Mengsyukuri Hidup Agar Anda Terhindari Dari Penyakit Bipolar

Maschun.com - Saat semua usaha yang kau lakukan menemukan kegagalan, saat semua yang kau inginkan tak bebuah manis dan saat semua yang kau impikan tak sesuai rencana, Jangan terlalu bersedih, jangan dijadikan alasan untuk tidak bersyukur kepada sang kuasa, karena semua itu telah menjadi kehendaknya dan kita sebagai hamba-NYA sudah sepatutnya bersyukur dengan apa yang terjadi dalam perjalanan hidup kita di dunia ini. 
Mengsyukuri Hidup Agar Anda Terhindari Dari Penyakit Bipolar

Begitu pula saat anda merasa bahagia, mendapatkan apa yang kau harapkan, apa yang kau inginkan dan apa yang kau cita-citakan. Tak perlu berlebihan dalam merayakannya, dan tak perlu mengumbar kebahagian anda dengan cara yang salah. Bersyukurlah kepada sang kuasa dalam menerima pemberiannya tersebut agar anda hal yang anda raih tersebut memberi manfaat untuk diri anda dan juga orang lain. 

Jika dua permasalahan tersebut tidak kau lalui dengan banyak mengingat apa yang telah kau raih, apa yang telah kau dapatkan tanpa berpikir itu semua adalah kewajiban anda untuk mengsyukurinya, maka bisa berbalik ke diri anda sendiri akan mengalami hal yang buruk terjadi nantinya. Jika anda terlalu bersedih, terlalu dipikirkan, dan terlalu berharap tanpa diiringi rasa kesadaran yang penuh dalam menyikapi apa papun yang terjadi aku akan bersyukur, apa ketika sesuatu itu tak mampu kau dapatkan, maka diri anda akan terjatuh dalam rasa depresi dan stress tingkat dewa. 

Saat bahagia, anda juga jangan terlalu mmematok harga tinggi untuk keberhasilan yang anda raih. Tetap kalem dalam menerimanya dan tak perlu berlebihan dalam merasakan kebahagian tersebut, karena jika anda terlalu berlebihan, maka anda akan lupa segalanya. Alhasil anda akan melupakan siapa diri anda, siapa orang terdekat anda dan semuanya karena anda merasa jika kebahagian itu akan abadi. 

Atau bisa jadi, Jika anda terlalu terpukul dengan keadaan yang ada, maka anda bisa saja terkena penyakit jiwa. Salah satunya adalah penyakit yang sangat rentan akan dialami manusia dalam kondisi tersebut yaitu Bipolar. Bipolar adalah gangguan mental yang menyerang kondisi psikis seseorang, biasanya ditandai dengan perubahan suasana hati yang sangat ekstrem berupa kegembiraan berlebih (mania) dan depresi. Biasanya, penderita akan mengalami perubahaan mood antara bahagia yang berlebihan, dan sedih yang berlebihan pula. Tak banyak diketahui, beberapa artis dalam dan luar negeri pun menjadi penderita gangguan mental ini. Berikut adalah 5 artis yang diduga mengidap gangguan bipolar. 

Jadi, tetaplah hidup dengan rasa syukur yang luar biasa tertanam dalam diri anda, selalu mengingat waktu untuk-NYA, ingat keluarga dan hiduplah sesuai dengan apa yang seharusnya dibutuhkan bukan sekedar mencari apa yang anda inginkan. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
Loading...

1 Response to "Mengsyukuri Hidup Agar Anda Terhindari Dari Penyakit Bipolar"

  1. Saya pernah nih mengalami hal seperti bipolar ini, tapi nggak terlalu ekstrem.

    BalasHapus

Tips Mudik Aman, Perjalanan Pun Nyaman Ala Himawanputra.com

#MudikAmandanNyaman - Bulan Suci Ramadan 2018 telah berkumandang di seluruh dunia untuk memberi kabar kepada seluruh umat muslim yang ber...