Mengenal Lebih Dekat Tuan Rumah Piala Dunia 2018 - Maschun.com

Breaking

Sabtu, 03 Februari 2018

Mengenal Lebih Dekat Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Generic Banner
Negara Rusia telah terpiliha oleh FIFA menjadi tuan rumah pergelaran akbar Piala Dunia 2018 yang akan dilakukan pada bulan Juni 2018 nanti. Tentunya dengan menjadi tuan rumah, Maka Ekspektasi besar pun ada di pundak para pemain Rusia dalam ajang empat tahunan ini. Namun serunya akan terasa berat jika melihat persiapan mereka baik di ajang uji coba maupun Piala Konfederasi tahun ini.
Mengenal Lebih Dekat Tuan Rumah Piala Dunia 2018
Jika melirik di ajang Piala Konfederasi lalu, mereka tersingkir di babak grup setelah hanya memetik satu kemenangan dari tiga laga, dengan dua lainnya berakhir kalah. Dalam empat partai uji coba terakhir, skuat besutan Stanislav Cherchesov cuma sekali menang yakni saat menghadapi Korea Selatan. Dua lainnya berakhir imbang, masing-masing melawan Iran dan Spanyol, sementara satu sisanya yakni melawan Argentina berujung dengan kekalahan.

Namun mereka tetap akan berjuang sebaik mungkin, untuk bisa meraih hasil maksimal di piala dunia 2018 nanti. Apalagi mereka sebagai tuan rumah, tentu mereka akan menyiapkan segala sesuatunya menjelang hari H-nya nanti, mulai dari tim inti, cadangan, persiapan dari perbaikan stadion hingga tata kota pastinya. 

STADION DI RUSIA, TEMPAT BERLANGSUNG PERTANDINGAN PIALA DUNIA 2018

Di Rusia terdapat beberapa Stadion megah yang akan dijadikan tempat pertandingan piala dunia 2018 nanti. Stadion tersebut hingga saat terus diperbaik agar pada saat pertandingan nanti dapat digunakan dengan baik. Berikut beberapa Nama satdion yang akan digunakan nantinya :

STADION DI KOTA MOSCOW

Kota Moscow Merupakan ibu kota Rusia yang memilik populasi lebih dari 12 juta jiwa penduduk yang mendiami kota ini hingga saat ini. Di Ibu kota Moscow ini terdapat 2 stadion megah yaitu Stadion Luzhniki, yang menjadi tempat tujuh pertandingan, termasuk pertandingan pembukaan dan final, telah direkonstruksi besar-besaran sejak 2013 untuk menambah kapasitas menjadi 81 ribu tempat duduk.

Dan Yang kedua ada Stadion Spartak, markas klub sepak bola Liga Premier Rusia yang mengambil nama yang sama, akan menjadi tuan rumah untuk lima pertandingan, termasuk satu pertandingan babak 16 besar. Berikut Rincian kedua stadion tersebut :
  • Luzhniki Stadium
Luzhniki Stadium
Stadion Ini Memiliki Kapasitas penonton : 81.000 orang. Stadion ini dibuka pada tahun 1956 dan telah di renovasi pada tahun 2017 lalu.
  • Spartak Stadium
Spartak Stadium
Stadion ini memiliki nama lain yaitu Otkrytiye Arena yang memiliki Kapasitas penonton 45.360 orang dan telah dibukan sejak 2014.

STADION DI KOTA ST PETERSBURG

Petersburg Stadium
Di Kota ini terdapat sebuah Stadion bernama Petersburg Stadium berkapasitas 64.287 penonton yang merupakan markas dari tim sepak bola Rusia yaitu Zenit. Nama lain yang dipakai oleh stadion ini yaitu Krestovsky Stadium/Zenit Arena. Stadion ini telah mengalami berbagai masalah dengan lintasan di sekeliling lapangan dan atap yang bocor dan direnovasi kembali dan dibuka kembali pada tahun 2017 lalu. St Petersburg didirikan oleh Tsar Peter Agung pada tahun 1703 dan merupakan ibu kota kerajaan Rusia dulunya. Hingga saat ini, St Petersburg tetap menjadi pusat kebudayaan dan seni. Kedua stadion tersebut akan digunakan untuk penyelenggaraan piala dunia 2018 pada bulan juni hingga juli 2018 nanti.

