Mari "Bersama UNTAN Membangun Negeri" Indonesia

Mari " Bersama UNTAN Membangun Negeri " Indonesia  - Jika bicara mengenai pendidikan, tentunya pendidikan sangat penting da...

Tips Cerdas Mempersiapkan Mudik Lebaran 2018

Loading...
Maschun.comPada tulisan kali ini, Penulis ingin berbagi tips dan informasi mengenai lebaran 2018 yang berhubungan dengan Tiket Kereta lebaran 2018 di tanah air pastinya. Namun sebelum membahas tentang tips cerdas memesan tiket untuk anda yang akan mudik lebaran 2018 nanti, Mari kita simak terlebih dahulu tentang lebaran pada tahun ini. 
Tips Cerdas Mempersiapkan Mudik Lebaran 2018

Bicara mengenai Lebaran pada tahun 2018 ini, tentunya tidak akan lama lagi. Tepatnya pertengahan bulan Mei 2018 nanti, Puasa Ramadhan akan dimulai berarti lebaran Idul Fitri 2018 akan jatuh pada pertengahan Juni 2018 yang bertepatan Piala dunia 2018

Asyik kan, Pulang kampung lalu berkumpul dengan keluarga dan orang-orang tercinta sambil nonton Piala Dunia 2018. Tapi, Perlu anda ketahui juga, Percuma dong anda berangan-angan saja dari saat ini untuk bisa menikmati suasana hangat tersebut, Jika anda tidak mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang dengan baik. 

Apa saja yang harus anda siapkan mulai dari sekarang untuk bisa pulang kampung alias mudik lebaran pada bulan Juni nanti?, Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan dan siapkan untuk bisa mudik lebaran 2018 ini : 

A. Kesehatan 

Kesehatan merupakan pokok pertama yang harus anda jaga mulai saat ini, bukan saja soal bisa atau tidaknya anda mudik lebaran nantinya, namun kesehatan adalah harga mati untuk bisa menjalankan kehidupan diatas dunia ini dengan bahagia. Apalagi anda akan menjalani ibadah puasa nantinya, jika kesehatan anda terganggu, maka ibadah Ramadhan anda juga akan terganggu pastinya. 

Nah, Jika kondisi kesehatan anda tidak baik, bagaimana anda ingin pulang kampung nantinya. Maka dari itu, jagalah kesehatan anda mulai saat ini dengan baik, makan dan minum yang bergizi, olahraga yang teratur dan istirahat yang cukup. 

B. Keuangan 

Hal Pokok yang kedua adalah Keuangan. Keuangan juga harus anda pikirkan mulai saat ini. Sisishkan pendapatan anda dengan baik alias ditabung agar pada saat anda ingin mudik nanti, anda tidak panik soal keuangan karena sudah disiapkan dengan baik dan anda jadi dech pulang kampungnya. 

C. Kendaraan 

Hal penting ketiganya adalah Kendaraan. Kenapa harus kendaraan?, karena biasanya pulang kampung itu tempatnya jauh, makanya sudah pasti memerlukan kendaraan, baik itu kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. 

Jika anda memakai kendaraan kendaraan pribadi untuk mudik lebaran nanti, maka persiapkan segala sesuatunya dengan baik dan jika anda menggunakan kendaraan umum seperti bus, kereta api, pesawat, dan kapal laut, hal yang utama yang perlu anda perhatikan adalah masalah Tiket. 

D. Tiket  

Bicara mengenai Tiket, Tiket tentunya hal yang paling utama jika anda mudiknya menggunakan jasa kendaraan umum. Jika anda tidak memiliki tiket, maka sudah pasti anda tidak bisa pulang kampung. Apalagi pada saat mudik lebaran, tentunya tiket sangat rentan dengan kehabisan stok. 

Untuk menghindari hal itu terjadi, makanya anda harus persiapkan hal itu dengan baik. Anda bisa memesannya dari jauh-jauh hari agar kejadian tesebut tidak menimpa anda. Jika pun tiketnya tidak habis hingga hari H lebaran nanti, namun perlu anda ketahui juga, jika anda beli tiketnya mendadak tentunya akan merepotkan anda. 

Belum lagi soal harga, Jika anda memesannya dari sekarang dan jauh-jauh hari, maka kemungkinan besar anda akan mendaaptkan harga jauh lebih murah dari harga pada mendekati lebaran nanti. Jika harganya mahal, maka tentunya anda perlu memikirkan kembali perihal tersebut, ya kalau anda memiliki banyak uang, namun jika pas-pasan, maka anda akan kelabakan nantinya. 

Itulah ulasan mengenai lebaran 2018, hal yang harus dipersiapkan untuk menghadapi lebaran 2018 dan tentunya tentang alat transportasi dan juga Tiket Kereta Lebaran 2018. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya. Akhir kalimat, semoga kesehatan selalu terjaga, panjang umur dan bisa mudik lebaran 2018 ini, amin. Sampai jumpa pada ulasan berikutnya, terima kasih.
;

Baca Juga :

38 Responses to "Tips Cerdas Mempersiapkan Mudik Lebaran 2018"

  1. Hai maschun.. makasi reviewnya lengkap sekali... btw aku emang biasa beli tiket kereta d tiket.con dan alhamdulilah dapat yang murmer terus. Moga kebagian ni taun ni mau lebaran k smg.. thanks ulasannya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai juga mba, semoga bermanfaat ya mba dan semoga dapat tiketnya dan bisa pulkam dengan nyaman pada tahun ini

      Hapus
  2. belum pernah pakai tiket.com, abis baca tulisan ini langsung intip ah sekalian nyari tiket mudik

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh banget mba, tiket.com mudah kok dan harganya juga ada diskonnya

      Hapus
  3. Memang mausti sehat biar siap mudik ya Mas..

