Mengintip Pesona Jembatan Gentala Arasy Jambi

Bagi Orang Jambi, Jembatan Gentala Arasy ini merupakan tempat melepas penat saat malam hari setelah bekerja seharian. Tempat ini dijadikan tempat melepas kerinduan dikala hati galau karena jauh dari kampung bagi yang merantau dan jembatan tempat nongkrong para pemuda-pemudi yang ingin berbagi cerita dikala sedang jatuh cinta. 

Suasana disana memang cocok untuk hal tersebut mengingat jembatan gentala Arasy ini berada diatas Sungai Batang Hari yang merupakan sungai yang elok dipadang mata, airnya yang tenang disapu oleh angin membuat suasana hati menjadi tenang dan pikiran pun melayang. Apalagi dipinggiran banyak tempat kuliner khas jambi seperti tekwan yang membuat suasana menjadi lebih asyik untuk bercengkrama bersama orang-orang tersayang. 
Mengintip Pesona Jembatan Gentala Arasy Jambi Malam Hari

Jembatan Gentala Arasy ini berada persisi di depan rumah Gubernur Jambi yang melintasi sungai batang hari dan mempertemukan Jambi baru dengan Jambi Lama. Jembatan Gentala Arasy ini tidak dilalui oleh motor dan kendaraan lainnya, hanya boleh dilalui dengan berjalan kaki, itulah yang membuat jembatan ini selalu menjadi tempat yang nyaman untuk berfoto ria, berbagi cerita dan melihat pemandangan sendu dikala sore menyambut dan memandang lampu-lampu kelap-kelip diatas jembatan yang menyerupai pelangi jika malam telah tiba. 
Mengintip Pesona Jembatan Gentala Arasy Jambi Malam Hari

Di ujung jembatan terdapat Jam Besar yaitu Jam Gadang dan juga menara yang menyimpan sejarah terbentuknya daerah Jambi dan juga asal muasal dari penamaan Jembatan Gentala Arasy ini. Perlu anda ketahui Juga Jika nama Gentala Arasy ini diambil dari mantan Gubernur Jambi yang mengandung arti “Genah Tanah Lahir Abdurrahman Sayoeti”. 
Mengintip Pesona Jembatan Gentala Arasy Jambi Malam Hari

Jika anda berkunjung ke Jambi, Maka Jangan lewatkan untuk berkunjung ke Gentala Arasy ini. Untuk aksesnya pun sangat mudah karena sangat dekat dengan peradaban manusia sehari-hari yaitu di dekat Pasar Angso Duo Jambi dan di depan Rumah Guburnur Jambi. Jika Anda kesana, lebih enaknya sich malam hari karena pemadangannya sangat menarik dan tentunya ramai. Namun bagi anda yang ingin berfoto, ada baiknya untuk datang siang atau sore hari agar dapat berfoto secara menyeluruh dengan suasana sekitar. 

Itulah Sekilah tentang pesona Jembatan Gentala Arasy Jambi ini, Semoga bermanfaat untuk anda semunya, dan bagi anda yang ingin berkunjung ke Jambi suatu hari nanti, maka jangan lewatkan untuk melepas penat anda di Gentala Arasy ini, terima kasih.
Loading...

4 Responses to "Mengintip Pesona Jembatan Gentala Arasy Jambi "

  1. wah saya baru tahu loh mas kalau ada jembatan keren begini di Jambi, hi hi hi maklum belum pernah ke jambi, padahal adik kandung saya ya tinggal di Jambi... ada saja halangan saya mau ke Jambi

    kalau malam hari makin keren ya jembatan ini, wah apalagi bisa makan tekwan di sana he he he... ada pempek juga kan mas..



    BalasHapus
  2. kapan-kapan mainlah ke jambi, pastinya ada dong pempeknya

    BalasHapus
  3. Wuih, colourfull bridge ... , keren.
    Ini nih bisa buat contoh jembatan di kota lain.

    BalasHapus

Tips Mudik Aman, Perjalanan Pun Nyaman Ala Himawanputra.com

#MudikAmandanNyaman - Bulan Suci Ramadan 2018 telah berkumandang di seluruh dunia untuk memberi kabar kepada seluruh umat muslim yang ber...