Jangan Sendiri, Kau Tak Akan Bisa, Kau Butuh Orang Lain

Tak selamanya kau bisa melakukannya sendirian, tak selamanya kau bisa hidup sendirian, dan tak selamanya kau bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Kau butuh itu semua, kau butuh mereka untuk bisa melengkapi hidupmu. Tak akan mudah untuk kau melewati perjalanan hidupmu tanpa kau bantuan orang lain. Jika kau bersisih keras tidak memerlukan bantuan orang lain, maka kau tak akan mampu menghadapi kenyataan yang ada. 
Jangan Sendiri, Kau Tak Akan Bisa, Kau Butuh Orang Lain

Tak ada seorang pun yang mampu hidup di dunia tanpa bantuan orang lain, tak ada seorang pun di dunia yang mampu menjalani hidup sendirian. Sudah pasti kita akan membutuhkan bantuan orang lain. Melakukan sendirian mungkin bisa tapi itu tak akan bertahan lama, kita ini mahkluk sosial yang tidak akan bisa hidup tanpa adanya orang lain. 

Jangan keras kepala jika kau mampu melakukan sendirian, kau mampu untuk hidup sendirian. Kau tak akan bisa kawan, walaupun kau memiliki harta yang melimpah, rumah yang bagus dan semua serba ada untuk memopang kehidupanmu, tetap saja kau membutuhkan orang lain di dunia, tanpa bantuan orang lain maka tak akan pernah bisa meneruskan hidupmu di dunia ini. 

Jika ada orang yang mengatakan biarkan aku sendiri, biarkan aku menjalani hidup tanpamum, tanpa kau dan tanpa mereka, maka bersiaplah untuk menghilang ditelan waktu, terhempit sesak kan dada karena kerasnya waktu menikam diri. Jangan berkata kau bisa menjalani, karena sampai kapan pun kau tak akan bisa melakukannya. 

Sekuat apapun ragamu, setulus apapun hatimu untuk hidup tanpa orang lain, maka itu Cuma omong kosong yang kau ucapkan, karena sejati hidup adalah bersama, saling bahu membahu, saling tolong menolong dan saling melengkapi satu dengan yang lainnya. 

Jadi, Jangan sendiri, kau tak akan bisa, kau butuh mereka, butuh nasehat mereka, butuh bantuan mereka dan butuh kasih sayang dari mereka. Jangan sampai egomu menguasai dirimu untuk tidak berbaur dengan mereka, karena itu akan membuat dirimu semakin menderita saja. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
Loading...

8 Responses to "Jangan Sendiri, Kau Tak Akan Bisa, Kau Butuh Orang Lain"

  1. Setuju...mengingkari kodrat kalau apa-apa mau dilakukan sendiri..karena kita makhluk sosial yang butuh dibantu dan membantu orang lain..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mba,kita membutuhkan orang lain dalam hidup ini

      Hapus
  2. Bener ini, perlu dipraktekin sama saya cuma kadang saya masih malu, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan mas, punya banayk teman itu asyik mas, teman bisa jadi solusi jika kita terkena masalah

      Hapus
  3. Betul mas, kita butuh orang lain dan hdup berdampingan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus mas, kalau ngak kita susah sendiri nanti

      Hapus
  4. walapun berjalan sendiri tapi tak pernah sendiri, sebab selalu ada datang yang mengisi setiap cerita kehidupan

    BalasHapus

Tips Mudik Aman, Perjalanan Pun Nyaman Ala Himawanputra.com

#MudikAmandanNyaman - Bulan Suci Ramadan 2018 telah berkumandang di seluruh dunia untuk memberi kabar kepada seluruh umat muslim yang ber...