Cara Mengatasi Masalah Hidup Dengan Baik - Maschun.com

Breaking

Kamis, 15 Maret 2018

Cara Mengatasi Masalah Hidup Dengan Baik

Generic Banner
Dalam perjalanan hidup tentunya penuh dengan rintangan dan cobaan. Tak ada seorang pun yang terbebas dari masalah hidup di dunia ini, bahkan manusia yang paling mulia yaitu Rasul dan Nabi-NYA pun merasakan rintangan dan cobaan tersebut, Apalagi kita sebagai manusia biasa yang tak mungkin lepas dari masalah dalam kehidupan ini. Namun tergantung kita sendiri, bagaimana menyikapinya seperti apa yang pernah dilakukan oleh Tauladan kita, selalu berupaya tegar dan tetap bersyukur apapun yang terjadi. 

Rintangan dan cobaan itu datangnya juga tak akan pernah kita ketahui, dimana, kapan dan apa yang akan kita hadapi. Rintangan dan cobaan tersebut tentunya berbagai macam, ada musibah yang tak terduga terjadi dalam diri kita, keluarga, dan juga sanak family kita. Begitu dengan masalah, terkadang tanpa kita harapkan dan inginkan, datang dalam waktu kita sehingga membuat kita pusing dan gerah hati. 

Namun, Apapun itu, apapun masalah yang kau hadapi, tentunya ada solusi dan jalan keluarnya dengan syarat kita harus berusaha untuk tetap tegar dalam menghadapinya dan berpegang teguh kepada kekuasaan-NYA karena semua yang terjadi dalam hidup ini adalah kehendak-NYA dan kita hanya bisa menerima dan menjalaninya dengan sebaik mungkin agar selamat dunia hingga akhirat kelak. 

Lalu bagaimana caranya agar masalah yang sedang menimpa kita tidak menimbulkan masalah lagi ketika ingin menyelesaikannya, berikut beberapa hal yang perlu anda ketahui anda lakukan agar setiap masalah hidup yang terjadi, mudah untuk anda lewati dan hadapi. 

Awal Datangnya Masalah dan cara menyikapi dan menyelesaikannya 

Jika dalam hidup anda menemukan masalah, maka anda harus mengerti dahulu asal muasal masalah yang menimpa tersebut. Biasanya masalah akan datang karena kita sering menganggap hal itu sepele dan tidak berpengaruh dalam hidup anda, padahal jika hal itu berlabuh pada diri anda, maka anda akan pusing dan panik juga. 

Misalnya masalah keuangan yang paling umum. Pertimbangkan dengan baik jika mengelolah keuangan dalam hidup anda karena jika anda salah dalam pengelolahannya, apalagi anda yang sudah berkeluarga, maka keuangan ini bisa menjadi masalah dalam hidup anda dan bisa berakhir dengan hal yang rumit dan buruk. 

Nah, Bila anda ingin tidak terjadi masalah dengan keuangan anda, maka pertimbangkanlah dengan baik, jangan mengikuti keinginan dalam menggunakan keuangan anda, tapi lihat dulu kebutuhan apa yang harus anda penuhi. Apalagi anda yang minim keuangan, harus ekstra hati-hati dalam mengurus keuangan anda karena hal ini bisa memicu masalah yang besar dalam keluarga anda nantinya. 

Begitu juga dengan masalah yang lain, jangan langsung panik dalam menerima dan menghadapinya. Pikirkan dengan baik, kenapa masalah itu datang dalam hidup anda. jika memang anda tidak melakukan kesalahan apa-apa dimasa dulu, atau anda telah menjalani hidup anda dengan baik. Mak kembalikan kepada-NYA, Karena semuanya adalah cobaan dan rintangan yang memang datang dari-NYA. 

Bukan tidak ada tujuan ia memberi masalah dalam hidup anda melainkan jika anda di tuntut untuk belejar menjadi diri yang tangguh dan mampu melihat kebawah jika anda tidak akan pernah bisa hidup tanpa pertolongan dari-NYA. Mungkin juga masalah yang saat ini anda hadapi adalah untuk menaikan derajat dan pangkat anda disisi-NYA dan suatu hari kelak jika anda menghadapi masalah yang sama, anda sudah mengerti untuk melewatinya. 

Masalah dalam hidup bukanlah sebuah musibah, namun sebauh berkah yang kadang orang tak pernah tau apa hikmah dibalik itu semua, yang mereka tau hanya sesak di dada dalam menghadapinya. Tuhan tidak akan pernah memberi masalah dalam hidup seseorang, jika tak ada tujuan dan maksud yang pasti. Jadi, Jangan takut jika masalah datang kepada anda, karena ada hal yang ingin beritahu kepada anda, salah satunya adalah betapa Ia memperhatikanmu, menyanyangimu dan juga tak ingin hidupmu hancur hanya karena urusan dunia. 

Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, semoga kita selalu berpegang teguh kepada pertolongan Tuhan, apapun yang terjadi dalam hidup anda, tak ada tempat yang paling indah selain mengadu dan bersujud kepada-NYA. Terima kasih.

2 komentar:

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...