal tersebut, maka anda harus menyadarinya dengan baik. Jangan terburu-buru mengambil keputusan dengan tindakan untuk keluar dari tempat kerja anda tersebut. Anda harus memikirkannya dengan sangat baik karena kita sangat mengerti dan memahami jika saat ini mencari kerja itu sulit. Jangan biarkan anda hanya memikirkan keadaan anda saat itu, pikirkan jangka panjang dan jika memang itu anda sulit menemukan hal apa saja yang perlu anda pertimbangkan jika ingin resign kerja, berikut beberapa hal tersebut mungkin bisa menjadi masukan bagi anda. 

1. Memohon Ketenangan hati dari Tuhan dalam memutuskan keinginan anda tersebut 

Ketika anda memutuskan untuk keluar dari pekerjaan anda, maka lebih baik jangan terburu-buru dalam mengambil sikap tersebut. Pastikan anda melibatkan Tuhanmu dalam hal ini karena menurut anda mungkin itu akan melegakan atau akan membuat lebih baik, namun mungkin tidak dengan Tuhanmu. Jadikan pastikan dirimu berdo’a dalam sujud untuk memohon petunjuk dari-NYA agar langkah anda itu berkah dan juga terhindar dari penyesalan nantinya. 

2. Curhatlah Bersama Keluarga, Sahabat dan Juga Teman Tentang Keinginan Anda tersebut 

Jangan egois dalam hidup ini, apapun masalah anda, sudah pasti ada jalan keluarnya. Begitu juga dengan keinginan anda untuk keluar kerja. Mungkin alasan itu hanya karena ada hal yang anda tidak sukai di kantor sehingga anda memutuskan untuk pergi dari tempat tersebut. Pertimbangkan dengan baik. Berbagi ceritalah dengan keluarga, sahabat, teman bahkan tetangga yang pernah mengalami hal tersebut. Dengan cara itu, anda akan menemukan jawabannya dan juga bisa memberikan ketetapan hati dalam memutuskan untuk anda bertahan atau pun pergi dari tempat kerja tersebut. 

3. Pikirkan Dengan Baik Alasan Anda Untuk Resign Kerja 

Jangan hanya karena kerjaan yang menumpuk setiap hari, teman yang menindas setiap hari dan atasan yang selalu marah-marah setiap hari anda ingin keluar kerja, itu terlalu cepat anda mengambil keputusan. Pikirkan dengan baik tentang dunia kerja, anda harus mengetahui lebih dalam tentang dunia kerja, dimana kerja ya begitu adanya, dimana pun anda kerja, sudah pasti anda menemukan hal tersebut. 

4. Jangan Terhasut Dengan Emosi Anda Saat Itu 

Setiap hari dalam bekerja anda selalu menjadi bulan-bulanan bagi atasan anda, Anda seakan menjadi tameng dan pelampiasan bagi atasan untuk meluapkan emosinya. Padahal itu bukan salah anda, padahal itu salah rekan anda dan bukan salah anda, tapi tetap saja anda yang jadi sasarannya. Menimang perihal tersebut, membuat anda muak dan kesal bercampur emosi sehingga berniat untuk pergi saja dari tempat tersebut. 

Dalam kondisi tersebut, bukan sehari dua hari, namun begitu sering anda mengalami perihal tersebut membuat anda secara spontan untuk pergi saja dari pekerjaan tersebut. Sebelum anda melakukan hal itu, maka pikirkan dengan baik agar anda menyesal kemudian hari nanti hanya karena keadaan saat itu tidak mengunngkan bagi diri anda. 

5. Pastikan Anda Sudah Memiliki Pekerjaan Pengganti 

Jika keputusan anda untuk resgin dari pekerjaan lama anda tersebut, Maka hal yang harus anda perhatikan juga adalah mengenai pekerjaan pengganti paska anda resign dari pekerjaan tersebut. Jika memang sudah ada penggantinya, Itu menjadi petusan terakhir anda, silakan saja, namun jika belum, maka lebih baik bertahan saja dulu setelah anda mendapatkan pekerjaan pengganti. 

6. Pastikan Anda Memiliki Pemasukan Lain Setelah Resgin 

Saat anda ingin memutuskan untuk berhenti bekerja, maka pastikan anda memiliki pemasukan lain untuk menutupi kekosongan pemasukan ketika anda bekerja seperti biasanya yang menerima gaji setiap bulannya. Anda harus memiliki pemasukan lain seperti bisnis, usaha dan lain sebagainya agar anda bisa bertahan untuk ke depannya. Jika belum ada, maka bertahanlah dahulu sebelum anda menemukan waktu yang tepat untuk keluar kerja. 

7. Pastikan Anda Memiliki Tabungan 

Keputusan anda sudah bulat, walaupun anda belum mendapatkan pekerjaan pengganti, pemasukan lain, namun hati anda tetap saja berkata ingin keluar, rasanya sudah tak tahan lagi berada lama di tempat pekerjaan anda tersebut. Maka hal terakhir yang perlu anda pikirkan adalah uang. Apakah anda memiliki tabungan cukup untuk bertahan dalam mencari pekerjaan baru paska keluar nanti, untuk usaha dan bisnis mungkin, itu bisa menjadi pertimbangan juga bagi anda. 

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dan perlu anda pertimbangkan saat anda memutuskan untuk keluar/resign dari tempat pekerjaan. Apapun keputusan dalam hidup adalah hak anda sepenuhnya, namun sebelum anda memutuskan hal tersebut, maka beri jeda pada hati, pikiran dan diri anda agar mendapatkan keputusan yang tepat dalam melakukannya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

1 komentar:

  1. Artikel ini sesuai banget dengan keinginanku resign kerja.
    Masih jadi pertimbangan saat ini.
    Terimakadih artikelnya, mas

    BalasHapus