10 Peluang Usaha Musiman Menguntungkan Selama Bulan Ramadhan - Maschun.com

Breaking

Sabtu, 05 Mei 2018

10 Peluang Usaha Musiman Menguntungkan Selama Bulan Ramadhan

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT INI :
loading...
Maschun.com - Bulan suci Ramadhan, Selain panen pahala, rahmat dan berkah, juga memberikan penghasilan yang menggiurkan jika anda menjalankan dan membuka usaha. Karena kebutuhan pada bulan Ramadhan ini meningkat, seperti kebutuhan pokok misalnya, jika anda membuka warung sembako, sudah pasti mejadi tempat yang strategsi untuk bisa anda ambil selama bulan Ramadhan ini. 
10 Peluang Usaha Musiman Menguntungkan Selama Bulan Ramadhan

Berbicara mengenai peluang usaha apa aja yang dapat anda jalankan selama bulan Ramadhan ini, simak dibawah ini beberapa peluang usaha yang bisa menjadi fokus anda untuk mendapatkan keuntungan selama bulan Ramadhan ini berlangsung dan bisa jadi menjadi titik bangkit untuk anda bisa sukses dan menjalankannya jgua setelah Ramadhan berlalu nantinya. 

1. Usaha Penyedia Menu Untuk Berbuka Puasa 

Selama Bulan Ramadhan ini berlangsung, tentunya banyak sekali orang yang mencari menu untuk berbuka puasa ini. Melihat kondisi tersebut, makaitu menjadi peluang anda untuk membuka usaha menu untuk berbuka puasa seperti minuman segar, makanan ringan dan lain sebagainya. Anda bisa membukanya di lingkungan rumah anda, di tempat umum seperti di jalan saat sore menjelang. 

2. Usaha Penyedia Katering Makanan Untuk Buka Puasa dan Sahur 

Anda bisa juga membuka catering makanan untuk berbuka puasa dan sahur selama Ramadhan ini. Anda bisa menjualnya via offline dan online pastinya. Usaha katering tentunya sangt menguntungkan dan juga merupakan usaha jangka panjang yang bisa anda tekuni jika itu berhasil anda lakukan selama bulan ramadhan ini. 

3. Usaha Perlengkapan Ibadah Selama Ramadhan 

Selama Ramadhan,banyak kaum muslimin dan muslimat yang mencari perlengkapan ibadah seperti untuk tarawih, sholat dirumah dan perlengkapan ibadah lainnya. Nah, melihat keadaan tersebut, tentunya menjadi peluang usaha bagi anda untuk menjadi menjual perlengkapan tersebut selama Ramadhan ini. 

4. Usaha Penyedia Busana Muslim dan Muslimah 

Berjualan busana muslim dan muslimah adalah peluang usaha di bulan Ramadhan yang menjanjikan. Jumlah permintaan akan baju muslim atau baju koko, mukena, dan jilbab, akan melonjak drastis. Anda bisa mencoba tawarkan pakaian muslim ke lingkungan sekitar rumah anda atau memasarkannya secara online seperti saat ini hal itu mudah untuk anda jalankan karena media sosial. 

5. Kembang Api 

Permintaan akan petasan dan kembang meningkat selama Ramadhan dan lebaran pastinya karena akan dimainkan di malam hari. Namun sebelum berjualan, perhatikan peraturan daerah setempat. Sebab tidak semua daerah mengizinkan penjualan petasan dan kembang api. 

6. Usaha Penyedia Kue Untuk Lebaran Idul Fitri 

Selama Ramadhan hingga lebaran nanti, Anda Juga bisa membuka bisnis kue Lebaran seperti kue putri salju, nastar, lidah kucing, dan sebagainya. Jika anggota anda jago dalam membuat berbagai macam kue, maka itu bisa menjadi peluang usaha untuk anda jalankan selama bulan ramahan hingga menjelang Lebaran nantinya. 

7. Usaha Peyedia Parcel Untuk Lebaran Idul Fitri 

Menjelang hari raya Idul Fitri, Bnyak orang mulai membeli parcel untuk diberikan kepada kerabat dan teman. Dengan banyaknya permintaan akan parcel ini, maka dapat anda jadikan peluang usaha untuk bisa anda tekuni selama Ramadhan ini berlangsung hingga lebaran nanti. 

8. Usaha Penyedia Ketupat Untuk Lebaran 

Untuk menyambut Idul Fitri, Biasanya banyak orang yang mencari bahan untuk membuat ketupat ini. Nah, Dari tingginya permintaan akan hal tersebut, maka bisa jadi peluang bagi anda untuk membuatnya lalu menjualnya dilingkugan sekitar anda bahkan anda bisa menjajakan ke pasar, dan via online bisa juga anda lakukan. 

9. Usaha Perlengkapan Untuk Lebaran 

Menjelang lebaran idul fitri, tentunya banyak orang yang mencari dan ingin membeli perlengkapan untuk lebaran nantinya, Berbagai kebutuhan lebaran tersebut bisa anda jadikan peluang usaha untuk anda jalankan. Tak perlu membuka usaha yang besar, anda bisa membuat lapaknya dirumah dan dilingkungan anda saja. 

10. Usaha Tukar Receh Untuk Lebaran 

Biasanya pada saat mau lebaran banyak orang yang mencari tempat untuk menukar uang mereka ke uang receh guna untuk pulang kampung dan berbagi dengan sanak family dan orang yang tak mampu selama lebaran nantinya. Permintaan ini bisa anda jadikan peluang usaha untuk anda tekuni dan alhasil bisa menguntungkan bagi anda nantinya. 

Itulah beberapa peluang usaha yang bisa anda tekuni selama bulan Ramadhan ini. Selamat menunaikan ibadah puasa dan semoga amal ibadah puasa diterima oleh Allah SWT, Amin. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar