Menelusuri 10 Tempat Horor Di Indonesia, Berani Kesana? - Maschun.com

Breaking

Senin, 09 April 2018

Menelusuri 10 Tempat Horor Di Indonesia, Berani Kesana?

Generic Banner
Maschun.com - Bagi sebagian orang, jalan-jalan dan berwisata merupakan hobbi yang selalu ia sempatkan untuk mengunjungi sebuah tempat untuk melepas penat dalam beraktivitas. Jalan-jalan dan berwisata tentunya sangat baik bagi kesehatan diri karena dapat menghilangkan jenuh dan juga stress pastinya. Apalagi bersama orang tercinta dan terkasih sudah pasti lebih seru dan asyik pastinya. 
Menelusuri 10 Tempat Horor Di Indonesia, Berani Kesana?

Berbicara mengenai tempat wisata, apakah sudah pernah berkunjung ke tempat wisata yang tak biasa dibawah ini?, tempat wisata yang diyakini oleh banyak orang adalah tempat yang serem dan memiliki banyak misteri disana. Wisata apa saja itu, simak ulasan berikut ini tentang tempat wisata horror yang ada di Indonesia : 

1. Lubang Buaya Jakarta 

Dimulai dari Ibukota Jakarta, Walaupun Jakarta sangat padat penduduknya dan sudah pasti sangat ramai, namun tak keadaan alam sekitar wisata yang satu ini masihlah tetap angker dan tepat menyimpan berbagai misteri yang menyeramkan. Wisata tersebut adalah lubang Buaya yang berada di Jakarta Timur. 

Memiliki kedalaman 12 meter, lubang ini menjadi tempat bersejarah karena di tempat ini, terjadi pembantaian beberapa jenderal besar. Tak sampai di situ saja, jenazah para jendral-jendral ini pun dimasukkan ke dalam lubang yang dinamakan sebagai Lubang Buaya ini. Suara rintihan dan minta tolong pun sering terdengar dari lubang ini. Hal yang tak kalah mengerikan adalah cerita masyarakat yang kabarnya melihat penampakan dengan baju tentara, merangkak dengan wajah yang telah rusak dan berdarah. 

2. Lintasan KA Bintaro dan Stasiun Manggarai Jakarta 

Tempat ini merupakan tempat yang memiliki berbagai misteri yang masih ada hingga saat ini. Tempat ini serem karena tempat terjadinya peristiwa naas berupa tabrakan maut antara dua kereta api yang terjadi pada Senin pagi, 19 Oktober 1987 di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan menjadi salah satu tragedi paling kelam dalam dunia transportasi Indonesia. 

Lebih dari 100 nyawa melayang, beberapa dari mereka bahkan ditemukan terpental jauh dari lokasi akibat hebatnya benturan. Sedangkan korban lainnya remuk tak bernyawa di antara himpitan besi-besi. Kondisinya pada saat itu benar-benar mengerikan, bahkan butuh waktu sampai dua hari untuk mengevakuasi seluruh korban jiwa. 

Dari itulah tempat ini selalu menjadi tempat yang sangat menyeramkan jika anda melintasi kedua tempat tersebut. Banyak kejadian yang aneh terjadi disini hingga saat ini. Apalagi pada malam hari, banyak warga berkata sering melihat sosok kasat mata dan suara tangisan yang mengerikan. 

3. Terowongan Kasablanka Jakarta 

Setiap pagi hari atau jam-jam pulang kantor, Terowongan Kasablanka terkenal akan kepadatannya yang cukup parah. Hal ini dikarenakan terowongan tersebut merupakan salah satu jalur penghubung utama antara daerah Kampung Melayu dan pusat kota. 

Parahnya kemacetan yang terjadi di Jalan Kasablanka, sampai-sampai kita lupa bahwa jalan tersebut menyimpan sebuah kisah angker. Walaupun jalan yang membentang sepanjang 8 kilometer ini hanya lurus-lurus saja, anehnya ada saja kecelakaan yang terjadi setiap minggunya. Bahkan jalan layang yang baru dibuat melintas di atasnya saja sudah memakan beberapa korban jiwa. 

4. Hotel Niagara, Malang 

Beralih ke Kota Malang, Ada sebuah Hotel yang terletak di Lawang, Malang ini memang terkenal karena berbagai kisah horor di dalamnya. Berwarna merah jambu, hotel Niagara ini memang telah berdiri sejak 1918. Berbagai pengalaman misterius kabarnya sering dialami oleh para penghuni hotel ini. Misalnya saja, penampakan gadis Belanda di atap bangunan hotel. Ada pula kamar mandi yang katanya selalu dihuni oleh sesosok anak kecil, yang biasanya juga akan memberi tanda akan keberadaannya. 

Penampakan lainnya adalah sosok Three Beautiful Ghost, yaitu penampakan 3 gadis Belanda cantik di sebuah kamar yang tak disewakan di lantai tiga. Kabarnya, ada pula suara tangisan misterius bayi, serta ketukan pintu di malam hari. 

