7 Kebiasaan Sehari-hari yang Membuat Warna Gigi Anda Jadi Kuning - Maschun.com

Breaking

Jumat, 13 April 2018

7 Kebiasaan Sehari-hari yang Membuat Warna Gigi Anda Jadi Kuning

Generic Banner
Maschun.com - Gigi merupakan organ penting dalam tubuh manusia untuk keperluan makan dan penampilan juga pastinya. Jika gigi anda kurang baik, sudah pasti penampilan anda juga akan buruk. Kebanyakan orang sangat menjaga kondisi gigi mereka, dimana mereka sangat wanta-wanti dalam merawat gigi mereka agar tepat putih dan terhindari dari warna yang kuning. 
7 Kebiasaan Buruk yang Membuat Gigi Jadi Kuning

Namun tanpa disadari penyebab gigi berwarna kuning karena aktivitas yang mereka lakukan sendiri yang membaut gigi berwarna kekuningan. Apa saja hal yang dapat membuat gigi berwarna kuning, simak ulasanya dibawah ini : 

1. Merokok 

Merokok tentunya tidak baik bagi kesehatan kita, namun dengan berbagai ancaman yang tersemat untuk tidak merokok ini tidak menjadi alasan yang tepat untuk mereka berhenti merokok. Bahaya yang terdapat rokok tentunya sangat banyak bagi kesehatan manusia. Seperti halnya dengan gusi dan juga gigi anda, jika anda anda perokok, maka jangan heran jika gusi anda akan hitam dan gigi anda kuning, itu sebabkan karena asap tembakau yang dihasilkan oleh rokok tersebut. 

2. Kebiasaan Minum Kopi dan Teh 

Kopi dan the tentunya mengandung kafein yang cukup tinggi. Jika diminum terlalu sering, kafein pada teh dan kopi bisa merusak enamel gigi anda. Alhasil gigi anda rusak dan warna gigi anda pun berubah menjadi kuning nantinya. 

3. Minuman Bersoda 

Jika anda sangat menyukai minuman bersoda ini, maka anda harus menguranginya, karena bisa merusak kesehatan gigi anda. Penyebab Soda ini bisa merusak gigi anda karena biasanya mengandung asam yang cukup tinggi. Jika diminum berlebihan, asam dalam minuman bersoda ini bisa merusak enamel gigi anda. 

4. Mengkonsumsi Es 

Begitu juga dengan mereka yang menyukai es. Memang es sangat menyegarkan jika di konsumsi saat gerah, namun jik anda sering mengkonsumsi es ini, maka akan merusak gigi anda. Jika sudah rusak, maka gigi anda akan mudah patahdan juga memiliki warna yang kuning. 

5. Sering Mengkonsumsi Buah Yang Memiliki Rasa Asam 

Buah yang asam juga punya banyak vitamin C yang baik untuk tubuh. Namun, buah yang terlalu asam biasanya mengandung asam yang tinggi pula. Asam ini bisa membuat enamel gigi terkikis dan gigi pun tampak kuning. Supaya hal ini tidak terjadi, jangan lupa minum air putih jika anda mengkonsumsi buah yang memiliki rasa asam ini. 

6. Obat Kumur 

Biasanya, Obat kumur terjual di pasaran mengandung asam cukup tinggi dan juga soda. Taukah anda, Jika kadar soda dan asam pada obat kumur bisa merusak enamel gigi ika terlalu sering digunakan. Jika emanel gigi anda telah rusak, maka gigi anda pun akan berwarna kuning nantinya. Tak hanya membuat gigi menjadi kuning, obat kumur juga bisa membuat mulut kita jadi kering. Jadi, gunakanlah obat kumur seperlunya. 

7. Tidak Menggosok Gigi Dengan Benar 

Menggosok gigi merupakan hal yang rutin dilakukan untuk bisa menjaga kesehatan gigi dan juga mulut. Namun tak selamanya menyikat gigiitu baik bagi gigi anda jika melakukannya dengan salah, bahkan bisa merusak gigi anda. Seperti halnya jika anda menggosok gigi terlalu kasar dank eras dengan alasan untuk memutihkan gigi anda, maka itu salah karena jika hal itu dilakukan, maka hanya akan merusah enamel gigi anda dan jika sudah rusak maka gigi anda akan berwarna kuning. 

Dalam pemilihan sikat dan pasta gigi juga harus teliti, jangan pilih sikat dan pasta gigi yang mengandung bahan yang tidak aman dan berbahaya, belilah sikat dan pasta gigi yang telah terpercaya dansudah rutin digunakan oleh masyarakat luas agar kesehatan gigi anda tetap aman. 

Itulah 7 hal yang dapat membuat gigi anda menjadi kuning. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, jagalah kesehatan anda karena kesehatan itu mahal harganya, terima kasih.

5 komentar:

  1. Sepertinya saya melakukan omor 4,5, dan 7. Ah,,, bagaimana supaya bisa putih lagi,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau menurut saya butuh waktu kalau secara alami tapi sekarang banyak kok buat mutih gigi dijual

      Hapus
  2. Waduh, ternyata minum es juga ga baik yak untuk kesehatan gigi dan bisa membuat warna gigi menjadi kuning .-. padahal kalau pas panas-panasnya es sangat menggoda untuk dinikmati ehee

    BalasHapus
  3. Gigi kuning menyebabkan kita kurang keyakinan..

    untuk mendapat gigi yang putih bersih ..memamg patut elak dan pantang beberapa perkara di atas..

    BalasHapus

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...