Mengenal 12 Hewan Buas dan Beracun Mematikan Di Dunia - Maschun.com

Breaking

Jumat, 13 April 2018

Mengenal 12 Hewan Buas dan Beracun Mematikan Di Dunia

Generic Banner

Maschun.com - Diatas dunia ini tentunya terdapat berbagai mahkluk hidup, baik itu yang beracun maupun tidak beracun yang hidup berdampingan dengan manusia. Dari sekian banyak mahkluk hidup yang ada di dunia semuanya adalah kebesaran sang pencipta yang memeberi pentunjuk jika IA Maha besar atas segala yang terjadi dan ada di atas dunia dan akhirat. 

Berbicara mengenai mahkluk hidup diatas dunia tentunya anda sudah sangat mengerti jika terdapat beberapa jenis, bentuk, rupa. Dari beberapa jenis , bentuk dan rupa terdapat tentunya tak semua bintang itu bisa berdampingan dengan manusia, sebab hewan tersebut memiliki racun yang dapat melumpuhkan bahkan bisa membuat nyawa akan melayang ditangan bintang tersebut karena racun yang ada dalam diri binatang tersebut. Binatang apa saja tersebut, simak ulasanya dibawah ini : 

1. Harimau Sumatera 

Harimau sumatera merupakan hewan yang hidup di dataran sumatera. Harimau ini hidup di alam bebas, bahkan hingga saat ini keberadaan mereka masih ada, namun karena hutan semakin lama semakin berkurang karena ulah manusia, membuat populasi dari harimau ini semakin menghilang. Mengenai harimau ini tentunya sudah terkenal dengan keganasannya di dunia, bahkan pada era modern ini masih ada manusia yang dimangsa oleh harimau sumatera ini seperti yang terjadi di riau, dan juga di Jambi. 

2. Ular 


Ular merupakan binatang merata yang hidup di alam bebas. Berbagai jenis ular ada di dunia ini, dari yang berukuran besar hingga yang Memang tidak semua ular memiliki racun berbicara, namun dari sekian banyak jenis ular yang hidup di dunia ini rata-rata memiliki kecil. Dari beberapa jenis, bentuk, rupa dan ukuran ular di dunia ini, tentunya ada yang memiliki racun untuk bisa melumpuhkan dan ada pula yang memiliki racun mematikan bahkan jika terkena pada manusia. 

3. Buaya Muara 


Di Indonesia juga terdapat buaya muara yang memiliki keganasan yang luar biasa, seperti di Jambi Misalnya dimana terdapat aliran sungai air hitam yang berada tepat di desa semurung air hitam. Di sungai yang menghubungkan sungai musi tersebut memiliki buaya yang sering terlihat oleh banyak orang. Buaya disini bukan buaya sembarangan, bentuknya yang kecil, namun keganasannya luar biasa. tak heran jika mahluk seperti babi, kerbau dan lain sebagainya pernah menjadi santapan mereka jika meleewati sungai ini. 

4. Kelabang 


Anda sudah pasti mengenal hewan yang satu ini yaitu Kelabang atau Lipan. Kelabang adalah hewan metameric yang memiliki sepasang kaki di setiap ruas tubuhnya seperti kaki seribu. Hewan ini termasuk hewan yang memiliki racun mematikan jika terkena gigitannya. Perlu anda ketahui juga jika hewan ini biasa hidup dirumah, di hutan bebas dan ditempat basah dan kering. Jadi, perlu anda perhatikan jika bertemu dengan mahkluk ini, lebih baik dibunuh untuk menghidari anda tergigit olehnya. 

5. Ulat Bulu 


Ulat Bulu merupakan hewan pemakan serangga yang hidup di pohon dan juga ditanah. Ulat tentunya banyak jenisnya, namun dari beberapa jenis ulat yang ada, maka ulat yang paling berbisa yang perlu anda hindari adalah ulat bulu. Ulat bulu ini memiliki bulu seperti jarum pada tubuhnya dan dari bulunya tersebutlah mengeluarkan racun jika disentuh oleh mangsanya atau pun manusia. 

5. Laba-Laba 


Laba-laba merupakan hewan yang suka hidup di hutan, tempat kering, dan juga hidup dirumah. Laba-laba yang paling berbisa di dunia merupakan jenis laba yang memiliki warna hita kecoklatan dan biasanya aba-laba jenis hidup di alam bebas. Hewan ini merupakan hewan yang memiliki racun yang mematikan jika anda digigitanya, jadi perlu anda perhatikan jika tersengat oleh laba-laba ini, bukan jadi spiderman, tapi anda akan mati. 