STADION DI PULAU OKTYABRSKY, KALININGGRAD RUSIA

 Stadion Kaliningrad
Stadion yang memiliki kapasitas penonton 35.000 lebih penonton ini dan dibangun tahun 2015 silam di sebuah pulau bernama pulau Oktyabrsky, Rusia. Stadion Kaliningrad ini atau sering pula disebut Arena Baltika karena merupakan maras bagi klub bola bernama FC Baltika. Stadion ini akan digunakan untuk penyelenggara kejuaraan Piala Dunia 2018 di Rusia pada bulan juni 2018 nanti.

STADION DI KOTA KAZAN

Kazan Arena
Di Kota Kazan, Ada sebuah stadion bernama Kazan Arena adalah sebuah stadion yang terletak di Kazan, Rusia. Stadion ini memiliki kapasitas penonton 45.379 dan merupakan markas dari sepakbola FC Rubin Kazan. Stadion ini baru selesai pada Juli 2013 dan akan menyelenggarakan pertandingan sepak bola, terutama laga kandang Rubin Kazan di Liga Utama Rusia dan juga digunakan untuk pusat olahraga international lainnya seperti piala federasi tahun lalu.

STADION DI SAMARA RUSIA

Stadion Samara
Stadion Samara atau sering disebut Cosmos Arena merupakan slaah salah satu stadion yang akan digunakan untuk penyelenggaraan piala dunia 2018 nanti. Stadion ini merupakan markas dari klub sepakbola FC Krylia Sovetov Samara yang memiliki kapasitas penonton 44.918 kursi. Stadion dibuka pada tahun 2017 lalu setelah perbaikan dan renovasi.

STADION DI KOTA NIZHNY NOVGOROD RUSIA

NIZHNY NOVGOROD
Stadion inimemiliki kapasitas penonton 44.899 kursi dan berada di KotaNizhny Novgorod, Rusia. stadion piala dunia 2018 nizhny Novgorod ini dibuka tahun 2017 laluyang berlokasi di Nizhny Novgorod yang merupakan markas dari klub sepakbola FC Olimpiyets Nizhny Novgorod. Stadion ini salah satu stadion yang akan digunakan untuk pergelaran piala dunia 2018 nanti.

STADION DI KOTA VOLGOGRAD RUSIA

olgograd arena
Stadion piala dunia 2018 Volgograd arena ini memiliki Kapasitas penonton 45.568 kursi dan dibukan sejak tahun 2017. Pemilik dari stadion ini adalah FC Rotor Volgograd, salah satu klub sepakbola di Rusia. 

STADION DI KOTA SARANKS RUSIA

mordovia arena
Stadion piala dunia 2018 mordovia arena ini terletak di kota Saranks yang memiliki kapastias 45.051 kursi. Pemilik dari stadion ini adalah FC Mordovia Saransk. Stadion ini salah satu stadion yang akan digunakan untuk penyelenggaraan piala dunia 2018 nanti.

STADION DI KOTA ROSTOV RUSIA

Rostov Arena
Stadion yang akan digunakan pada piala dunia 2018 yang satu ini bernama Rostov Arena yang memiliki apasitas penonton 45.000. Stadion ini di buka pada Tahun 2017 yang merupakan rumah dari klub sepakbola FC Rostov.

STADION DI KOTA SOCHI RUSIA

Fisht Stadium
Stadion Penyelengara piala dunia 2018 yang satu ini bernama Fisht Stadium. Nama lain dari stadion ini adalah Fisht Olympic Stadium yang memiliki kapasitas 47.659 dan dibuka Tahun 2013 yang berlokasi di kota Sochi dan stadion ini di milikioleh Pemerintah Rusia

STADION DI KOTA YEKATERINBURG RUSIA

YEKATERINBURG
Stadion ini merupana salah satu tempat akan digelarnya piala dunia 2018 nanti. Nama lain lain dari stadium ini adalah Central Stadium yang memiliki kapasitas penonton 35.000 kursi. Stadion ini dibuka tahun 1957 dan telah direnovasi pada tahun 2017 lalu. Stadion ini merupakan markas dari FC Ural Yekaterinburg, salah satu klub dari sepakbola di Rusia.