5. Lawang Sewu, Semarang 

Dari Kota Semarang, terdapat sebuah bangunan ikonik di Semarang, Lawang Sewu juga menyimpan banyak kisah misteri. Gedung Lawang Sewu sendiri ini dulunya digunakan sebagai tempat penyiksaan dan pembunuhan warga Indonesia. 

Pengunjung yang datang dan masuk ke gedung Lawang Sewu pun sering mendengar jeritan, tangisan, dan juga suara aneh lainnya. 

6. Kamar 308 Hotel Samudra Beach, Sukabumi 

Ada Kamar 308 yang berada di sebuah Hotel di Sukabumi. Jika Anda benar-benar menyukai wisata horor, kamar 308 Hotel Samudra Beach harus menjadi destinasi yang tak boleh Anda lewatkan. Berlokasi di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, kamar ini dipercaya sering dikunjungi oleh Nyi Roro Kidul. Hawa mistis pun dapat Anda rasakan begitu Anda memasuki kamar 308 Hotel Samudra Beach ini. 

Dalam kamar ini, terdapat lukisan Nyi Roro Kidul. Sedangkan 2 kamar yang berada di sebelah kanan dan kiri kamar 308 ini sering digunakan oleh para pengunjung yang ingin mengajukan permintaan pada Nyi Roro Kidul. Berbagai pantangan pun kabarnya harus Anda patuhi ketika mengunjungi kamar hotel ini, misalnya saja pantangan untuk berkata kasar, dan juga bagi wanita yang sedang datang bulan. 

7. Rumah Ambulans, Bandung 

Di kota Bandung terdapat sebuah Mobil ambulans yang identik dengan hal-hal yang berbau horor dan mistis. Destinasi horor satu ini, memiliki sebuah mobil ambulans yang selalu berada di depannya. Terletak di Bandung, rumah ambulans ini menjadi tempat paten bagi ambulans mistis yang telah berkarat. Konon katanya, meskipun telah dipindahkan ke tempat lain, ambulans ini akan kembali ke tempat asalnya, yaitu rumah mistis yang disebut Rumah Ambulans ini. 

Mobil ambulans ini kabarnya juga sering menyala sendiri tiba-tiba. Lebih anehnya lagi, meskipun warga telah melepas bagian mesinnya, di malam selanjutnya, mesin mobil ambulans ini akan terdengar menyala lagi sendiri. 

8. Rumah Gurita, Bandung 

Masih di Bandung, terdapat sebuah rumah yang dianggap mistis dan menyimpan kisah horor dengan patung gurita di atasnya, atau yang sering disebut dengan rumah Gurita. Konon katanya, rumah ini digunakan sebagai Gereja Setan. Salah satu mantan jemaat Gereja Setan ini pun mengakui bahwa rumah ini sering digunakan sebagai lokasi pemujaan setan dan ritual seks. 

9. Rumah Hantu Darmo, Surabaya 

Wisata horror ini terletak di kota Surabaya, rumah yang dari luar sudah menunjukkan aura mistis ini memang sudah tidak ditinggali selama kurang lebih 10 tahun. Kabarnya, keluarga yang meninggali Rumah Hantu Darmo ini telah dibunuh oleh jin, terkait dengan pesugihan yang mereka lakukan. Namun ada pula yang mengatakan, bahwa seisi rumah tewas karena dibunuh oleh sekelompok perampok. 

Warga sekitar pun sering merasakan hal-hal ganjil dari rumah ini, misalnya saja suara tangisan misterius di tengah malam, hingga penampakan wanita cantik yang menggoda para pengguna jalan yang lewat di sekitar rumah hantu Darmo. Rumah ini pun bisa menjadi tempat yang cocok untuk Anda yang ingin memacu adrenalin dengan hal-hal supranatural dan juga menyeramkan. 

10. Gunung Salak Bogor 

Tempat angker yang berada di Bogor ini yaitu Gunung Salak merupakan tempat yang telah menelan korban jiwa paling banyak hingga saat ini, termasuk diantaranya adalah tujuh kecelakaan pesawat yang terjadi secara misterius. 

Meskipun tak setinggi gunung-gunung lain di Jawa, untuk menaklukkan gunung yang satu ini bukan perkara mudah, bahkan bagi pendaki berpengalaman sekalipun. Selain jalurnya yang berbahaya, danau dan gas beracun kerap memakan banyak korban tiap tahunnya. Mereka yang berhasil selamat mengisahkan pengalaman ngeri mereka berjalan melingkar terus menerus tanpa henti selama berjam-jam tak tentu arah di tengah hutan lebat. 

Itulah beberapa tempat angker yang ada di Indonesia. Tentunya masih banyak tempat lainnya yang juga memiliki misteri yang masih ada hingga saat ini. Nah, bagi anda yang ingin melihat langsung keadaan tempat diatas, tak ada salahnya jika anda berani. Semoga bermanfaat unttuk anda semuanya, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...