    Btw, makin keren aja tiket.com ini.
    Saya dulu beli tiket pesawat untuk mudik Jkt-Surabaya, karena enggak dapat tiket KA lagi lewat tiket.com ini. Baliknya baru beli tiket KA. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, kalau kesehatan terganggu nanti ngak jadimudik dech.

      coba aja dulu mba,mana tau masih tersedia di tiket.com ini

      Hapus
  4. yang paling sekali ...

    kesehatan.

    itu anugerah terindah dari Allah SWT

    BalasHapus
  5. iya mas, kesehatan mahal dan merupakan harta yang paling harga di dunia, jadi perlu dijaga dengan baik. Aplagi ketika ingin mudik lebaran nanti, jika kesehatannya terganggu batal dech mudik

    BalasHapus
  6. Aku mudiknya ke rumah mbahku deket banget, cuma selisih dua kecamatan. Ehh bukan mudik ya namanya

    Aku juga pengen sih ngerasain mudik. Yaa semoga dapat jodoh orang jauh, maksudnya beda provinsi. Hehehe. Aamiin

    Btw, semoga menang ya lombanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu ya, terima kasih mba sudah mampir, semoga kesuksesan selalu menyertai anda

      Hapus
  7. tiket.com bs jadi referensi baru nih. Biasanya aku suka lewat tetangga sebelah alias travel*ka hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh banget mba, kalau pesan tiket di tiket.com aja

      Hapus
  8. Wahhhh makasih tispnya, Mas. Aku kebetulan tumben nih udah beli tiket mudik duluan. Biasanya beli tiket mudik seminggu sebelum lebaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. syukurlah kalau udah dapet tiket nya mba, daripada beli mepet waktu ntar susah

      Hapus
  9. aku juga suka lewat tiket.com emang praktis bgt

    BalasHapus
  10. Dari dulu Tiket dot com bagus. Pelayanan oke dan kecepatan memuaskan. Ada banyak promo juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, bisa jadi andalan jika mau cari tiket mudik

      Hapus
  11. Wah, lengkap sekali mas informasinya. Emang kalo mudik kudu dipersiapkan dengan matang yah, biar mudik jadi lebih santai tapi seru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mba, segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan baik, agar mudiknya aman, nyaman dan seru pastinya

      Hapus
  12. Setuju, selain keuangan, faktor kesehatan juga penting banget kalau sudah mau mudik. Soalnya perjalanan jauh saat tubuh nggak fit itu nggak enak, sudah pernah merasakan. Hehe

    Lebaran tahun ini boleh deh ngintip dulu harga tiket pakai tiket.com, thanks for sharing ya maschun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba boleh banget, semoga kesehatannya selalu terjaga, mudah rejekinya biar beli tiket.com lebih awal dan pulang kampung dengan aman dan nyaman

      Hapus
  13. Udah 3 tahun aku sekeluarga ga prnh mudik lg tiap lebaran :p. Capeeek mas, dan mahal di mana2. Jd lbh seneng balik ke kampung masing2 saat momen lebaran udh lewat. Harga tiket udh normal, dan udh ga peak season lagi. Jadinya 3 thn belakangan ini tiap lebaran kita pasti pindah ke hotel sekitaran jkt, sampe si mba ART pulang. Supaya ga pusing ngurusin rumah :D. Thn ini rasanya bakal begitu lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga pada tahun ini dapat rejeki yang lebih baik mba agar bisa beli tiket dan pulang kampung sebelum lebaran nanti

      Hapus
  14. Wah, tips yng kereen...ikut nyatet aah...

    BalasHapus
  15. Saya pernah pakai tiket.com pas beli tiket universal studio di singapore. Murah dan ga ribet. Suka dengan pelayanannya yg ramah saat mengambil tiket fisiknya di kantor daerah manggarai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantap banget pastinya kalau begitu tiket.com ini mba

      Hapus
  16. Wah gak kerasa udah mau lebaran ya, makin mudah aja mudik zaman now😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, kalau sekarang mah, semakin banyak meudahan dalam urusan mudik karena tiket bisa dipesan jauh-ajuh hari dan tanpa keluar rumah lagi

      Hapus
  17. Tak terasanya sebentar lagi kita akan bertemu lagi dengan bulan suci ramadhan dan lebaran. :)
    Btw terimakasih banyak infonya kak :)

    BalasHapus
  18. Tiket mudik bisa diskon juga? Tumbenan biasanya malah harganya jd lebih mahal sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja cek lagi mba, biasanya sich kalau mesan tiketnya jauh-ajuh harisibh lebih murah

      Hapus
  19. Belum pernah pake tiket.com karena memang lebih sering beli di web kai nya, bisa jadi referensi ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dcoba mas, mana tau cocok beli tiket di tiket.com ini

      Hapus
  20. jangan lewatin kesempatan nih buat book ticket lebaran... makasih infonya

    BalasHapus