Bersama UNTAN Membangun Negeri dan Bangsa Indonesia

Bersama UNTAN Membangun Negeri dan Bangsa Indonesia Bersama UNTAN Membangun Negeri dan Bangsa Indonesia   - Pada ulasan kali ini, pe...

Kenapa Kau Harus Malu Dengan Umur

;

Realita kehidupan terkadang membuat kita terpaksa menyembunyikannya diri dari kehidupan nyata bukan tanpa sebab atau alasan namun hal itu kadang membuat kita merasa nyaman untuk menjalaninya. Kita dengan bangga memberikan kepalsuan identitas diri kepada mereka sedangkan kau tidak menyadari betapa hal itu akan memperburuk keadaan dirimu sediri nantinya. Kenapa harus kau dustai dirimu sendiri, bukankah kau tahu kau juga yang merasakan betapa dirimu telah memikul beban itu. 

Seperti layaknya umur kita, sering menjadi kendala dalam kehidupan ini mengenai hal ini, sering menjadi ikon dalam sebuah masyarakat mengenai berapa umurmu dan sudah menginjakk kepala berapa sekarang. Umur ini ibarat sesuatu yang sangat sakral dalam kehidupan pribadi masing-masing orang. Mungkin ketika masih anak-anak dan masa remaja kita tak pernah memperdulikan hal ini, Namun masa remaja telah beranjak dewasa, sesuatu hal yang tumbuh daalam dari seakan kita sudah tidak lagi leluasa dalam menyebutkan umur kita ke khalayak ramai karena kita malu dibilang itulah dan dibilang inilah oleh mereka. 

Apalagi kita sebagai manusia sosial yang tidak bisa hidup tanpa orang lain, Pertanyaan yang yang sangat mengikat pada umur ini adalah kapan kau nikah ?. ini Petanyaan yang sering muncul dan pasti mucul kepada kita jika umur yang telah kita miliki sudah menginjak keala dua. Takbisa di elakan dan tak bisa di tepis dengan pikiran dan hati nurani hal ini akan tetap hadir di setiap kita semua. Untuk itulah kebanyakan dari kita sering menyembunyi identitas bernama umur ini kepada public dengan alasan agar kita terhindar dari pertanyaan yang satu itu. Apalagi pertanyaan itu tadi kapan nikah di barengi dengan celoteh nakal yaitu sudah tua belum juga kawin, mungkin terasa lebih menyiksa batin untuk kita. 

Tentunya kita memiliki hak untuk menjawab semua celotehan mengenai hal tersebut, mungkin saja kita belum menemukan pasangan yang pas alias belum ketemu jodohnya yang diberikan yang maha kuasa, atau juga dari diri seseorang belum siap secara batin walaupun secara materi sudah siap untuk menikah dan masih banyak lagi alasan kenapa mereka menunda untuk menikah. Jadi persoalan umur ini kenapa kadang kita malu untuk ungkapan kepada mereka bukan masalah yang rumit tentnya, tinggal bilang saja kenapa harus malu, toh kita juga yang rasakan bhawa badan kita tidak lagi seperti dulu yang mampu berbuat lebih dalam sehari perlahan akan jauh berkurang, pikiran kia tadinya banyak timbulkan imajinasi dan inspirasi semakin hari semakin lamban merespon. 

Jadi, Tak perlu kau siksa dirimu karena kau malu dengan umurmu berapa, Tidak perlu kau sembunyikan sudah mengijak berapa usiamu sekarang. Kita hidup di dunia yang pasti dan perlahan kita semua orang juga akan tahu berapa umurnya. Menyembunyikan usiamu akan membuatmu lebih tersiksa dalam bergerak tentunya, Dirimu selalu dihantui pertanyaan akan umurmu berapa dan akirnya kau jauh dari kehidupan sosial dan itu akan membuat dirimu terlalu rugi untuk kau jalani. Tetap semangat menjalani kehidupan ini dan teruslah berkarya dan memberi manfaat untuk hidupmu dan mereka pastinya.


;

Baca Juga :

Loading...

0 Response to "Kenapa Kau Harus Malu Dengan Umur"

Posting Komentar