Manfaat Luar Biasa Buah Pete Untuk Kesehatan - Maschun.com

Breaking

Senin, 05 Maret 2018

Manfaat Luar Biasa Buah Pete Untuk Kesehatan

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT INI :
loading...
Apakah anda mengenal buah Pete?, Anda sudah pasti mengenalnya karena Buah ini asli dari indonesia. Buah Petai ini asal muasalnya adalah dari hutan lebat indonesia karena kita sangat mengerti jika tanah air kita ini sangat kaya dengan hamparan hutan yang lebat dan kaya hasil alam. maka dari itulah tumbuhan rempah-rempah banyak tumbuh di negeri kita tercinta ini. Berbagai tumbuhan buah-buahan hadir di indonesia termasuk buah pete ini yang dari berbagai pelosok negeri ini hadir buah yang digunakan untuk lalapan atau bahan makanan lainnya sebagai pelengkap. 
Manfaat Luar Biasa Buah Pete Untuk Kesehatan

Tak hanya di Indonesia saja buah pete ini ada, namun buah pete ini telah menjadi santapan dunia karena kelezatannya untuk pelengkap makanan. Bukan sebagai pelengkap dan penikmat untuk makan saja, ternyata buah petai ini juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, khususnya pencernaan kita. Walaupun kebanyakan orang tak menyukainya karena baunya yang sangat menyenggat namun di balik baunya yang menyenggat tersebut terkandung nilai kesehatan yang baik bagi tubuh kita. 

Manfaat apa saja yang terkandung dalam buah pete ini untuk kesehatan kita?, berikut beberapa khasiat yang terangkum dari buah pete ini : 

1. Obat diabetes 

Memiliki rasa pahit dalam Pete ini ternyata memiliki dampak super ampuh untuk mengatasi diabetes atau darah manis. Hal ini sudah teruji ratusan tahun lalu hingga saat ini, ternyata banyak yang sudah sembuh total berkat mengkonsumsi dari buah pete ini. Caranya pun sangat mudah, Makan secara langsung (isinya) atau direbus. 

2. Obat Kolesterol 

Buah Pete juga dapat membantu mengurangi kolesterol, zat antioksidan dalam pete serta berbagai zat lainnya yang terkandung di dalamnya, mampu mengurangi kolesterol secara cepat. 

3. Obat sakit jantung 

Pete Juga dapat mengurangi kolesterol dan hipertensi cukup ampuh, hal ini yang membuatnya dapat mengurangi dan mengobati sakit jantung. 

4. Meredakan depresi 

Makan buah pete mampu meredakan depresi yang terjadi pada seseorang. Ternyata, kandungan zat tryptophan yang terkandung dalam petai merupakan faktor yang menyebabkan redanya depresi pada seseorang. 

5. Obat gangguan datang bulan Pada Wanita 

Saat datang bulan biasannya seorang wanita dengan cepat berubah mood dan kondisi emosinya. Dengan mengkonsumsi pete ini, maka akan membantu menstabilkan mood. Hal ini merupakan efek dari tryptophan. Selain itu, pete juga mengandung manfaat vitamin B, terutama vitamin B1 yang dapat mengatur kadar gula darah, dan juga dapat membantu memperbaiki mood seseorang. 

6. Mencegah terjadinya anemia 

Biji pete sendiri ternyata sanggup mencegah terjadinya anemia pada seseorang. Hal ini disebabkan oleh kandungan manfaat zat besi tinggi yang terkandung dalam buah pete ini. 

7. Menurunkan tekanan darah tinggi 

Beberapa penelitian mengatakan bahwa buah pete dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. 

8. Meningkatkan kemampuan kognitif 

Biji pete ini dapa meningkatkan kemampuan kognitif? Ternyata buah petai ini memiliki kandungan kalium yang tinggi, sehingga dapat membantu seseorang dalam meningkatkan kemampuan kognitif. 

