Tak Sekedar Indah, 5 Tanaman Hias Ini Juga Penangkal Penyakit - Maschun.com

Breaking

Selasa, 17 April 2018

Tak Sekedar Indah, 5 Tanaman Hias Ini Juga Penangkal Penyakit

Generic Banner
Maschun.com - Tumbuhan tentunya sangat berguna dan bermanfaat bagi kehidupan diatas dunia. Berbagai kegunaan dan manfaat yang ia sajikan untuk kehidupan tentunya tak lepas dari kekuasaan Tuhan yang maha kuasa yang menciptakaan segala sesuatunya sesuai dengan fungsi dan kegunaannya masing-masing. Salah satunya adalah tanaman hias yang biasanya terdapat ditaman rumah, atau pun di dalam rumah.
Tak Sekedar Indah, 5 Tanaman Hias Ini Juga Penangkal Penyakit

Dari beberapa jenis tanaman hias yang ada dirumah, selain membuat pemandangan rumah menjadi bagus, asri dan juga memberikan oksigen baik bagi kesehatan bagi penghuninya, tapi juga dapat memberikan manfaat lain seperti untuk menangkah datangnya penyakit kedalam rumah tersebut. Jenis tanaman apa saja itu, berikut 5 Jenis tanaman hias yang bisa anda tanam dan letakkan dirumah anda agar anda terbebas dari penyakit :

1. Tanaman Sanseviera, Ivy, Chrysanthemum, Paku Boston, Sinti Belanda dan Philodendron

Chrysanthemum

Tanaman jenis Sanseviera, Ivy, Chrysanthemum, Paku Boston, Sinti Belanda dan Philodendron ternyata berfungsi sebagai penyerap polutan yang baik bagi rumah anda. Jenis tanaman ini juga mampu mensuplai oksigen untuk lingkungan sekitar. Jadi, bagi anda yang ingin rumah dan lingkungannya sehat, maka menanam tanaman jenis ini tentunya sangat baik, selain terlihat bagus, tapi juga memberikan manfaat yang baik kesehatan anda.

2. Tanaman Lavender, Geranium atau Chrysantemum

Tak Sekedar Indah, 5 Tanaman Hias Ini Juga Penangkal Penyakit

Selain bagus dan indah, tanaman jenis ini juga terbukti dapat mengusir nyamuk dirumah dan lingkungan tinggal anda. Ada banyak tanaman yang mampu menghalau nyamuk secara alami, seperti Lavender, Geranium, sereh, ketimun, atau Chrysantemum merupakan jenis tanaman yang sejak dulu dikenal sebagai pengusir nyamuk dan serangga secara alami. Jadi, jika ingin lingkungan dan rumah anda terbebas dari nyamuk yang menjengkelkan, maka ada baiknya anda menanam beberapa tanaman hias tersebut dirumah, dalam rumah dan juga lingkungan anda.

3. Tanaman Bambu Jepang atau Dolar (Ficus Pumila)

Tak Sekedar Indah, 5 Tanaman Hias Ini Juga Penangkal Penyakit

Dengan anda menanam tanaman Bambu Jepang atau Dolar (Ficus Pumila) ini di depan rumah dan linkungan anda, maka anda akan terhindari dari suara bising karena tanaman ini salah satu kegunaannya adalah sebagai peredan bunyi. Jadi, tanaman jenis ini sangat baik bagi rumah anda yang berada di pinggir jalan atau berpenduduk padat.

4. Tanaman Hias Sedap Malam, Cestrum atau Kaca Piring

Tak Sekedar Indah, 5 Tanaman Hias Ini Juga Penangkal Penyakit

Jika Ingin ruangan rumah dan lingkungan anda terhindari bau tidak sedap, maka anda tak perlu lagi membeli atau mengganti pengharum ruangan secara berkala. Untuk mengharumkan ruangan, Anda cukup menanam tanaman Sedap Malam, Cestrum atau Kaca Piring ini di halaman rumah, dalam ruamh atau di lingkungan anda yang terbukti mampu mengharumkan secara alami.

5. Tanaman Peneduh Seperti Mangga, Belimbing, dan Jambu

Tak Sekedar Indah, 5 Tanaman Hias Ini Juga Penangkal Penyakit

Selain memberi manfaat memberikan oksigen bagi tubuh anda, tanaman ini juga kokoh menjaga tanah, tanaman Buni, Janda Merana atau Trembesi juga berguna sebagai penyejuk dari teriknya sinar matahari. Atau Anda bisa juga menanam tanaman berbuah, seperti Mangga atau Jambu dll. Selain itu juga pohon ini juga akan berbuah dan bisa memberikan anda hasil juga.

Itulah 5 tanaman hias yang mungkin dapat anda tanam dirumah anda, selain tanaman hias tersebut indah dipadang mata, namun juga akan memberikan manfaat yang baik bagi diri dan keluarga anda. semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

1 komentar:

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...