TENTANG SEPAKBOLA RUSIA

Sebelum penyelenggaraan piala dunia 2018 digelar, lebih baik kita simak dulu profil tuan rumah penyelnggara piala dunia 2018 ini yaitu negara Russia dari segi sejarah sepakbolanya. Perlu anda catat dan simak jika tim sepakbola nasional Rusia merupakan salah satu tim nasional yang berada di bawah konfederasi sepakbola Rusia (RSF). Tim nasional Rusia memainkan laga kandangnya di Otkrytie Arena, Stadion Luzhniki, Stadion Lokomotiv yang berada di Moskow serta sebuah Stadion yang berada di St.Petersburg yaitu Stadion Petrovsky. 
timnas rusia
Sebelum bernama Rusia, negara ini menggunakan nama Uni Soviet yang merupakan salah satu kuat di dunia sepakbola. Mereka mencapai babak perempat final Piala Dunia 1958 di Swedia, Cile 1962, dan Meksiko 1970. Uni Soviet bahkan mendapatkan peringkat yang lebih baik lagi pada Piala Dunia 1966 di Inggris dengan mencapai babak semifinal sebelum menelan kekalahan dari Jerman Barat. 

Sayangnya sejak kehancuran Uni Soviet dan berganti nama menjadi Rusia, mereka tidak lagi mampu menyamai prestasi pendahulunya ters
ebut. Mereka telah tiga kali melaju ke putaran final Piala Dunia yakni di tahun 1994, 2002 dan 2014 namun dari seluruh kesempatan tersebut mereka tidak mampu melewati babak penyisihan grup. 

Timnas Rusia juga pernah mengalami Dua kegagalan di Piala Dunia 2014 dan Euro 2016, dimana mereka gagal seluruhnya untuk lolos dari babak penyisihan grup tentunya akan diharapkan berubah peruntungannya di tahun 2018 mendatang dimana Rusia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia. Penjaga gawang berpengalaman, Igor Akinfeev sekali lagi akan mengemban tanggung jawab sebagai kapten tim, Oleg Shatov dan Alan Dzagoev akan menjadi tumpuan serangan Rusia. 

Stanislav Cherchesov mengambil alih tongkap kepelatihan di Rusia setelah menggantikan Leonid Slutsky yang gagal total pada Euro 2016 lalu. Pelatih berusia 53 tahun ini sebelumnya merupakan salah satu pelatih yang telah menangani berbagai klub di liga Rusia seperti Spartak Moskow, Lokomotiv Moskow, Dynamo Moskow serta Legia Warsawa di Polandia. 

Bintang-Bintang Rusia di Masa Lalu seperti Lev Yashin, Eduard Streltsov, Rinat Dasaev, Andrei Arshavin, Valeri Karpin, Aleksandr Mostovoi, Andrei Kanchelskis dan Viktor Onopko. 

