Ingin Sukses?, 6 Filosofi B.J. Habibie Ini Bisa Jadi Motivasi Anda - Maschun.com

Breaking

Kamis, 12 April 2018

Ingin Sukses?, 6 Filosofi B.J. Habibie Ini Bisa Jadi Motivasi Anda

Generic Banner
Maschun.com - Siapa Sich yang tak ingin hidup sukses diatas dunia ini?, semua orang pasti menginginkannya. Namun kesuksesan itu datang dengan sendirinya, tak datang kepada orang yang malas, Cuma bermimpi di siang bolong dan hanya termenung dalam harapan yang hampa. Kesuksesan juga bukan tentang seberapa banyak harta yang kau miliki, seberapa banyak uang yang anda kumpulkan, namaun kesuksesan yang sebenarnya adalah ketika hidup kita dimanfaatkan untuk hal yang baik dan juga dapat memberikan manfaat untuk orang lain. Seperti salah satu orang sukses Indonesia yang tentunya sangat menginspirasi dunia, Dia adalah B.J Habibie. 
Ingin Sukses?, 6 Filosofi B.J. Habibie Ini Bisa Jadi Motivasi Anda

Apakah anda ingin sukses seperti beliau, Jika Iya, Maka anda wajib tau apa yang harus anda lakukan untuk bisa meraih kesuksesan seperti beliau. Simak Filosofi beliau agar dapat memberikan motivasi bagi diri anda yang ingin sukses dalam hidup anda. 

1. Kesuksesan itu bukan orang pintar tapi orang yang bekerja keras 

Presiden ketiga RI ini pernah berkata dalam sebuah pidatonya yaitu, “Percuma Anda memiliki IQ tinggi tapi pemalas. Yang penting adalah Anda sehat dan mau berkorban meraih apa yang diinginkan”. 

Dari Kalimat diatas dapat dimaknai jika kecerdasan intelektual bukanlah satu-satunya faktor penentu kesukesan seseorang. Ada faktor lain yang lebih penting yakni kerja keras. Sepintar dan secerdas apapun seseorang kalau tidak memiliki totalitas dalam mengejar mimpinya maka itu kepintaran itu tak ada guna dan manfaatnya sama sekali. 

2. Jangan Pernah Menyerah Meskpin Belum Menemukan Hasil yang diharapkan 

BJ Habibie dalam meraih kesuksesannya, Pak Habibie juga pernah merasakan tidak enaknya diremehkan oleh orang lain. Seperti di jerman misalnya, ia pernah mengalami beberapa kali idenya ditolak dan dianggap tak meyakinkan oleh orang. 

Namun semua hal menyakitkan itu tak membuat seorang Habibie menyerah. Beliau terus berusaha hingga akhirnya apa yang beliau impikan dapat terwujud. Dari kisah beliau adalah satu pelajaran yang bisa kita ambil bahwa, Jangan pernah menyerah dalam meraih apa yang kau impikan. Ketika apa yang diinginkan belum tercapai, Anda tak boleh berhenti ditempat, kita harus tetap bergerak meraih apa yang kamu yakini itu akan berhasil suatu hari nanti. 

3. Jadilah Pribadi yang tegar dan kuat dalam segala keandaan dan kondisi 

Saat ini berusia Pak habibie telah 80 tahun lebih, namun beliau tidak pernah kehilangan semangat dalam menjalani hidup. Selain masih aktif bekerja, beliau juga disibukkan dengan beragam kegiatan mulai dari menulis buku hingga menjadi pembicara di berbagai acara. Menurut beliau, selama belum menutup mata ia akan terus berkarya walaupun iu tak mudah untuk ia jalani. 

Tentunya dengan kondisi tersebut, kita juga dapat belajar, jangan pernah menyerah dalam menjalani hidup ini walaupun terkadang waktu tidak berpihak pada anda. tetaplah berjalan meskipun selalu ada sandungan menghadang anda untuk selalu memberi manfaat untuk orang lain bahkan dunia. 

4. Meraih kesuksesan itu bukan perkara mudah, perlu kesabaran tingkat dewa 

Hal yang dicatat juga untuk bisa meraih kesuksesan seperti Pak Habibie adalah meraih kesuksesan itu bukanlah perkara mudah. Anda harus merasakan jatuh berkali-kali demi meraih apa Anda inginkan. Kita sangat paham betul dengan kondisi beliau, dimana dalam hidupnya ia selalu hidup dalam berbagai tantangan untuk menciptakan sebauh karya yang luar biasa untuk bangsa Indonesia ini. Namun perlu anda ketahui, karya itu bukan tercipta dengan mudah dan gampang, butuh kesabaran yang alam bahkan bertahun-tahun untuk mendapatkan apa yang beliau inginkan. Jadi, kuncinya adalah sukses itu bukan perkara mudah, butuh kesabaran tingkat dewa. 

5. Konsisten Satu Tujuan Untuk menggapai Sukses 

Selain kerja keras, kesebaran, Anda juga harus konsisten dalam menekuni sebuah bidang yang anda jalani. Pak Habibie mengatakan, ketika ia memutuskan untuk menjadi insinyur penerbangan, ia fokus di ranah tersebut. Sekalipun dihadapkan dengan berbagai tantangan ia tidak lantas keluar dan putar arah untuk menjalani profesi lain. 

Dari Pengalaman hidup Pak Habibie tersebut, maka kita mendapat pelajaran kalau untuk menjadi orang yangsukses itu dibutuhkan konsisten mempelajari satu hal secara mendalam, bukan sekedar mencoba lalu pergi ketika kegagalan datang menghampiri diri anda. 

6. Jadilah pribadi yang menyenangkan bagi orang lain 

Terakhir menurut Habibie yang tak boleh dilupakan adalah tetap jadi pribadi yang berusaha memanfaatkan kesuksesanmu untuk membantu sesama. Segala yang Anda cita-citakan hendaknya harus berguna bagi orang lain. Jangan sampai Anda hanya fokus mengejar keberhasilan tapi tidak mementingkan kepentingan bersama. 

7. Jangan Pernah Lupa Kepada Sang Pencipta 

Kunci dari segala kunci dalam meraih apapun dalam dunia adalah Tuhan. Jadi, Jika semua telah anda jalankan dan perjuangankan, maka jangan melupakan sang pencipta, karena semua adalah keputusan-NYA dan juga atas ridho-NYA.Seperti pula Habibie menjalani hidup dengan menjadi orang yang sukses, dimana ia selalu menyempatkan diri walaupun dalam keadaan apapun untuk bersujud kepada sang pencipta. 

Nah itulah beberapa hal yang dapat anda pelajari dari B.J Habibie bagaimana menjadi seseorang yang sukses dunia dan akhirat pastinya. Masih banyak pelajaran yang dapat kita pelajari dari Pak Habibie ini untuk bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk dunia. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

2 komentar:

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...