Meredam Kekalahan Demi Sebuah Kemenangan

Maschun.com - Mengalami kekalahan dalam sebuah pertandingan, kompetisi dan lomba tentunya tak mengenakan. Ketika seseorang sedang mengalami kondisi tersebut, hal yang paling dekat dengan dirinya adalah menyerah dan putus asa. Apalagi kekalahn itu bukan untuk pertama kalinya, namun begitu sering melanda diri. 
Meredam Kekalahan Demi Sebuah Kemenangan

Tentunya tak ada yang mampu meredam hal itu mengusik diri dan melemahkan hati untuk mampu bangkit kembali dari kekalahan tersebut. Hanya dirinya sendiri yang mampu mengobati hal itu seiring berjalan waktu tanpa ada paksaan dan juga mencoba untuk melupakan dalam sekejap. 

Jika dalam kondisi tersebut memaksa diri untuk tidak merasakan betapa sakit dan perihnya mengalami kekalahan, maka kemungkinan besar seseorang tersebut akan jauh lebih buruk kondisinya. Orang selalu bilang biarkan di meratapi dalam kesendiriannya agar ia mampu menelusuri dengan baik apa yang terjadi dalam dirinya sehingga ia mampu bangkit seiring jalanya waktu untuk kembali semangat meraih kemengan di kemudian hari. 

Namun jika dipaksa atau pun di abaikan begitu saja, maka kemungkinan besar kemenangan itu takan pernah dirasakan bahkan nanti. Biarkan waktu yang akan mengobati kekalahanmu hari ini, kegagalanmu hari ini, Jalani waktu tanpa harus pamrih kapan anda akan menang dan kapan anda akan sukses. 

Tetap jalani tugas dan kewajiban seperti apa anda lakukans setipa waktu, belajarlah dari kekalahan dan kegagalan yang pernah alami, mungkin secara usaha mungkin menurut anda sudah begitu maksimal, sudah begitu bagus, bahkan tak ada yang salah, namun entah mengapa hal itu terjadi kembali dan lagi. 

Untuk meredam itu bergejolak dalam diri anda, maka lebih dekat lagi dengan sang kuasa, mungkin selama ini itu kurang anda lakukan. Lebih detail lagi dalam menjalani tugas dan kewajiban yang anda jalani mungkin saja ada yang salah. Mungkin juga egomu terlalu tinggi sehingga tak peduli dengan nasehat, masukan orang lain sehingga merasa andalah yang paling pintar dan lain sebagainya. 

Jika anda ingin menang, maka kekalahan akan anda rasakan duluan. Hal ini bukan untuk melemahkan diri anda, namun membuat anda semakin kuat agar pada saat waktunya nanti anda bisa menghargai kemenangan itu dengan baik, menjaganya dengan hati dan menjalani hidup dengan penuh rasa syukur. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
Loading...

11 Responses to "Meredam Kekalahan Demi Sebuah Kemenangan"

  1. Semangat pasti mas, tapi, sedih e kalau kalah mulu

    BalasHapus
  2. Kata orang, kalah atau menang merupakan hal umum dalam setiap pertandingan, yang penting tetap semangat

    BalasHapus
  3. kekalahan mungkin tidak mengenakan, tapi ada hal baik yang dapat kita ambil dari kekalahan itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, kekalahan adalah awal yang baik untuk sebuah kemenangan

      Hapus
  4. Kekalahan itu sangat kecewa, amarah dan meratapi diri menjadi naluri manusia. Perlu jiwa besar untuk mengakui kekalahan itu. Kalah bukan berarti salah.

    BalasHapus
  5. kekalahan kadang memberi kita banyak pelajaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. hikmah biar dapat menimakti kemenangan nantinya

      Hapus

Tips Mudik Aman, Perjalanan Pun Nyaman Ala Himawanputra.com

#MudikAmandanNyaman - Bulan Suci Ramadan 2018 telah berkumandang di seluruh dunia untuk memberi kabar kepada seluruh umat muslim yang ber...