Profil Lengkap Tim Nasional Rusia :
  • Shirt badge/Association crest 
  • Asosiasi Russian Football Union (RFS) 
  • Konfederasi UEFA (Eropa) 
  • Pelatih Kepala Stanislav Cherchesov 
  • Kapten Tim Igor Akinfeev 
  • Penampilan Terbanyak Sergei Ignashevich (120) 
  • Top Skor Aleksandr Kerzhakov (30) 
  • Stadiun : Stadion Otkrytie Arena, Lokomotiv Stadium, Petrovsky Stadium, Luzhniki Stadium 
Rekor dan Catatan Penting Rusia :
  • Peringkat FIFA 62 ( Per 6 Juli 2017 ) 
  • Peringkat FIFA Tertinggi 3 ( April 1996 ) 
  • Peringkat FIFA Terendah 63 ( Juni 2017 ) 
Penampilan Internasional Pertama :
  • Rusia 2–0 Meksiko 
Kemenangan Terbesar :
  • San Marino 0–7 Rusia 
  • Liechtenstein 0–7 Rusia 
Kekalahan Terbesar :
  • Portugal 7–1 Rusia 
Tampil di Piala Dunia :
  • 11 kali termasuk 2018 ( pertama sekali tahun 1958 atas nama Uni Soviet 
  • Hasil Terbaik : Peringkat Empat pada tahun 1966, dengan nama Uni Soviet 
Skuad Rusia Piala Dunia 2018 :
  • Goalkeeper : Igor Akinfeev, Vladimir Gabulov, Guilherme 
  • Defender : Georgi Dzhikiya, Ruslan Kambolov, Fedor Kudryashov, Ilya Kutepov, Aleksandr Samedov, Roman Shishkin, Igor Smolnikov, Viktor Vasin, Yuriy Zhirkov, Midfielder, Aleksandr Erokhin, Yuri Gazinskiy, Denis Glushakov, Aleksandr Golovin, Dmitriy Kombarov, Aleksey Miranchuk, Dmitriy Tarasov
  • Forward : Aleksandr Bukharov, Maksim Kanunnikov, Dmitriy Poloz, Fedor Smolov
  • Manager Stanislav Cherchesov
LIGA UTAMA SEPAKBOLA DI RUSIA

Liga Utama Rusia secara internasional adalah liga kompetisi antarklub sepak bola Rusia yang berada di deretan atas liga sepak bola Rusia, sehingga menjadi kompetisi sepak bola utama di Rusia. Klub yang menjadi peserta antara liga utama antara lain :
  • FC Alania Vladikavkaz
  • FC Amkar Perm
  • PFC CSKA Moskwa
  • Dynamo Moskwa
  • FC Kuban Krasnodar
  • FC Lokomotiv Moskwa
  • FC Moskva
  • FC Rostov
  • SC Rotor Volgograd
  • FC Rubin Kazan
  • FC Krylya Sovetov Samara
  • FC Saturn Ramenskoe
  • FC Shinnik Yaroslavl
  • FC Spartak Moskwa
  • FC Torpedo Moskwa
  • FC Zenit St Peterburg
TENTANG NEGARA RUSIA

Rusia merupakan negara terbesar di dunia yang membentang luas di dua benua yaitu benua Asia (bagian Utara Asia) dan benua Eropa (bagian Timur Eropa). Nama Lengkap Negara Rusia Yaitu Federasi Rusia (Russian Federation) dan memiliki sebutan orang sana yaitu Rossiyskaya Federatsiya. Pemerintahan Rusia Berbentuk Federasi Semi-Presidensil dengan Kepala Negara Presiden yang saat ini menjadi presiden disana yaitu Vladimir Vladimirovich PUTIN sejak tahun 2012 hingga saat ini.
negara rusia
Sementara untuk kepala Pemerintahan yaitu Perdana Menteri yang saat ini menjabat yaitu Anatolyevich MEDVEDEV sejak 2012 hingga saat ini. Negara Rusia Memiliki Ibukota bernama Moskwa yang memiliki Luas Wilayah 17.098.242 km2 dengan Jumlah Penduduk seitar 142.355.415 jiwa. Sementara untuk Bahasa Resmi yaitu Bahasa Rusia dengan Mata Uang bernama Ruble Rusia (RUB).

Untuk Peringatan Hari Nasional diperingati setiap tanggal 12 Juni 1990 (Hari Rusia) dengan Lagu Kebangsaan yaitu “Gimn Rossiyskoy Federatsii” (National Anthem of the Russian Federation).