9. Mengjilangkan rasa sesak karena kekenyangan 

Manfaat pete saat dikonsumsi ini, memiliki efek yang dinamakan efek antasida. Efek ini dapat membantu anda dalam mengurangi rasa begah dan sesak pada bagian dada yang disebabkan oleh kekenyangan atau terlalu banyak makan. pete ini dapat membantu mengurangi rasa sesak dan sakit tersebut. 

10. Menghilangkan gatal karena gigitan nyamuk 

Kulit pete pun ternyata memiliki khasiat dan manfaat. Salah satu manfaat dari kulit biji petai ini adalah dapat mengurangi dan menghilangkan rasa gatal yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk. 

11. Mencegah terjadinya kegemukan 

Selain memiliki kandungan serat yang tinggi yang dapat mengikat lemak, manfaat pete juga dapat mencegah kegemukan dengan cara lain. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa faktor yang menyebabkan kegemukan adalah faktor stress, depresi dan tekanan. Dengan mengkonsumsi pete, dapat mengurangi faktor resiko tersebut, sehingga akan terhindar dari kegemukan. 

12. Baik untuk kesehatan lambung 

Buah atau biji pete ini ternyata sangat bersahabat dengan lambung manusia. Meskipun dimakan secara mentah, buah ini tidak menimbulkan efek yang buruk bagi lambung. Malahan buah atau biji pete ini sangat baik bagi lambung, karena: 

13. Dapat menurunkan suhu tubuh 

Manfaat pete dipercaya sebagai buah atau biji yang dapat membantu menurunkan suhu tubuh. Buah atau biji petai ini dikenal dengan istilah buah dingin, yang akan menurunkan suhu tubuh. 

14. Mencegah serangan stroke 

Salah satu penelitian yang diungkapkan oleh The New England Journal of Medicine, dikatakan bahwa mengkonsumsi pete dapat membantu untuk mengurangi resiko terjadi serangan stroke pada seseorang. Seperti juga ditemui pada : 

15. Membantu menghentikan kebiasaan merokok 

Anda ingin mencoba berhenti dari kebiasaan merokok? Ternyata kandungan vitamin B6, vitamin B12, kalium, dan magnesium yang terkandung di dalam manfaat pete ini dapat membantu dalam menghentikan kebiasaan merokok. Hal ini juga dapat mempercepat efek penghentian nikotin yang masuk ke dalam tubuh. 

16. Mengandung antioksidan 

Buah pete ini juga merupakan salah satu yang memiliki manfaat antioksidan yang tinggi. Antioksidan yang tinggi ini dapat membantu tubuh dalam menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. 

17. Mengandung Vitamin C yang tinggi 

Pete juga mengandung manfaat vitamin C yang cukup tinggi, walaupun memang tidak setinggi jenis buah-buahan asam, seperti manfaat jeruk dan manfaat apel. Namun demikian kandungan vitamin C yang terkandung pada pete dapat membantu tubuh mencukupi kebutuhan vitamin C dalam sehari. 

18. Mengandung vitamin A 

Ternyata si hijau ini juga mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan tubuh. Kira – kira 100 gr biji atau buah petai dapat mengandung kurang lebih 299 IU Vitamin A. Manfaat vitamin A sendiri sangatlah penting bagi tubuh. 

19. Obat Untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan 

Buah pete ini memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Kandungan serat yang sangat tinggi ini tentu saja akan sangat berguna untuk mencegah terjadinya gangguan-gangguan pencernaan yang anda alami. Gangguan gangguan pencernaan yang sering dialami antara lain : Sembelit, Diare, Sulit buang air besar atau kecil, Nyeri perut, Mulas mulas, Begah. 

Nah, Jika anda penasaran dengan khasiat dari buah pete, silakan mencobanya untuk menemani makan anda dan juga untuk alternatif pengobatan dan menjaga kesehatan anda. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar