Tak Selalu Urusan Paras, Inilah Kriteria Istri Idaman Bagi Pria - Maschun.com

Breaking

Senin, 09 April 2018

Tak Selalu Urusan Paras, Inilah Kriteria Istri Idaman Bagi Pria

Generic Banner
Maschun.com - Urusan jodoh memang ditangan Tuhan, Tak seorang pun yang mengetahui siapa jodohnya dan kapan ia akan datang. Namun jodoh tidak datang dengan sendirian, perlu usaha dan do’a saja. Tetapi sebenarnya jodoh itu adalah cerminan diri yang seseorang, Jika ia ingin mendapatkan seseorang yang baik, maka ia harus memperbaiki diri juga, jika ia ingin mendapatkan seseorang yang tampan dan cantik, maka ia harus bisa mengurusi diri juga. 

Pemilih atau tidak, itu memang urusan masing-masing, contohnya saja dalam menentukan kandidat bagi pria dalam memilih calon istri tentunya memiliki kriteria tersendiri. Tak mulu-mulu soal paras cantik, namun beberapa pertimbangan tentunya dapat mereka lihat dari si wanita yang ingin dipersunting nantinya untuk dijadikan istri. 

1. Wanita yang berpikiran Dewasa 

Pada umumnya, seorang pria akan mencari pasangan alias istri adalah wanita yang berpikiran dewasa. Berpikiran dewasa maksudnya adalah wanita yang bisa diajak bicara dalam menyelesaikan masalah dengan baik, apapun yang terjadi dalam rumah tangganya nanti. Wanita dewasa dapat menelaah dengan kebenaran dan mana yang salah sehingga pertengkaran terjadi selalu mengandalkan emosi saja. 

2. Wanita yang Nyaman 

Bagi pria, Memiliki istri dengan diri yang nyaman, homoris dan tidak selalu mengandalkan emosi tentunya menjadi idaman. Jika wanita dengan keadaan diri seperti ini, si pria akan merasa bukan saja sekedar istri saja, namun dapat dijadikan sabahat dalam berbagi hal apa saja tanpa ada yang disembunyikan dalam rumah tangganya. 

3. Wanita yang Bisa Memberikan Perubahan yang lebih baik 

Wanita yang hebat menjadi istri bukan hanya wanita yang sabar dan menyayangi pasangan, namun juga wanita yang dapat membuat pasangannya menjadi sosok yang lebih baik. Wanita hebat ini takkan diam saja ketika pasangan melakukan kesalahan, sebaliknya, ia akan menegur dan mengingatkan pasangan. Ia pun memiliki keberanian untuk berpendapat dan bersuara. 

4. Wanita yang tetap dapat menjaga penampilannya 

Meskipun telah menikah dan memiliki anak, istri idaman akan tetap meluangkan waktu untuk menjaga penampilannya. Istri idaman akan sadar, bahwa penampilan juga merupakan salah satu cara membahagiakan pasangannya. 

5. Mandiri dalam melakukan berbagai hal 

Selain itu, istri idaman juga memiliki kemandirian dalam melakukan berbagai hal. Ia akan melakukan hal-hal yang dapat ia lakukan sendiri sehingga tak merepotkan orang-orang di sekitarnya. 

6. Dapat menjadi contoh bagi anak. 

Istri idaman tak hanya dapat memberikan pembelajaran bagi anak, namun juga dapat menjadi contoh nyata bagi sang anak. Tak hanya memberi perintah pada sang anak, tapi istri idaman juga akan memberikan alasan atas perintahnya tersebut pada sang anak. 

7. Wanita cerdas akan menjadi istri idaman. 

Wanita cerdas pastinya akan menjadi istri idaman. Tak hanya cerdas dalam bekerja, mereka juga cerdas dalam mengatur keuangan rumah tangga, mengurus anak, dan pastinya membagi waktu bila bekerja. 

8. Wanita Yang Soleha 

Wanita soleha selalu menjadi idaman bagi pria. Wanita soleha akan memberikan kenyamanan dan kelimpahan rahmat dari sang kuasa sehingga rumah tangga terasa nyaman dan aman. 

9. Mau Belajar Hal yang Baru 

Mungkin ada beberapa wanita yang tidak bisa memasak contohnya, Namun pasangan menuntut agar si wanita tersebut harus bisa memasak karena kita tau rumah tangga tak selalu harus beli terus makan dan segala halnya. Jika si istri pandai memasak, maka akan meringankan juga biaya pengeluaran untuk membeli makanan yang sudah jadi. Pria, sangat menyukai wanita seperti ini, dimana saat ia belum bisa masak, namun ia belajar untuk bisa memasak dan tidak segan untuk menghabiskan waktunya belajar hal yang baru jika nanti ia berumah tangga. 

10. Tidak Terlalu Menuntut 

Wanita yang baik adalah wanita yang mengerti kondisi suaminya. Jika kondisi keuangan suaminya dalam keadaan tidak baik, maka ia sangat mengerti dan tak banyak menuntut ingin itu dan ini. Namun ia akan memberikan semangat untuk bangkit dan mungkin juga akan membantu dalam memulih keadaan tersebut. 

Itulah beberapa kriteria yang menjadi pertimbangan bagi pria untuk memilih mana wanita yang terbaik untuk dijadikan istrinya. Tak selalu memandang paras cantik dan tubuh yang sexy, namun pria lebih mengutamakan hal-hal yang tertera diatas. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

1 komentar:

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...