Cara Menghilangkan Kesemutan dan Kram Dengan Mudah - Maschun.com

Breaking

Sabtu, 24 Maret 2018

Cara Menghilangkan Kesemutan dan Kram Dengan Mudah

Generic Banner
Dalam Keseharian pasti anda pernah mengalami yang namanya Kesemutan. Namun kesemutan itu berbeda dengan kram, Jika kesemutan kondisi yang dialami oleh tangan maupun kaki. Penyebab terjadinya Kesemutan karena posisi duduk atau tidur terlalu lama pada posisi yang tidak berubah sehingga menyebabkan terganggunya sistem saraf sensorik dan menyebabkan salah satu organ tubuh seperti kebal. Namun area tubuh yang sering mengalami kesemutan adalah kaki. Tanda dari kaki kesemutan yakni telapak kaki yang berasa sangat tebal atau membengkak. Bahkan sampai ada yang mengalami rasa panas seperti banyak semut yang menggigit. 
Cara Menghilangkan Kesemutan dan Kram Dengan Mudah

Sementara kram terjadi karena adanya pengerutan pada otot, yang muncul secara tiba-tiba dan menyebabkan nyeri dan sakit. Kram bisa sembuh dengan sendirinya selama beberapa detik, menit, atau jam, tergantung dari kontraksi tersebut, dan kram dapat terjadi pada otot rangka atau otot polos. Kram ini biasanya dialami saat seseorang sedang bekerja keras, olahraga terlalu memaksa diri, dan juga karena capek alias kurang istirahat. 

Jika anda mengalami kedua hal tersebut tentunya karena memang tidak terjadi terus menerus. Misalkan Kesemutan terjadi karena memang secara alami seperti kelamaan duduk bersila, maka dalam menghilangkannnya sangat mudah. Anda cukup Pijat jari kaki anda, tepatnya ujung kuku dengan perlahan, maka rasa kesemutan anda akan menghilang dengan cepat dan anda tidak algi merasa kaki anda berat dan juga banyak semutnya. 

Sementara jika anda mengalami kram saat berolahraga seperti futsal misalnya, saat kram menyerang anda, maka posisikan kaki dengan lurus secara bersamaan dengan kaki yang lainnya. Biasanya kram dialami kaki kanan dan kiri saja, jarang secara bersamaan. Mintalah bantuan teman untuk mendorong telapak kaki anda ke depan, sehingga otot kram tersebut cepat reda. Jangan berdiri jika rasa kram tersebut masih terasa sakit karena akan semakin memburuk nantinya. 

Namun Jika kedua hal tersebut terjadi berulang-ulang dalam sehari, seminggu, maka anda harus berhati-hati dan perlu dicek ke dokter karena kemungkinan besar anda sedang dalam masalah kesehatan. Periksalah ke dokter karena penyebab kesemutan dan kram secara berulang-ulang biasanya menandakan jika ada penyakit yang serius sedang anda alami. 

Nah itulah beberapa tips mudah dalam menghilangkan kesemutan dan kram pada kaki anda. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan anda dengan baik karena kesehatan itu mahal harganya, terima kasih.

6 komentar:

  1. Belum pernah nyoba cara yang ini, biasanya cuma menggoyang goyangkan kaki supaya kesemutan cepat hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu, cara ini juga cara tradisional mba

      Hapus
  2. sayA TERBIASA DENGAN hal ini maschun kekurangan vitamin syaraf-syaraf saya makanya sering kesemutan

    BalasHapus

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...