Surewi Wardrobe - Konveksi Seragam Kerja Berkualitas Terbaik di Jakarta

Surewi Wardrobe - Konveksi Seragam Kerja Berkualitas Terbaik di Jakarta – Hai pembaca semuanya, Apakabar?, semoga anda semuanya dalam kea...

5 Situasi Yang Membuat Orang Sering Emosi Tak Terkendali

Manusia mengalami Emosi tentunya ada penyebabnya, namun ada pula memang dari sifat yang dimiliki oleh manusia itu sendiri yang memiliki sifat yang pemarah dan gampang tersinggung. Namun biasanya, Emosi yang dialami oleh manusia tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, baik itu lingkungan, keadaan, dan juga kondisi diri. Berbicara mengenai emosi pada manusia, Dalam keadaan apa saja yang membaut orang sering emosi, berikut situasi tersebut. 
5 Situasi Yang Membuat Orang Sering Emosi

1. Situasi Cuaca buruk 

Perlu anda ketahui, jika cuaca bisa juga menimbulkan emosi bagi orang-orang tertentu, dimana cuaca yang buruk membuat suasana hati seseorang menjadi ikutan buruk juga. Cuaca buruk yang dimaksud bukan hanya hujan atau salju, tapi juga termasuk panas terik dan mendung tak berkesudahan yang membuat orang terkadang emosi karenanya. 

2. Situasi Macet 

Saat seseorang sedang terjebak macet, tentunya Stres, frustasi, dan rasa tertekan tentunya tak dapat dihindari. Bagaimana tidak, seharusnya hanya 20 menit sampai tujuan, namun ini bisa sampai satu jam lebih, bahkan dua jam. Situasi ini juga pastinya tidak dialami satu kali atau dua kali, tapi hampir setiap hari. Sedangkan tubuh kita tidak dirancang untuk bisa menahan stres dalam jangka waktu yang lama. 

3. PMS 

Sindrom pra menstruasi (PMS) ini dialami oleh wanita saja. Saat wanita sedang menalami PMS ini dimana hormon seperti estrogen dan progesterone tidak seimbang. Hal yang terjadi adalah dimana wanita akan menjadi lebih mudah marah tanpa alasan yang jelas. Mood wanita tersebut bisa berubah selama dua minggu terakhir siklus menstruasi atau dua minggu sebelum menstruasi. 

4. Tekanan Pekerjaan 

Berada dalam situasi dikejar deadline, membuat sebagian besar orang mudah tersulut emosi. Ketakutan untuk tidak bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu bisa memicu depresi. Akhirnya orang yang memiliki jam terbang pekerjaan yang super padat, maka sangat rentan akan mengalami emsoi setiap hari yang berujung stress. 

5. Keadaan Ekonomi 

Kesulitan ekonomi juga mempunyai pengaruh yang cukup membuat seseorang menjadi sangat sensitif atau mudah tersinggung. Kesejahteraan seseorang khususnya yang menyangkut kondisi ekonominya umumnya akan membuat mood dan pikiran seseorang mempunyai beban yang lebih berat dari orang yang berada pada kondisi ekonomi yang cukup atau mereka yang memiliki kondisi emosional yang baik. 

Itulah beberapa situasi yang membuat orang sering emosi yang terkadang berlebihan. Namun perlu anda perhatikan, jika emosi terlalu sering dan mendahulukan emosi daripada perasaan akan membuat suasana diri anda semakin buruk nantinya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
Loading...

0 Response to "5 Situasi Yang Membuat Orang Sering Emosi Tak Terkendali"

Posting Komentar