Ditolak Kerja?, 7 Motivasi Ini Bisa Mengembalikan Semangatmu Lagi - Maschun.com

Breaking

Jumat, 20 April 2018

Ditolak Kerja?, 7 Motivasi Ini Bisa Mengembalikan Semangatmu Lagi

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT INI :
loading...
Mencari pekerjaan tentunya susah-susah payah, ada yang beruntung ketika lulus kuliah langsung mendapatkan pekerjaan. Ada pula yang kurang beruntung, dimana sangat sulit mencari pekerjaan. Namun hal itu jangan jadikan alasan untuk menyerah, karena semua itu adalah proses hidup, proses yang menuntut kita untuk selalu bersemangat lagi, kerja keras lagi dalam menggapai apa yang menjadi tumpuan harapan.
Ditolak Kerja?, 7 Motivasi Ini Mungkin Bisa Mengembalikan Semangatmu Lagi

Memang tidak mudah mengusir rasa frustasi, rasa lelah dan gundah hati dalam mencari pekerjaan ini, namun percayalah, waktu itu akan datang, aka nada peluang jika kita selalu berupaya dengan sekuat hati dan tenaga tanpa kenal arti kata menyerah. Bagi anda yang saat ini belum beruntung menemukan pekerjaan, jangan takut untuk melakukannya lagi, lagi dan lagi. 

Nah, Bagi anda yang sedang mencari pekerjaan saat ini, agar tetap semangat dan menolak untuk menyerah, mungkin beberapa kalimat dibawah ini bisa menemani hari anda dan mengobati rasa prihatin anda akan hari ini dan masa depan anda. Inilah beberapa kalimat motivasi yang bisa anda tanamkan dalam diri ketika anda mencari pekerjaan dan ditolak dalam mencari kerja :

1. Ingat, Anda Bukan Satu-satunya Orang yang Kurang Beruntung Dalam Mencari Pekerjaan

Saat semua pintu tertutup, ingat masih ada jendela yang terbuka, dan ketika tak ada celah lagi untuk kau lewat, maka ingatlah masih ada Tuhan yang selalu melihatmu untuk memberi jalan menuju apa yang ingin kau gapai. Nah, Bagi anda yang saat ini belum mendapatkan pekerjaan, dan sering ditolak dalam melamar pekerjaan, maka jangan berkecil hati apalagi kecewa terlalu mendalam. Ingat, Anda tidak sendirian yang mengalami hal semacam itu, masih banyak teman, dan orang diluar sana yang masih sama seperti anda. Jangan Pula pernah merasa nasibmu yang paling buruk dan Tuhan tidak adil, itu bisa menghilangkan semangatmu dan juga membuat keadaan diri semakin memburuk saja.

2. Di Tolak Kerja Bukan Berati gagal, Tapi Belum Beruntung dan Rejeki Anda

Anda harus mengerti jika Dunia kerja merupakan sebuah kompetisi di mana tiap orang mesti memiliki keunggulan kalau ingin mendapat pekerjaan tersebut. Saat anda ditolak, anda harus berpikiran baik dengan cara mungkin mereka meloka memang anda tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Lagian percuma juga jika anda diterima dan tidak mengerti apa yang harus anda kerjakan nanti karena anda tidak mengerti, itu hal yang konyolkan.

Jadi, Walaupun berulang kali ditolak, maka jangan jadikan itu sebauh kegagalan, banyak hal yang membuat anda mungkin belum bisa mendapatkan pekerjaan tersebut. Dengan pengalaman tersebut tentunya akan membentuk kepribadianmu menjadi tangguh dan cermat dalam melihat peluang yang sesuai dengan kemampuan diri anda.

3. Ingat, Tuhan Lebih Mengerti Tentang Dirimu

Saat laraman pekerjaanmu belum diterima, belum anda panggilan pekerjaan, dan saat interview anda ditolak, maka jangan berkecil hati, tetaplah bersyukur dan optimis, sebab Masih ada Tuhan yang punya rencana lain untukmu. Mungkin saja ada rencana yang lebih indah, yang lebih keren dari apa yang ingin miliki seperti pekerjaan tersebut. Mungkin pula pekerjaan itu tidak cocok dan tidak pantas dengan dirimu sehingga memilih tidak dikabulkan permintaan anda tersebut.

