Bersama UNTAN Membangun Negeri dan Bangsa Indonesia

Bersama UNTAN Membangun Negeri dan Bangsa Indonesia Bersama UNTAN Membangun Negeri dan Bangsa Indonesia   - Pada ulasan kali ini, pe...

Tips Membeli Rumah Agar Aman dan Nyaman

;
Maschun.com – Jika anda ingin membeli rumah atau pun menempati rumah baru, maka perlu anda selidiki dengan baik tempatnya, keadaan lingkungannya dan juga hal yang menyangkut tentang sejarah dari tanah dan rumah tersebut. Jangan asal beli rumah dan tempati rumah jika anda tidak mengetahi dengan baik. 
Tips Membeli Rumah Agar Aman dan Nyaman

Dibawah ini beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum anda membeli rumah lalu menempatinya agar anda terhindari dari hal yang buruk dan membawa bagi diri dan keluarga anda pastinya. Simak beberapa tips dibawah ini : 

1. Orang Yang Menjual Rumah atau tanah tersebut 

Anda harus mengetahui dengan baik, siapa mereka yang menjual tanah tersebut. Apakah mereka adalah warga sana atau orang yang bukan warga setempat. Jika anda mengenalnya hanya sekilas dan belum menelusuri siapa orang yang memiliki rumah dan tanah tersebut, maka anda bertanya kepada orang sekitar agar jelas dan tidak terjadi hal yang ganjil nantinya ketika anda membeli dan menempatinya. 

2. Rumah dan tanah Harus Memiliki surat menyurat yang lengkap 

Jika anda membeli rumah, maka perhatikan surat menyurat tentang rumah dan tanah ini, seperti seritifkat, pajaknya dan juga hal lainnya yang bersangkutan dengan rumah dan tanah tersebut. Janganmau beli rumah jika rumah dan tanah tersebut bodong alias tidak jelas karena anda bisa terjebak dalam masalah nantinya. 

3. Jangan beli rumah yang gonta-ganti pembeli 

Jika anda membeli rumah atau tanah, maka tanyakan juga hal ini kepada si pemiliki atau jika kurang jelas, maka anda perlu bertanya kepada penduduk setempat mengenai kondisi rumah dan tanah tersebut. Jika rumah dan tanah tersebut selalu berpindah tangan pemiliknya, maka perlu anda berhati-hati karena bisa jadi rumah dan tanah tersebut tidak bagus untuk anda tempati. 

4. Kondisi rumah dan juga tanah 

Jangan membeli rumah yang rawan akan kecelakaan dan juga rawan akan musibah dlam arti tanahnya tidak bagus dan kondisi rumah yang ada juga tidak terawatt dengan baik karena sangat dengan jalan, gunung atau pun jurang yang rentan akan longsor. 

5. Lingkungan Sekitar Rumah 

Jangan beli rumah jika keadaan lingkungan tidak bersahabat seperti rawan maling, narkoba, rawan pencurian dan hal jahat lainnya. Jika anda membeli rumah dengan lingkungan yang rawan akan hal yang buruk maka anda tidak akan betah tinggal disana kelak jika anda membelinya. 

6. Susah Air dan kebutuhan lainnya 

Jangan beli rumah yang susah banget dapat airnya seperti air pam tidak ada, sumur susah airnya dan juga kebutuhan yang lain susah didapat karena jauhnya pasar dan tempat belanja lainnya. Jika anda membelirumah di lingkungan seperti ini, maka anda akan susah nantinya. 

7. Akses 

Jangan beli rumah jika akses susah banget untuk menuju ke jalan raya, ke sekolah jika anak-anak anda sekolah dan ke tempat penting lainnya. Jika anda membeli rumah seperti ini, maka anda akan kesulitan sendiri nantinya. 

8. Jika sudah Beli Rumah, Jangan langsung ditempati, biasakan untuk merapikan, membersihkan dan juga membaca doa keselamatan 

Jika anda sudah membeli rumah baik itu dalam kondisi baik atau pun tidak alias sudah lama kosong, maka harus merapikannya dengan baik, bersihkan segala hal yang ada dalam rumah tersebut seta bacalh do’a keselamatan untuk rumah tersebut seperti membaca yasin secara bersama, pengajian agar anda betah dan tidak terganggu dengan hal yang gaib nantinya. 

Itulah beberapa hal yang dapat penulis sampaikan untuk tips membeli rumah dan menempati rumah baru. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
;

Baca Juga :

Loading...

0 Response to "Tips Membeli Rumah Agar Aman dan Nyaman"

Posting Komentar