6. Kalajengking 


Kalejengking juga termasuk hewan yang memiliki bisa mematikan. Ekornya yang memiliki sengat akan melumpuhkan mangsanya bahkan manusia jika tersengat. Kalajengking ini tentunya juga terdapat di Indonesia, namun kalajengking yang paling mematikan adalah kalajengking yang hidup di padang pair. 

7. Katak Panah 


Tentunya anda mengenal banyak jenis katak di dunia ini, namun tidak seperti katak yagn satu ini, spesies yang aktif di siang hari ini, dan sering menunjukkan tubuh berwarna cerah ini hidup di daratan eropa ini memiliki racun yang mematikan bagi mangsa bahkan pada manusia jika terkena semprotan racun yang ia lontarkan seperti panah dari mulutnya. 

8. Tarantula 

Hewan Tarantula jenis laba-laba namun berukuran besar yang terdiri dari sekelompok berbulu pada tubuhnya. Beberapa generasi tarantula berburu mangsa terutama di pohon; berburu orang lain pada atau dekat tanah. Tarantula umumnya memakan serangga dan arthropoda lainnya, menggunakan penyergapan sebagai metode utama mereka menangkap mangsa. 

Tarantula memiliki racun yang mematikan jika tersengat olehnya dan racun tersebut bisa membunuh hewan besar seperti kadal, tikus, dan burung bahkan manusia. Hewan Tarantula ditemukan di daerah tropis, termasuk di Indonesia. 

9. Ubur-ubur 


Hewan Jenis Ubur-ubur ini hidup di laut. Jika dipandang oleh mata tentunya hewan ini seperti gelembung yang tak mudah untuk ditaklukan, namun perlu anda waspadai, Jika hewan ini bisa melenyapkan nyawa anda jika tersengat olehnya. Sengatan Ubur-ubur ini dapat menyebabkan kematian dalam beberapa menit dengan angka kematian 20% terjadi gagal napas, lumpuh neuromuscular, dan gagal cardiovascular. Gejalanya rasa terbakar, kulit memerah, dan bengkak kelenjar limpa. Reaksinya sulit bernafas bahkan gagal jantung. Jadi, walaupun terlihat lucu, anda harus berhati-hati dengan ubur-ubur ini. 

10. Kumbang pengebom 


HHewan jenis Kumbang pengebom iini merupakan salah satu serangga populer karena menggunakan metode kimiawi untuk melindungi diri dari musuh-musuhnya. Pada keadaan bahaya, serangga ini menyemprotkan hidrogen peroksida dan hidroquinon yang tersimpan di tubuhnya ke arah musuh untuk melindungi diri. Sebelum bertempur, susunan-susunan istimewa yang disebut cuping pengeluar membuat campuran pekat kedua zat kimia tersebut sehingga mampu melumpuhkan hewan pemangsanya bahkan jiak terkena pada manusia bisa menyebabkan gagal pernafasan. 

11. Tawon Penyengat 


Tawon tentunya banyak jenis, namun dari beberapa jenis dari tawon tersebut tentunya ada yang memiliki sengatan yang beracun bahkan mematikan. Seperti yang terdapat di daerah Jambi misalnya, ada penyengat yang mampu melumpuhkan kerbau bahkan manusia jika diserang olehnya. Jenis penyengat hidup dalam tanah kering seperti anai-anai. 

12. Anemon laut 


Bentuk tubuh anemon seperti bunga,sehingga juga disebut mawar laut. Lipatan yang bundar diantara badan dan keping mulut membagi binatang ini kedalam kapitulum di bagian atas dan scapus bagian bawah. Beberapa anemon laut dapat bergerak seperti siput, bergerak secara perlahan dengan cara menempel. .Sebagian besar anemon laut memiliki sel penyengat yang berguna untuk melindungi dirinya dari predator pemangsanya yang tentunya mengeluarkan racun yang mematikan bagi siapa yang menyentuhnya. 

13. Singa 


Singa merupakan hewan dari keluarga felidae atau jenis kucing. Singa merupakan hewan yang hidup berkelompok. Biasanya terdiri dari seekor jantan dan banyak betina. Kelompok ini menjaga daerah kekuasaannya. Hewan ini memiliki kecepatan dalam berburu dan apabila dirinya teracam, maka ia akan menyerang apa saja yang berada di dekatnya termasuk manusia.

Nah itulah beberapa hewan yang memiliki bisa mematikan di dunia. Semoga kita selalu berhati-hati ketika bertemu dengan 10 hewan diatas agar anda terhindar dari gigitan beracunnya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


2 komentar:

  1. Duh, cantik dan ganteng kok mematikan, ya ... 😣

    Harimau dan singa itu kan kece,coba seandainya ngga galak ... udah kupelihara tuh 2 hewan itu 😁

    BalasHapus

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...