15 Pertanyaan Ini Lebih Menyakitkan Dari Pada Putus Cinta - Maschun.com

Breaking

Kamis, 03 Mei 2018

15 Pertanyaan Ini Lebih Menyakitkan Dari Pada Putus Cinta

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT INI :
loading...
Maschun.com - Tanpa kita sadari, terkadang lisan yang kita ucapkan telah menyakiti hati orang lain. Hal itu dilakukan itu terkadang untuk memberi semangat namun bagi mereka yang menerimanya, terkadang membuat terluka bahkan sangat skit dirasa dari pada merasa sakit hati karena putus cinta. Berbicara mengenai perihal tersebut, pertanyaan dan kalimat apa saja yang terkadang tak segajal atau pun segaja kita ucapkan membaut mereka tersinggung dan sakit hati, simak ulasannya dibawah ini : 
15 Pertanyaan Ini Lebih Menyakitkan Dari Pada Putus Cinta

1. Masih Sendirian Aja? 

Pertanyaan ini tentunya tidak terlalu kasar kelihatannya dan juga kedengarannya, Namun bagi mereka yang memang belum mendpatkan pasangan/pacar tentunya pertanyaan ini sangat menyakitkan untuk dirasa. Jadi, Ketika ada teman dan orang lain yang belum mendapatkan pasangan dalam hidupnya, maka lebih baik anda tidak bertanya seperti itu, karena hal yang menyakitkan untuk mereka dengar. 

2. Kapan Menikah? 

Begitu juga dengan Pertanyaan “kapan nikah” ini, memang mudah diucapkan dan tidak berbau menyindir, namun bagi mereka yang belum menemukan jodoh, belum menemukan pasangan yang cocok, dan juga karena hal financial sehingga mereka menunda untuk menikah, pertanyaan tersebut tentunya sangat mengiris hati. Jika anda ingin juga menanyakan perihal ini bagi teman dan keluarga yang belum menikah, maka lebih baik bertanyalah dengan baik agar mereka tidak merasa tersinggung. 

3. Muka Kamu Jerawatan Sich? 

Biasanya masa puber sangat rentan dengan masalah jerawat ini. Jerawat tentunya sangat menjengkelkan adanya. Jerawat akan memberikan efek buruk kepada mereka yang terkena jerawat ini seperti kehilangan kepercayaan diri untuk tampil di depan umum. namun tentunya jerawat dapat diobati jika rajin membersihkan muka. Nah, bagi teman anda atau pun anda jika terkena jerawat, sudah pasti pernah merasakan pertanyaan yang menyudutkan diri anda seperti muka kamu penuh dengan jerawat sich, kok muka kamu jerawat sich dan lain sebagainya. 

Memang itu hanya sebatas pertanyaan saja, namun bagi mereka yang memiliki jerawat dimukanya jelas akan merasa minder dan tersinggung dengan pertanyaan tersebut dan bisa jadi mereka makin malu untuk tidak bersosialisasi lagi dalam masyarakat karena pertanyaan anda tersebut. 

4. Kok Kamu Tidak punya Pacar? 

Jangan pernah bertanya kepada temanmu, kenapa mereka belum punya pacara atau tidak punya pacar. Setiap orang tentunya memiliki prinsip dalam hidupnya termasuk untuk punya pacar atau tidak. Jadi, Jika mereka memilih tidak pacaran tentunya ada alasannya, jadi jangan terlalu kepo dengan urusan itu dan bertanya setiap saat tentang perihal tersebut kepada mereka karena nantinya mereka akan merasa dimusuhi hanya karena tidak punya pacar. 

5. Kapan Kamu Punya Anak/Momongan? 

Bagi mereka yang sudah menikah sudah pasti sangat ingin punya anak/momongan dengan cepat. Namun yang namanya anak tentunya karunia dari Tuhan yang juga merupakan rejeki dari Tuhan yang tidak bisa hadir begitu saja, ada yang diberi cepat dan ada juga yang lama. Nah, Bagi anda yang menemukan teman dan orang lain yang sudah menikah dalam waktu yang lama namun belum memiliki anak, maka jangan pernah bertanya dengna pertanyaan diatas karena itu terlalu menyakitkan untuk mereka terima. 

6. Kok Kamu Tidak Mengajak istri/pacar Kamu kesini? 

Saat anda menghadiri sebuah acara, dimana kamu membawa istri atau pacar sementra ada seseorang teman atau pun orang lain, datang bersamaan, kamu bertanya seperti pertanyaan diatas, tentunya pertanyaan yang sulit untuk dijawab bagi mereka yang memang belum memiliki istri dan juga pacar. Jadi, lebih baik anda tidak bertanya perihal tersebut kepada mereka, karena hanya akan meninggalkan luka dan sesak didada. 

7. Katanya diet, kok Badan kamu makin gede aja! 

Bagi mereka yang memiliki tubuh lebih, tentunya mereka ingin tubuh dan badan mereka seperti anda. segala usaha mereka lakukan demi mendapatkan tubuh yang ideal, namun usaha itu seperti diet belum juga sukses dilakukan. Untuk itulah, bagi anda yang memiliki teman, tetangga dan juga orang lain yang memilki badan lebih gemuk ini, dengan pertanyaan diatas karena itu akan membuat mereka tersinggung nantinya. 

