Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Medis dan Alami Dengan Cepat

Stretch Mark umunya terjadi dan dialami oleh perempuan, Namun sering juga terjadi pada seorang pria tergantung kondisi kesehatan tubuh yang dimiliki olehnya. Lalu Apa itu Stretch Mark?, Menurut pengertian secara umumnya Stretch mark adalah guratan yang sering nampak pada kulit bagian tubuh letak lemak terkonsentrasi, seperti di payudara, perut atas, lengan atas, pantat, dan paha. 

Apakah Stretch mark ini bisa dihilangkan?, Anda tidak perlu panik pastinya karena setiap ada masalah dan penyakit sudah pasti ada solusi obatnya. Apa Obat dan solusinya, Simak Ulasannya dibawah ini dengan baik dalam menghilangkan Stretch Mark baik itu secara media maupun non medis : 

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Medis 

Untuk Menghilangkan Stretch mark secara medis tentunya banyak cara, namun cara dibawah ini tentunya paling umum digunakan untuk mereka yang terkena hal ini, Apa saja solusinya, berikut ulasannnya : 

1. Menggunakan Salep atau Krim Khusus Stretch Mark 

Salep Obat penghilang stretch mark saat ini tentunya sudah banyak dijual di apotek, supermarket dan toko obat lainnya. Namun sebelum anda membelinya, perhatikan dengan baik label kemasan yang tertera pada obat tersebut, jangan termakan iklan ataau pun pihak marketing yang menawarkan mampu menyembuhkan dalam sekejap. Jika anda ingin membelinya, mintalah saran dari keluarga, sahabat, teman dan jika perlu konsultasi ke dokter ahli agar anda mendapatkan obat yang aman tanpa menimbulkan efek samping nantinya. 

2. Menggunakan Laser 

Menggunakan laser memang ampuh menghilangkan Stretch Mark ini, namun bagi anda yang bermasalah dengan keuangan tidak perlu memakai ini karena jika anda menggunakan laser ini, maka anda harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal. 

3. Menggunakan Body Lotion 

Dengan Menggunakan Body lotion secara rutin maka stretch mark perlahan-lahan akan menghilang. Memakai lotion setiap hari akan membuat kulit semakin kenyal dan juga mendorong perbaikan kulit yang berkerut, kusam dan juga memelihara kulit dari sinar matahari. 

4. Menggunakan Krim Asam Retinoat 

Taukah Anda Jika Asam retionat atau retin-A ini terbukti efektif untuk menghilangkan stretch mark. Retin-A akan meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga stretch mark perlahan akan memudar dan menghilang dari kulit anda. 

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan Stretch Makr secara medis, lalau bagaimana cara menghilang Stretch Mark Secara alami, simak ulasannya dibawah ini : 

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami 

Selain menggunakan alternatif pengobatan lewat jalur medis, anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk menghilangkan Stretch Mark ini, Apa saja obatnya, berikut ulasannya : 

1. Menggunakan Minyak Vitamin E 

Mungkin anda sudah mengenal khasiat dan manfaat dari Vitamin E ini, dimana Vitamin E efektif untuk menghilangkan gangguan kulit ringan. Jadi, Anda bisa menggunakan minyak vitamin E secara rutin untuk menghilangkan Stretch Mark ini. 

2. Menggunakan Minyak Jarak 

Minyak jarak terbukti ampuh sebagai cara menghilangkan stretch mark secara alami selanjutnya, ini karena minyak jarak kaya akan vitamin E yang mampu meregenerasi kulit. Caranya pun mudah. Oleskan minyak jarak pada stretch mark 2 kali setiap hari. 

3. Menggunakan Minyak Zaitun 

Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun yang akan membantu, menjaga kadar air pada kulit . Selain itu minyak zaitun juga banyak mengandung anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu meregenerasi kulit yang mengalami kerusakan. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu lalu gunakan oleskan pada stretch mark. 

4. Menggunakan Cocoa Butter 

Kandungan cocoa butter telah terbukti baik untuk kulit. Kandungannya yang antara lain alsium, potasium, seng, mangan, besi, serotonin dan tritophan, serta vitamin E dapat melembutkan, melembapkan, dan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas pada kulit. Oleskan cocoa butter pada sctretch mark dua kali sehari. 

5. Menggunakan Bubuk Coklat 

Sama halnya dengan cocoa butter, bubuk coklat juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan sctretch mark. Caranya adalah dengan membuat pasta dari bubuk coklat yang diberi sedikit air. Oleskan pada sctretch mark dua kali sehari. 

6. Menggunakan Lidah Buaya 

Dengan mengoleskan gel lidah buaya alami secara rutin pada stretch mark, akan membantu kulit agar tetap kenyal dan elastis sehingga secara perlahan stretch mark akan hilang. Tidak hanya untuk menghilangkan stretch mark, gel lidah buaya juga dapat digunakan sebagai pertolongan pertama jika kulit Anda terbakar. 

Caranya pun mudah saja, dengan mengambil gel lidah buaya yang ada di tengah lalu oleskan secara merata pada stretch mark. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. 

7. Menggunakan Putih Telur 

Putih telur dipercaya dapat mengenyalkan wajah Anda serta untuk mencerahkan kulit wajah karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien. Putih telur digunakan sebagai lotion kulit alami. Untuk menghindari bau amis, Anda bisa menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis ataupun lemon. 

8. Menggunakan Kentang 

Kandungan mineral yang ada pada kentang dapat menjadi antibiotik alami agar membantu regenerasi kulit. Anto-oksidan yang alami juga berperan penting agar stretch mark segera hilang. 

Cara penggunaannya adalah dengan menumbuk halus kentang yang telah direbus lalu campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada stretch mark. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. 

9. Menggunakan Buah Lemon 

Lemon kaya akan vitamin C yang berguna sebagai anti-oksidan. Tidak hanya itu saja, dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Dengan mengoleskan perasan lemon pada stretch mark, proses regenerasi kulit agar terpicu sehingga stretch mark cepat hilang. 

10. Olahraga Secara Rutin dan Minum Air Putih 

Olahraga merupakan cara menghilangkan stretch mark yang mujarab, karena saat berolahraga kulit akan mengencang secara otomatis dan alami. Sehingga stretch mark dengan sendirinya akan menghilang. Begitu juga dengan air putih, air putih sangat baik untuk kesehatan, jadi banyak minum air putih mampu juga menghilangkan Stretch Mark ini. 

Nah itulah beberapa alternatif dalam menghilangkan, mengobati Sretch Mark ini, Anda tinggal pilih, lewat mediskah atau lewat alami, namun yang jelas semuanya aman untuk anda gunakan jika anda terkena Stretch mark ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, jagalah kesehatan anda dengan baik, karena kesehatan adalah harta yang teramat berharga, terima kasih.
Loading...

2 Responses to "Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Medis dan Alami Dengan Cepat"

  1. Stretch mark dapat mengurangi kemulusan kulit. Kaum hawa biasanya sangat perhatian hal ini. Inginnya tetap mulus kinclong meski tambah umur ... hehehe

    Thanks for good sharing.

    BalasHapus

Tips Mudik Aman, Perjalanan Pun Nyaman Ala Himawanputra.com

#MudikAmandanNyaman - Bulan Suci Ramadan 2018 telah berkumandang di seluruh dunia untuk memberi kabar kepada seluruh umat muslim yang ber...