6 Sejarah Mistis yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini di Indonesia - Maschun.com

Breaking

Minggu, 15 April 2018

6 Sejarah Mistis yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini di Indonesia

Generic Banner
Maschun.com - Negara Indonesia Bukan saja memilki tanah yang subur, suku bangsa yang berbeda, adat istiadat yang unik, dan destinasi wisata yang indah, namun Indonesia juga kaya akan sejarah mistis yang belum terpecahkan keberadaannya dan asal muasalnya terjadinya. Sejarah mistis tersebut hingga saat ini masih menjadi pertanyaan, apakah memang pernah ada dan terjadi, atau sekedar dongeng, cerita zaman dulu. 
6 Sejarah Mistis yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini di Indonesia

Sejarah mistis apa saja yang belum terpecah hingga saat ini keberadaan dan terjadinya, berikut 5 kisah mistis yang ada di Indonesia sampai saat ini masih menjelma sebagai pertanyaan dalam kehidupan sehari-hari : 

1. Kerajaan Nyi Roro Kidul di Pantai Selatan

Legenda Nyi Roro Kidul merupakan kerajaan gaibnya yang percaya banyak orang penghuni pantai selatan. Percaya atau tidak jika kerajaan ini memang ada dan Presiden pertama Indonesia pun yaitu Ir. Soekarno pernah bercengkrama dengan ratu roro kidul ini. Namun hingga saat ini sejarah mistis ini tak pernah orang yang mengetahui secara langsung, apakah memang ada atau hanya sekedar mitos belaka. 

2. Situs Gunung Padang 


Candi ini memiliki 20 kali lebih besar dari Candi Borobudur yang berada di jawa timur. Dengan memiliki ketinggian mencapai 220 meter. Namun, anehnya candi ini tidak terlihat megah seperti apa yang diperkirakan, karena hanya tumpukan batu yangberserakan dan sampai saat ini para arkeolog masih menggali misteri dari Gunung Padang karena banyak yang percaya situs ini usiannya sama dengan piramida Mesir. 

3. Piramida Sadahurip di Garut 


Begitu pula dengan salah satu sejarah mistis yang satu ini yang bernama Piramida Sadahurip di Garut yang merupakan sebuah piramida yang menurut ilmuan umurnya sama dengan pyramid yang ada di Mesir. Bahkan ada yang berpendapat Piramida Sadahurip ini usianya melebihi Piramida Giza yang ada di Mesir. Namun, hal itu belum terungkap dengan pasti tentang kebenaranya karena tidak fakta yang mengatakan hal itu hingga saat ini. 

4. Desa Karang Kenek 


Desa ini sama dengan desa pada umumnya, namun ada keganjilan yang berbeda di desa ini, yaitu dimana 26 biasanya ada saja anggotanya tidak betah dan memutuskan pindah atau salah satu anggota Desa Karang Kenek ini meninggal. Walaupun terlihat sangat sepi, Desa Karang Kenek ini berjalan seperti biasa dan warganya bekerja sebagai petani. 

5. Suku Lingon yang bermata biru 


Mungkin suku ini tak banyak yang orang yang mengetahuinya. Suku lingon ini berkulit putih, bertubuh besar, rambut pirang, dan bermata biru seperti orang Eropa. Suku ini pun masuk dalam kategori suku primitif yang belum tersentuh dunia luar. Namun sejarah membuktkan jika keberadaan mereka belum diketahui secara pasti ada di Indonesia. 

6. Mentawak, Desa yang Hilang di Sumatera 


Sejarah yang terakhir adalah tentang desa yang hilang di salah satu daerah di indonesia ini yaitu di kalimatan dan sumatera. Di Sumatera pernah diceritakanada sebuah desa yang menghilang bernama desa mentawak. Namun hingga saat sejarah mistis tersebut belum dapat dibuktikan kebernarannya karena belum ada fakta yang dapat menunjukan kejadian yang sebenarnya. 

Nah itulah 6 sejarah mistis yang ada di Indonesia dimana hingga saat ini belum terpecah akan kejadian yang sebenarnya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...