8. Umur Kamu Berapa Sekarang? 

Perihal umur ini tentunya tidak ada salahnya untuk dikatatakan, namun dalam hal tertentunya masalah umur tentunya sangt sakit dirasa jika diucapkan pada saat waktu yang kurang tepat. Seperti di depan gebetan yang saat itu baru PDKT, Masalah umur tentunya sangat berpengaruh untuk mendapatkan pasangan. Jadi, jangan menanyakan perihal ini kepada meraka yang sudah berumur namun belum mendapatkan istri juga karena akan membuat mereka sakit hati nantinya. 

9. Doyan Makan sich, Makanya kamu Gendut! 

Jangan bertanya dengan pertanyaan diatas kepada mereka yang memiliki badan gendut. Jangan bertanya kenapa mereka bisa gendut dengan ejekan karena memang mereka suka makan. Jika anda terus melontarkan pertanyaan tersebut, takutnya nanti membuat mereka sakit hati. 

10. Bagaimana Dengan Skripsimu? 

Saat mereka sedang galau menyusun skripsi ini, berbagai perasaan tentunya mereka rasakan. Mereka dalam penyusunan skripsi ini tentunya sangat ingin menyelesaikan skripsi mereka dengan cepat agar bisa mengikuti sidang, namun kendala membuat mereka harus bekerja keras untuk bisa menaklukannya. Biasanya mereka dalam tahap ini sangat menghindari pertanyaan diatas, jadi bagi anda yang sudah merasakan pernah tersebut lebih baik tidak menanyakan perihal tersebut karena hanya akan membuat mereka semakin panik. 

11. Kapan kamu Wisuda? 

Bagi mereka yang kuliah, wisuda tentunay tujuan mereka setelah menyelesaikan kuliah dalam waktu yang tak sebentar. Namun wisuda bukanlah perihal mudah untuk di gapai, berbagai hambatan dan rintngan kadang silih berganti datang menghampiri. Ada pula yang harus menunda wisida mereka karena skripsi belum kelar-kelar juga. Jadi, jika ada teman dan keluarga yang mengalami periahl tersebut, jangan selalu bertanya tentangp pertanyaan diatas karena akn menyakitkan untuk mereka rasakan. 

12. Emang Ada yang mau Denganmu? 

Saat anda sedang nongkrong bersama teman atau pun orang lain,janganlah beranda yang terlalu mengiris hati, dimana saat anda bicara mengenai pacar saat itu anda sudah pacara sementara mereka belum punya, maka jangan sekali-kali mengatakan kepada mereka seperti pertanyaan diatas karena akan membuat merek akansakit hati nantinya dengan anda. 

13. Baru Segitu aja sudah Sombong kamu? 

Padahal mereka tidak sombong, namun hanya karena anda iri dengan mereka, maka anda sering melontarkan perkataan tersebut kepada mereka. Anda selalu berkata jika mereka sombong dan perkataan buruk lainnya. Tentunya bagi mereka yang mendengar perkataan tersebut, tentunya mereka akan merasa tersinggung nantinya. 

14. Punya Duit Emang? 

Jangan pula mentang-mentang kamu banyak duit, omoangan kamu jadi menyinggung perasaan orng lain yang kala itu memang terjadi pada diri mereka dimana mereka tidak punya uang. Seperti saat sedang membicarakan sesuatu yang ingin dibeli, jika anda ingin membeli dan mereka juga berniat membeli barang yang sama, maka jangan pernah bertanya seperti pertanyaan diatas karena akan membuat mereka sakit hati nantinya dengan omongan anda tersebut. 

15. Katanya Kamu Tidak Lulus? 

Dalam mengikuti tes, ujian, wawancara kerja dan kompetisi lain sebagainya, tentunya ada yang lulus dan tidak tidak. Bagi mereka yang lulus tentunya sangat bahagia, namun bagi mereka yang belum lulus dan tidak beruntung tentunya akan membuat hati merana. Jadi, jangan pernah bertanya kepada teman anda jika mereka dalam kondisi tersebut, karena bisa jadi mereka akan makin terpuruk. Lebih baik anda memberi semangat dan motivasi agar mereka tidak terlalu fokus atas kegagalan tersebut. 

Itulah beberapa pertanyaan dan perkataan yang sebaik anda hindari dalam sehari-hari agar tak ada mereka yang sakit hati dengan anda. Jika pun anda ingin menananyakan perihal tersebut, maka biasakan dengan perkataan yang baik dengan nada canda saja. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

3 komentar:

  1. Gua nggak takut ditanya kenapa jomblo? Gua lebih takut ketika melamar cewek, ortu dia minta mahal yang berat ckck, contohnya aja, ngangkat truck, itu berat banget hehe

    BalasHapus
  2. emang benar sekali pertanyaan seperti ini yang bikin sakit hati, tapi kalo bagi saya ada orang yang melontarkan pertanyaan seperti ini bagi saya biasa aja karena jodoh kita yang nentukan, intinya berusaha nice artikel bro.

    BalasHapus