4. Tak Ada Usaha Yang Sia-sia

Perlu kamu ingat juga, Jika anda sudah berusaha, maka cepat atau lambat maka usaha yang anda lakukan dengan baik, ikhlas karena Tuhan, maka sudah hari nanti akan memberikan anda senyum dan kebahagian yang teramat indah. Nah, Jangan takut untuk mencoba dan merkipun anda gagal setidaknya anda sudah mencoba dengan baik. 

5. Jangan Terlena Dengan Waktu Luangmu Hanya Untuk Menunggu Panggilan Kerja

Jangan terpaku dengan apa yang sedang anda tunggu hari ini, Jangan biarkan waktu luangmu hanya kau habiskan hanya untuk menunggu dan menunggu panggilan pekerjaan yang sudah kau lamar karena hanya akan membaut hidup semakin memburuk. Jika perlu, anda harus melakukan kegiatan lain dan mencari kesibukan lain agar tidak terlalu menoton dengan apa yang sedang anda cari.

6. Usaha Tidak Mengkhianati Hasil

Sukses butuh proses, seperti itu pula dalam mencari pekerjaan. Jika anda sudah berusaha dengan baik dan sungguh-sungguh namun masih saja gagal, boleh jadi usahamu kurang keras, prosesmu belumlah ada apa-apanya. Maka dari itu langkah yang terbaik adalah bangkit dari kekecewaan, belajar dari kesalahan, dan berusaha lebih keras lagi. Lagi dan lagi. 

7. Tetaplah Bersabar Dalam Do’a

Ketika semua yang kau lakukan tak menuai hasil, saat semua yang kau kerjakan tak sesuai harapan, dan saat semua orang meremehkan dan berkata tentang kegagalanmu, Ingatlah masih ada Tuhan yang dapat kau jadikan tempat berbagi untuk bercerita tentang segala keluh kesahmu dalam mencari pekerjaan tersebut. Bersabarlah dalam menghadapinya dan Selalu ingat kepada Tuhanmu, karena hanya Dia yang mengerti dan memahami kondisi anda saat ini.

Itulah beberapa motivasi yang mungkin bisa menyembuhkan diri dari rasa galau dan kesedihan saat lamaran pekerjaanmu ditolak dan belum menemukan pekerjaan yang anda harapkan hingga saat ini. Semo ga bermanfaat untuk anda semuanya, tetap semangat dalam menjalani harimu dengan senyum dan bersyukur pastinya, terima kasih.

10 komentar:

  1. Dulu pas jadi jobseeker itu emang kadang bikin putus asa. Interview sana sini belum sesuai kriteria juga.

    BalasHapus
  2. Setuju sih dengan ke-7 point diatas. Dan memang bisa membaut semangat kembali menyala. Intinya jangan mudah menyerah ya, Mas..

    BalasHapus
  3. Jangan pantang menyerah!Usaha dan dia tentu akan ada hasilnya.. :)

    BalasHapus
  4. Sudah terlalu sering ditolak kerja, tak dapat panggilan kerja,,, kadang jadi males lah buat cari kerja...
    sekalinya dapet kerja, kadang gak sesuai dengan ekspektasi.. hahah

    BalasHapus
  5. Akuuu dong ga pernah ditolak kerja... seringnya ditolak cinta.

    BalasHapus
  6. Di tolak kerja emang nyakitin sih.
    Bikin semangat jatuh.
    Lain lagi tekanan dari sekitar.

    BalasHapus
  7. harus banyak teman dan relasi, biar kta gampang cari kerjaan kali

    BalasHapus
  8. saya ketika lulus kuliah, setahun kemudian baru dapat kerja mas. nganggu setahun..
    tapi sekarang malah balik kampung lagi..

    ogah jauh-jauh dari rumah mas, senangan dikampung ternyata.. hehe..

    BalasHapus
  9. Pernah sih punya pengalaman ditolak kerja, penyebabnya ngga cocok sama sistem salary yang diterapin.

    BalasHapus
  10. Memang motivasi selalu diperlukan yaa agar tidak gampang down ketika ada sesuatu yang tidak sesuai kehendak, seperti dilotak untuk bekerja di suatu tempat.. Hmm, kalau semangat masih ada, bakal tegar deh sesulit apa pun

    BalasHapus