5 Destinasi Wisata Dengan Nama Unik di Indonesia

Maschun.com - Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia yang tentunya kaya nilai budaya, sejarah, alam yang indah, dan tanah subur terhampar dari sabang hingga marauke. Bukan itu saja, Indonesia juga akan akan bahasa, suku dan adat istiadat yang memiliki keunikan tersendiri dimata dunia dan kita sebagai rakyat Indonesia tentunya harus bangga berbangsa satu, berbahasa satu Repbulik Indonesia ini. 
5 Destinasi Wisata Dengan Nama Unik di Indonesia

Seperti Negara lain yang ada di dunia ini yang memilki fakta yang unik, Tentunya Indonesia juga memiliki hal sepertinya. Contohnya saja seperti destinasi tempat wisata dibawah ini yang memiliki nama unik yang Cuma ada di Indonesia pastinya, Apa saja destinasi wisata yang memiiki nama unik tersebut?, berikut 5 Destinasi wisata yang ada di Indonesia yang memiliki nama unik : 

1. Goa Pocong di Pacitan, Jawa Timur 

Di Indonesia juga terdapat goa yang patut anda kunjungi karena keindahan dan sejarah yang ada disana. Salah satunya adalah goa pocong ini. Goa Pocong yang ini memiliki nama yang unik ini terletak di daerah Pacitan, Jawa Timur. Goa ini dinamakan Gua Pocong karena ada batu yang bentuknya mirip banget dengan Pocong. 

Dengan kondisi goa ini gelap dan basah sudah pasti dengan kehadiran batu yang sangat mirip dengan pocong tersebut menambah rasa ngeri pastinya jika anda singgah disini. Bagi anda yang ingin menguji nyali anda bertemu dengan pocong, maka goa ini bisa anda anda sambangi jika liburan dan jalan-jalan nanti. 

2. Candi Asu di Magelang, Jawa Tengah 


Di Indonesia, Candi tentunya banyak terdapat di berbagai daerah dan salah satunya adalah candi yang terletak di daerah Magelang Jawa Tengah. Goa ini tentunya memiliki sejarah dalam peradaban di Indonesia. Goa ini dinamakan Goa Asu. Dalam bahasa jawa "Asu" berarti anjing. Menurut pendapatkan, alasan pemberian nama Asu karena banyaknya anjing di sekitar candi tersebut. 

3. Air Terjun Kakek Bodo di Pasuruan, Jawa Timur 

Anda penikmati ari terjun, maka anda perlu jalan-jalan ke salah satu Air Terjun yang satu ini yaitu salah satu destinasi unggulan yang berada di Pasuruan, Jawa Timur ini. Air terjun ini bukan Cuma indah, namun juga memiliki nama yang unik yaitu Air Terjun Kakek Bodo. 

Cerita dari pemberian nama tersebut adalah pada zaman dulu ada seorang kakek pengabdi keluarga kaya raya yang rela meninggalkan segala hal bersifat duniawi dan bersemedi di sini. Keluarga Belanda menyebutnya "Si Kakek Bodoh". Maka tak heran air terjun ini dinamakan Kakek Bodo. 

4. Air Terjun Siluman di Medan, Sumatera Utara 

Air terjun ini berada di Medan, Sumatera Utara. Bagi anda yang ingin jalan-jala kesana, Jangan lupa untuk singgah ke salah air terjun yang bernama air terjun silumana ini. Air terjun ini bukan saja indah untuk dinikmati, namun juga memiliki nama yang unik dan mistis pastinya yaitu air terjun Siluman. 

Pemberian nama air terjun siluman karena boleh percaya atau tidak, arus air terjun yang terletak di Sumatera Utara ini kadang muncul kadang juga bisa menghilang. Hmm...pantas saja dinamakan Air Terjun Siluman. 

5. Pantai Sandal Jodoh, Bengkulu 

Pantai ini sepertinya cocok banget bagi kamu yang masih jomblo. Pantai ini berada di Bengkulu yang bernama pantai Sandal Jodoh. Sebenarnya nama asli pantai ini adalah Pantai Tapak Paderi. Dijuluki Pantai Sandal Jodoh karena ada spot dinding yang penuh dengan sandal. Mulanya, dinding penuh sandal tersebut karena banyaknya sandal bekas yang hanyut terbawa ombak.

Sehingga para nelayan mengumpulkan sandal-sandal tersebut sehingga menjadi pemandangan oke untuk anda kunjungi jika berada di Bengkulu nanti, mana tau anda benar-benar bertemu dengan jodoh anda disana nanti. 

Itulah 5 destinasi wisata dengan nama unik yang hanya ada di Indonesia. Jika ingin melihat secara langsung merasakan sensasinya secara nyata, maka tak ada salahnya menjadi tujuan untuk schedule perjalanan anda berikutnya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
Loading...

2 Responses to "5 Destinasi Wisata Dengan Nama Unik di Indonesia"

  1. hohoho... kreatif sekali ya, sandal2 yang tadinya merupakan sampah di laut malah jadi spot wisata. good job!

    BalasHapus
  2. Yang goa pocong serem juga ya, gak kebayang kalau malam hari batunya bisa loncat-loncat sendiri kayak pocong. Pantai di Bengkulu lebih heboh lagi, cuma bermodalkan sendal bekas, bisa jadi objek wisata yang cukup menarik..... Baguslah pak, yang penting tetap dilestarikan, agar tidak mudah rusak oleh pengunjung yang mau selfie

    BalasHapus

Tips Mudik Aman, Perjalanan Pun Nyaman Ala Himawanputra.com

#MudikAmandanNyaman - Bulan Suci Ramadan 2018 telah berkumandang di seluruh dunia untuk memberi kabar kepada seluruh umat muslim yang ber...