Cara Mudah Menjaga Kesehatan Kita Tanpa Perlu Biaya Mahal - Maschun.com

Breaking

Minggu, 18 Maret 2018

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Kita Tanpa Perlu Biaya Mahal

Generic Banner
Kesehatan merupakan harta yang paling berharga diatas dunia ini yang patut kita jaga dengan baik. Kesehatan tak akan dapat ditukar dengan uang seberapa pun, harta, jabatan bahkan ilmu pengetahuan setinggi apapun. Akan percuma rasanya jika kita memiliki semua itu, Jika kondisi kesehatan kita terganggu, maka semua itu tak akan pernah ada artinya bagi anda untuk bisa menikmatinya apalagi untuk bahagia. 
Cara Mudah Menjaga Kesehatan Kita Tanpa Perlu Biaya Mahal

Jangan kita abaikan kesehatan kita hanya ingin cepat kaya, cepat sukses dan cepat naik pangkat dengan bekerja sampai lupa waktu, lupa makan, lupa isitirahat, lupa olahraga bahkan sampai melupakan pemiliki diri kesehatan kita ini yaitu Tuhan yang maha kuasa. Itu tidak baik kawan, semua akan baik-baik saja jika kau melalui waktumu dengan baik dan penuh syukur, tak ada yang perlu kau paksa atau pun terpaksa, yang namanya hidup itu anugerah dan sudah selayaknya kita menjaga dengan baik seperti kesehatan yang saat ini kita rasakan. 

Kita mungkin sudah merasakan betapa sakit itu tak enak, tak enak makan, tak enak tidur, semuanya serba tak enak. Lebih baik tak punya uang daripada tak punya kesehatan yang baik. Lebih baik tak bisa beli ini dan itu daripada harus merasakan sakit dalam tubuh kita. Lebih baik merasakan sakit hati daripada merasakan betapa rapuhnya raga ini karena terbelenggu oleh penyakit. 

Untuk itulah, ketika kesehatan kita saat ini dalam kondisi baik, maka syukuri dan jagalah ia dengan baik. Cara menjaga kesehatan kita ini pun sangat mudah sebetulnya. Tak perlu mengeluarkan biaya mahal pastinya, kita hanya cukup melakukan beberapa hal dibawah ini : 

1. Makan Tepat Waktu 

Jangan suka menunda-menunda untuk maka, biasakan makan tepat pada waktunya agr kondisi tubuh anda tidak terganggu. Jangan biarkan perut anda keroncongan sehingga menimbulkan efek buruk nanti. Jika memang kondisi keuangan anda kurang, tak perlu beli makanan yang mahal atau pun makan yang bergizi tinggi 4 sehat lima sempurna, masih banyak cara lain agar gizi anda tercukupi dengan harga yang murah pastinya seperti tahu dan tempe yang memiliki kadar gizi yang tinggi untuk tubuh kita. 

2. Minum Air Putih Yang Cukup 

Jangan menyepelekan sesuatu dalam hidup kita, seperti minum air putih misalnya banyak dari kita yang menyepelekan hal ini. Terkadang kita sangat jarang minum air putih dalam hari kita padahal tubuh kita butuh air yang banyak untuk bisa mengelurkan energy yang maksimal. Jika tubuh kita nanti kekurangan air, maka subuh pasti akan terkena penyakit nantinya. Air putih juga sangat baik untuk kesehatan anda dan sangat dianjurkan oleh para dokter dan ahli kesehatan untuk emngkonsumsi air putih menimal 8 gelas sehari. 

3. Isitrahat Yang Cukup 

Jika badan sudah terasa lelah karena aktivitasmu, jangan kau paksa untuk terus bertempur melawan waktu, karena kau tak akan sanggup. Pekerjaan tak aka nada habisnya karena bagian dari perputaran waktu di dunia ini sampai nanti ia berhenti sendiri. Jangan kau gadaikan kesehatanmu dengan pekerjaan tersebut. Jika waktunya tiba untuk istirahat, maka istirahatlah. 

Jangan terlalu sering menghabiskan waktu dikantor, di tempat kerja ditempat lainnya hanya untuk begadang dengan sesering mungkin karena itu tak baik bagi kesehatanmu. Jika tubuh selalu dipaksa untuk menahan rasa lelah maka nanti tubuh anda akan menyerah dan berontak yang pada akhirnya kau akan jatuh sakit. 

4. Olahraga 

Tak perlu beli alat yang mahal untuk bisa olahraga, Anda cukup menggerakan anggota tubuh anda setiap pagi dan sore, maka itu sudah termasuk olahraga. Namun hal ini kita sepelekan manfaatnya untuk tubuh dan kesehatan kita, padahal olahraga ini sangat baik bagi anda agar tubuh anda tidak merasa keram dan penat yang akan mendatangkan penyakit nantinya. 

5. Jangan Paksa Otak berpikir yang tak pasti dan hatimu untuk berambisi Ingin Memiliki Namun kau lupa Untuk Mengerti tentang keadaan hidup yang kau jalani 

Hal ini tentunya juga sangat perlu kita perhatikan agar kesehatan diri kita selalu terjaga. Hal yang penulis maksud pada poin terakhir ini adalah untuk menghindari diri anda dari penyakit hati seperti iri hati, dengki, sombong, dan penyakit hati lainnya. 

Begitu juga dengan pemikiran anda, jangan kau paksa otakmu untuk berpikir terlalu jauh dan mendalam untuk menharap sesuatu yang belum terjadi, pasti akan ada dalam hidupmu, itu akan membuat jiwa terganggu nantinya dalam arti anda akan stress berat lalu jatuh dalam sakit jiwa. 

Jika anda terlalu berpikiran keras tentang apa yang anda kerjakan, harapakan, inginkan itu akan terkabul, maka ketika di uji sama Tuhan tak berhasil alias gagal, dengan pikiran yang terlalu memaksa maka sudah pasti kau akan sulit untuk menerima kenyataannya. Padahal kita sangat mengerti di dunia ini, jangan mengharapkan sesuatu yang belum terjadi, belum pasti ada, kita harus tekankan dalam diri kita jika manusia diatas dunia ini hanya mampu untuk berusaha, beriktiar, tawakal dan berdo’a semampuia melakukannya. 

Berhasil atau tidak, tercapai atau pun tidak nanti, jangan kau jadikan itu alasan untuk kau berkata jika itu sudah takdir dari Tuhan. Kita harus kembalikan dahulu ke diri kita masing-masing untuk menyikapi apa yang sedang terjadi, apa yang kurang dari kita mungkin dalam berusaha dan jika semua telah terjalani dengan baik, kembalikan semua itu kepada-NYA dengan rasa syukur dan nerimo dengan hati bukan dengan emosi. 

Itulah beberapa hal mudah untuk menjaga kesehatan diri kita masing-masing di atas dunia ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, bagi anda yang saat ini mungkin dalam kondisi sakit, semoga cepat sembuh dan kembali ke kesehatan terbaik anda, amin. Akhir dari kalimat, Jagalah kesehatan anda lebih dari apapun karena kesehatan tak sebanding dengan uang yang anda dapatkan hari ini, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...