Hati-hati, Ada Modus Penipuan Lewat Aplikasi GO-JEK

Maschun.com - Bagi anda yang menggunakan Aplikasi GO-JEK ini tentunya harus berhati-hati, karena pada saat ini sedang banyak kasus penipuan yang menimpa pelanggan aplikasi GO-JEK ini dengan mengatasnamakan GO-JEK Gopay mendapatkan hadiah 1 Jutaa. Hal yang membuat orang akan percaya adalah Jika SMS yang mereka kirimkan ke pelanggan GO-JEK ini memang tertulis dari GO-JEK dan setelah sms tersebut masuk, maka akan pihak dari GO-JEK katanya menelpon dengan mengatakan anda mendapatkan hadiah 1 juta dari GO-JEK melalui saldo Gopay 1 Juta. 
Hati-hati, Ada Modus Penipuan Lewat Aplikasi GO-JEK

Seperti apa yang pernah saya alami pada saat itu, Walaupun saya sudah paham dengan semacam ini karena begitu sering mendapatkan hall-hal yang sama seperti SMS mama minta pulsa, mama sedang dipenjara, bapak kecelakaan, adik kasus narkoba dan lain sebagainya, maka saya tak heran jika hal ini terjadi juga dengan modus menggunakan aplikasi GO-JEK ini. 

Nah bagi anda yang mungkin pernah atau sedang mengalami hal serupa, maka lebih baik jangan diterima dan abaikan saja karena apapun alasan mereka, dan jika memang anda penasaran, maka hubungi pihak GO-JEK itu sendiri agar anda lebih jelas tentang hal yang terjadi. Anda akan lebih percaya itu penipuan ata bukan. 

Saya sendiri sudah mengikuitu gerak gerik langkah si penipu ini, dimana pada saat kedua kalinya mereka mengirimkan SMS dan menelpon saya, maka saya ladeni dengan sebaiknya agar mengetahui sejauh mana mereka melakukan aksi jahatnya. Menurut hal yang telah saya ikuti dari ulah mereka, dimana mereka akan mengirimkan SMS dari GO-JEK tulisanya, dan berisikan teks jika anda mendapatkan hadiah 1 juta dan tercantum kode rahasia yang nanti akan digunakan pada saat disuruh transfer di ATM. 

Modusnya mereka juga ada beberapa hal yang anda jalani untuk mendapatkan uang 1 juta tersebut yaitu melalui datangan langsung ke tempat yang telah mereka tentukan dan melalui ATM. Saat saya mengikuti langkah mereka, saya mengambil langkah ATM dimana mereka sambil menelpon akan memandu kita untuk melakukan transaksi lewat ATM. 

Saat itu saya bawakan saja, ATM yang saldonya memang saldo bank itu sendiri alias kosong. Karena saya tau mereka akan mengambil uang saya nanti, maka saya gunakan ATM yang kosong. Saat mereka meminta kita memasukan PIN itu tak masalah, karena PIN itu rahasia kita, namun pada saat mereka memerintahkan kita memasukan Nomor registrasi yang mereka kirimkan melalui SMS tersebutlah yang akan menjadi daya dan upaya mereka untuk mengambil uang kita. 

Saat itu saya diperintahkan untuk masuk ke menu lainnya, terus ecommerce, dan masukan nomor registrasi yang mereka kirimkan, maka disaan tertera saldo yang ingin kita transfer ke mereka. Disana saya mengetahui jika mereka memang benar penipu dan berkedok menggunakan aplikasi GO-JEK ini. 

Jadi pesan saya sich, bagi anda pengguna aplikasi GO-JEK ini jika mendapatkan perlakukan yang sama, mohon untuk diabaikan saja karena jelas itu adalah penipuan yang dari mereka yang mengatasnamakan GO-JEK. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
Loading...

14 Responses to "Hati-hati, Ada Modus Penipuan Lewat Aplikasi GO-JEK"

  1. Waaah berarti hrus lebih hati2 gan. Harus waspada sendiri

    BalasHapus
  2. Jadi nama pengirimnya menggunakan nama GO-JEK gitu yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, SMS-nya tertera pengirimnya GO-JEK seperti beneran

      Hapus
  3. Ini semacam penipuan pake tcash atau mandiri ecash itu bukan sih, disuruh masukin nomor registrasi ternyata no rekening pelaku,

    BalasHapus
  4. Semoga kita dijauhkan dari segala macam penipuan. AMin

    BalasHapus
  5. Itu penipunya kurang ahli ya?
    Jaman sekarang penipu kok semakin merajalela ya?

    BalasHapus
  6. Setelah ada nominal, selanjutnya Maschun ngapain? Kebayang sebalnya si penipu mendapati korbannya gak punya saldo :D

    Yang saya heran kok mereka bisa punya kode rahasia yanh terakses sama mesin ATM ya, heemmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mba, saya segaja melakukan itu pengen tau aja sampai kemana si penipu ini melakukan aksinya

      Hapus
  7. Nama Gojek udah tinggi, eh disalah gunakan begini.
    Oknum2 yg pinter namun salah jalur.
    Terimakasih mas, udah berbagi pengalaman, semoga tidak ada korban.

    BalasHapus

Tips Mudik Aman, Perjalanan Pun Nyaman Ala Himawanputra.com

#MudikAmandanNyaman - Bulan Suci Ramadan 2018 telah berkumandang di seluruh dunia untuk memberi kabar kepada seluruh umat muslim yang ber...