Bersama UNTAN Membangun Negeri dan Bangsa Indonesia

Bersama UNTAN Membangun Negeri dan Bangsa Indonesia Bersama UNTAN Membangun Negeri dan Bangsa Indonesia   - Pada ulasan kali ini, pe...

Cara Memulai Usaha Baru Agar Sukses

;
Maschun.com – Jika bicara mengenai usaha, tentunya banyak yang dapat kita jadikan peluang usaha. Seperti saat ini, dimana orang-rang banyak banget yang terjun ke dunia usaha seperti usaha toko online, toko offline dan usaha sampingan lainnya. Namun untuk memulai usaha inilah yang kadang membuat kita sulit untuk bergerak dan turun melakukakannya. 
Cara Memulai Usaha Baru Agar Sukses

Untuk itulah, Saya yang pernah mengalami hal yang sama seperti anda, maka saya akan berbagi tips pengalaman bagaimana caranya memulai usaha baru. Simak beberapa hal yang harus anda lakukan sebelum anda membuka dan menjalankan usaha baru tersebut : 

1. Niat Langsung Usaha bukan Angan-angan 

Jika dalam pikiran anda terlintas ingin buka usaha, maka lakukanlah, jangan menunggu waktu, modal dan kesempatan yang pas. Karena jika anda menunggu itu semuanya, maka usaha yang anda ingin buka dan jalankan sudah pasti tidak akan pernah terlaksana dengan baik. 

Jangan banyak bicara dan jangan banyak memikirkan hal yang buruk, yang harus anda pikirkan adalah jika usaha yang akan anda jalankan adalah sukses. Jangan dengarkan omongan orang lain jika itu tak akan membuahkan hasil, karena sukses anda sendiri yang menentukan bukan orang lain atau pun angan-angan anda. 

2. Jangan Pikirkan Masalah Modal 

Saat anda menemukan ide untuk usaha dan ingin sekali anda terjun ke dunia usaha tersebut, namun lagi-lagi anda terbendung oleh modal dan keuangan anda. Jangan pikirkan hal itu, karena jika anda selalu beranggapan jika usaha itu butuh modal yang besar dan akan menguras keuangan anda, maka ide itu hanya akan menjadi omongan kosong saja. 

Pikirkan saja jika usaha tersebut akan berjalan meskipun modal harus anda cari kemana nantinya. Apalagi saat ini, banyak tempat yang menyediakan modal untuk usaha seperti bank dan badan keuangan lainnya, jadi anda bisa konsultasi ke tempat tersebut jika anda memang butuh modal. Namun jangan hanya jalan ditempat saja. 

3. jangan Takut Jika ide usaha anda akan gagal 

Tak ada orang yang tak pernah gagal dalam dunia ini, semua orang pernah merasakan kegagalan dalam hidupnya. Seperti itu pula usaha, sudah pasti ada tantangannya dan cobaannya. Namun yang jelas anda tak perlu risaukan hal itu karena ide anda adalah emas di masa mendatang. Jika anda memendamkan saja dalam pikiran anda, sayangkan. 

4. Buka usaha dari nol dan ikuti proses 

Jangan terburu nafsu, keadaan ini sering menjadi petaka bagi pengusaha. Dimana mereka memulai usaha dengan modal dan tantangan yang besar sehingga resikonya pun besar. Bukalah usaha dari bawah seperti ingin punya toko online, maka anda harus bukan toko offline dulu seperti warung sembako misalnya dan jika warung sembako anda sudah jalan, maka perlu anda pikirkan untuk buka toko online nantinya, itu jauh lebih baik daripada buka toko online tapi belum mengerti cara berjualan dan berdagang. 

5. Cari Usaha yang dibutuhkan orang bukan yang membutuhkan orang 

Jika anda ingin usaha dari nol, maka carilah ide bukan usaha yang setiap hari dibutuhkan orang. Jangan buka usaha yang jarang banget orang membutuhkannya. Hal itu tak akan membuatmu sukses dalam usaha. Dan juga biasakan jalanin usaha sendiri dulu dan jangan pakai jasa pegawai dan orang lain dulu jika baru bukan karena itu hanya akan menambah modal anda. 

6. Jangan Takut Tidak Laku 

Jangan takut barang yang anda jual tidak laku. Jika anda selalu berpikiran seperti itu, maka pola waktu akan mengikuti apa yang anda pikirkan. Positif thinking dalam usaha sangat diperlukan. Jadi, jangan biarkan pikiran anda mengatur rejeki anda sendiri, takut ngak lakulah atau takut ngak habislah. 

7. Cepat move on Jika bangkrut atau gagal 

Jangan terlena jika dalam perjalanan usaha anda bnagkrut atau gagal. Capt move on, bangun lagi dengan baik dan belajar dari kegagalan tersebut, apa yang membuat usaha anda gagal. Jangan terlena dan bersedih, karena itu adalah ujian dari tanda jika anda akan sukses. 

8. Tidak Selalu Bekerja kerjas, Tuhan juga harus dilibatkan 

Jika hanya bekerja keras, setiap hari banting tulang tanpa mengingat Tuhanmu, Maka itu sama saja anda tidak membutuhkan bantuannya. Ingat, Tuhan merupakan nomor satu setiap langkah yang anda lakukan diatas dunia ini. Jadi, jalani perintahnya dan jauhkan hal yang membuat usahamu tidak akan berjalan dan berkah. 

9. Tersenyumlah Jika hari ini belum ada hasil yang baik 

Jika hari pertama, kedua dan untuk beberapa minggu kedepan bahkan ada yang bulanan dan tahunan usaha belum juga menemukan jalan dan tanda-tanda kehidupan untuk sukses, maka tersenyumlah, karena kau telah melakukannya dengan baik, berusaha, bekerja dan berdo’a , tinggal menunggu keputusan Tuhanmu kapan dia akan memberikanmu angin segar kesuksesanmu. 

10. Bersabarlah Tanda kau pantas sukses dalam usaha yang kau jalani 

Semua telah kau lakukan dengan baik, namun belum menemukan titik terang. Bersabarlah sedikit, mungkin dengan cara ini Tuhan memberimu waktu untuk bersedia menerima kesuksesanmu. Mungkin dengan cara itulah Tuhan ingin melihat keseriusanmu untuk memegang amanah rejeki darinya kelak. 

Nah, itulah beberapa hal yang harus anda lakukan jika ingin membukan dan menjalankan usaha baru. Semoga ulasan ini memberimu manfaat dan motivasi untuk tetap menjalankan apa yang sedang kau jalankan saat ini. Semoga anda sukses dan selalu bersyukur dengan apa yang telah kita raih, terima kasih.
;

Baca Juga :

Loading...

0 Response to "Cara Memulai Usaha Baru Agar Sukses"

Posting Komentar