Cara Menerima Kekalahan Untuk Menjadi Pemenang Sejati - Maschun.com

Breaking

Senin, 19 Maret 2018

Cara Menerima Kekalahan Untuk Menjadi Pemenang Sejati

Generic Banner
Tak Mudah memang untuk menerima sebuah kekalahan. Kekalahan terkadang membuat seseorang, kelompok, organisasi menjadi menyerah, baku dan bubar hanya karena kekalahan yang mereka alami. Kekalahan mampu merontohkan semangat, menghilangkan senyum dan juga bahagia dalam diri. Namun tak semua itu harus ditanggung dan dirasakan begitu saja, karena jika harus memendung pilu atas kekalahan tersebut, maka kekalahan itu bisa menjadikan anda orang yang begitu lemah, putus asa dan yang pasti kau tak akan pernah menemukan yang namanya kemenangan dalam hidup anda. 
Cara Menerima Kekalahan Untuk Menjadi Sang Pemenang Sejati

Salah satu contoh nyata, misalnya dalam sebuah pertandingan sepakbola, tentunya ada yang kalah dan ada yang memang. Tak selamanya sebuah tim itu selalu menang dan juara, dan juga tak akan pernah ada sebuah tim yang selalu mengalami kekalahan and kekalahan. 

Melihat kondisi tersebut, bagi yang memang tentunya senang karena meraih sebuah prestasi, namun bagi yang kalah tentunya dirundung kecewa karena tak mampu memberikan yang terbaik bagi timnya. Menyikapi hal tersebut, sebenarnya kondisi tersebut sama, menang adalah awal dari kekalahan jika mereka tidak menyadarinya dengan baik, sementara yang kalah bisa jadi pemenang sejati jika mereka tak menyerah untuk bisa meraih kemenangan. 

Begitu juga dengan kemenangan dan kekalahan dalam hidup, tentunya banyak hal yang kita lakukan agar kita menjadi seorrang pemenang. Seperti ketika kita ingin menjadi seseorang yang sukses, tentunya kita berusaha dengan semangat, pantang menyerah dan putus asa. Namun perlu ditanamkan sikap bijak di dalam melakukannya tersebut, jangan sampai pada saat nanti ujian dan cobaan datang dalam usaha anda tersebut anda menjadi down dan sakit hati. 

Dari awal kita harus menanamkan mental juara bukan pecundang dalam setiap langkah yang ingin kita ambil. Contoh saja jika kita ingin menjadi seorang sarjana, maka kita harus berjuang dengan menjalani masa kuliah dengan sungguh-sungguh. Dalam menjalani masa keliah tersebut, tentunya banyak cobaan dan rintangannya, maka anda harus sadar jika niat andadari awal sudah tulus apapun yang terjadi, anda menerima keputusan dalam hidup anda nantinya. 

Jika anda berhasil tentunya itu hasil dari kerja keras anda, jika anda gagal, jangan kau jadikan itu adalah kekalahan yang telak dalam diri anda karena sejatinya pemenang itu bukan mereka yang menang hari ini saja, tapi pemenang sejati adalah mereka yang tak pernah berhenti, menyerah, putus asa dan selalu menerima hasil apa yang mereka dapatkan hari ini dan selalu belajar untuk bisa meraih kemenangan sejati di suatu hari nanti 

Jadi, Jika tidak mau mengalami kekalahan dalam hidup ini, maka kau tak perlu melakukan apa-apa dalam hidup ini, dan biarkan hidup tak pernah mendapatkan apa-apa pula. Jika ingin memang, maka harussiap menerima kelalahan dalam hidup anda itu adalah seorang pemenang sejati. Jalani hidup dengan penuh pertimbangan, perencanaan dan juga penuh dengan kesadaran diri agar apa yang ingin dilaukan dapat terlaksana dengan baik dan anda tidak akan pernah menyesal dengan apa yang telah terjadi dalam hidup anda. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

2 komentar:

  1. sebagai seorang pejuang, pantang rasanya untuk merasakan kekalahan. tapi bener juga sih, kalau nggak mau kalah ya nggak usah berbuat apa-apa.

    jadi intinya, kekalahan bukanlah kegagalan, tapi bukti kalau kita sudah mencoba sekuat tenaga. menang atau kalah, nikmatilah karena ini yang namanya hidup. semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kakak, jika kememangan itu tak akan ada jika tak ada kekalahan

      Hapus

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...