Agar Nyaman dan Aman, Perhatikan 7 Hal Ini Saat Menempati Rumah Baru

Maschun.com - Memiliki rumah sendiri tentunya impian setiap orang, apalagi bagi anda yang sudah menikah dan berkeluarga. Dengan memiliki rumah sendiri, maka kita juga akan bebas untuk melakukan apa saja, dan mendekornya sesuai dengan sesuai dengan kemampuan dengan finasial anda. 
Agar Nyaman dan Aman, Perhatikan 7 Hal Berikut Saat Menempati Rumah Baru

Nah, bagi anda yang baru saja memiliki rumah baru, atau pun membeli rumah bekas, maka perhatikan beberapa hal berikut sebelum anda menempatikanya agar anda dan keluarga anda nyaman, aman, dan betah saat anda menempatinya nanti. Apa saja yang perlu anda perhatikan, simak ulasannya dibawah ini : 

1. Selamatan Rumah 


Jika anda ingin merasa betah, nyaman dan aman dalam menempati rumah baru anda, maka pertimbangkan untuk melakukan selamatan terlebih dahulu dengan memba do’a secara bersama-sama, baik itu keluarga maupun dengan tetangga setempat agar rumah baru anda akan berkah dan menjadi tempat yang nyaman untuk anda berada disana nanti. 

2. Memperhatikan Kondisi Rumah 


Maksud dari memperhatikan kondisi rumah adalah untuk melihat dan memeriksa dari kondisi rumah tersebut, apakah sudah tertata dengan baik, seperti kunci pintu utama, kamar dan lain sebagainya agar pada saat anda menempatinya semuanya sudah selesai dibuat dan anda bisa tinggal disana dengan aman dan nyaman. 

3. Membersihkan rumah 


Jika anda membeli rumah baru atau pun bekas, maka pastikan kebersihan rumah tersebut sudah anda lakukan dengan menyeluruh agar tidak ada lagi kotoran, sampah dan lain sebagainya yang berserekan di dalam ruangan rumah ataupun di luar rumah. 

4. Mengecat Rumah 


Catlah rumah anda dengan warna yang anda sukai, hal ini dilakukan untuk menambhak kenyaman dalam anda menempatinya nanti. Catlah rumah anda secara menyeluruh dan jangan separuhnya saja karena akan terlihat aneh nantinya. 

5. Listrik dan Air 


Sebelum anda menempati rumah baru atau pun bekas, maka harus di pastikan juga kondisi aliran listrik dan airnya, apakah dapat brfungsi dengan baik atau tidak. Jika tidak maka perbaiki lebih dahulu agar saat anda menempatinya nanti listrik dan air dapat anda gunakan dengan baik tanpa ada gangguan. 

6. Jangan Segan untuk Memperkenalkan diri dengan Tetangga sekitar 


Jika nanti anda memiliki rumah baru atau pun bekas, maka anda jangan menutup diri dirumah dan tidak bertentangga dengan baik karena itu adalah hal buruk. Perkenalkan diri anda dengan bersilaturahmi dengan tetangga baru anda, karena tetangga merupakan saudara kita dan bisa menjadi penolong jika terjadi sesuatu pada diri anda dan keluarga nantinya. 

7. Jadilah Rumah Anda terbuka untuk orang yang ingin bersilaturahmi 


Jangan terlalu pelit dan tidak selalu menutup pintu rumah anda untuk orang yang ingin berkunjung ke rumah anda. pastikan rumah anda selalu terbuka untuk orang yang ingin bersilaturahmi ke rumah anda, karena silaturahmi orang ke rumah anda merupakan rejeki dan berkah bagi keluarga anda. 

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan jika anda ingin menempati rumah baru anda. pastikan semuanya terlaksana dengan baik agar anda dan keluarga berada disana merasa betah, nyaman dan aman pastinya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
Loading...

4 Responses to "Agar Nyaman dan Aman, Perhatikan 7 Hal Ini Saat Menempati Rumah Baru"

Tips Mudik Aman, Perjalanan Pun Nyaman Ala Himawanputra.com

#MudikAmandanNyaman - Bulan Suci Ramadan 2018 telah berkumandang di seluruh dunia untuk memberi kabar kepada seluruh umat muslim yang ber...