NAMA KOTA DI RUSIA
  • Repbulik Adygeya Beribukota Maykop
  • Republik Altay yang beribukota Gorno-Altaysk
  • Republik Bashkortostan yang beibukota Ufa
  • Republik Buryatiya Beribukota Ulan-ude
  • Republik Chechnya beribukotakan Groznyy
  • Repbulik Chuvashiya Beribukota Cheboksary
  • Repbulik Dagestan Beribukota Makhachkala
  • Repbulik Ingushetiya Beribukota Magas
  • Republik Kabardino-Balkariya Beribukota Nal’chik
  • Republik Kalmykiya Beribukota Elista
  • Republik Karachayevo-Cherkesiya Beribukota Cherkessk
  • Republik Kareliya Beribukota Petrozavodsk
  • Republik Khakasiya Beribukota Abakan
  • Republik Komi Beribukota Syktyvkar
  • Republik Mariy-El Beribukota Yoshkar-Ola
  • Repbulik Mordoviya Beribukota Saransk
  • Republik North Ossetia Beribukotakan Vladikavkaz
  • Republik Sakha Beribukota Yakutsk
  • Republik Tatarstan Beribukota Kazan’
  • Republik Tyva Beribukota Kyzyl
  • Republik Udmurtiya Beribukota Izhervsk
TENTANG BUDAYA ORANG RUSIA

Jika nanti anda pergi dan berkunjung ke Negara Rusia ini, seperti halnya untuk menyaksikan berlangsungnya piala dunia 2018 nanti. Sebelum anda berangkat kesana, lebih baik kita melirik kebiasaan apa saja yang menjadi pusat perhatian akan negera Rusia ini, Berikut beberapa fakta tentang Negara Rusia ini :
  • Jika Bertamu ke rumah kerabat, family dan orang lain, Orang Rusia tidak pernah bersalaman di pintu, karena menurut ada istiadat mereka bisa menyebabkan perselisihan.
  • Dalam bahasa Rusia tidak memasukkan kata ‘the’ atau ‘a’ karena sering menyebabkan kebingungan dalam bahasa lain.
  • Bahasa Rusia menggunakan alfabet Cyrillic daripada alfabet Latin dan merupakan salah satu 5 bahasa yang paling banyak diucapkan di dunia.
  • Di Rusia terdapat sebuah bernama Gunung Ural yang merupakan gunung tertua di dunia dan danau Baikal adalah danau terdalam di dunia dan danau berair segar terbesar di dunia.
  • Di Rusia terdapat sebauh danau bernama Danau Ladoga yang merupakan danau terbesar di Eropa. Luasnya mencapai 18400 sq km, kedalamannya sekitar 51 m. Yang terdalam di dunia mencapai kedalaman 230 m.
  • Taukah Anda Jika Kota Moscow adalah kota terbesar di Eropa. Jumlah penduduknya 10,5 juta. Data statistik menyebutkan bahwa penduduk Moscow diperkirakan menjadi 16 juta pada tahun 2020.
  • Di Kota Moscow ini merupakan tempat tinggal kayak arena para milyarder berada disini. 
  • Perpustakaan nasional Rusia berada di kota Moscow yang didirikan tahun 1862 adalah yang terbesar di Rusia dan kedua di dunia setelah perpustakaan Kongres di Amerika. 
  • Kota St. Petersburg terkenal juga dengan nama Petrograd dari tahun 1914 sampai 1924 dan terkenal dengan Leningrad dari tahun 1924 sampai 1991.
  • Di Rusia ada yang namanya Metro St. Petersburg yang merupakan kereta bawah tanah terdalam di dunia 
  • Kereta bawah tanah lintas Siberia yang menghubungkan Moscow dengan Vladivostok adalah rel terpanjang di dunia.
  • Kosmonot Rusia, Yuri gagarin adalah manusia pertama yang mengadakan perjalanan ke ruang angkasa ketika pesawat ruang angkasanya, Vostok, selesai mengorbit bumi pada tanggal 12 April 1961.
  • Rusia adalah satu-satunya negara di dunia yang teritorialnya dikelilingi 12 lautan.
  • Rusia merayakan tahun baru 2 kali setiap tahun (tanggal 1 Januari dan tahun baru Kristen Orthodox, tanggal 14 Januari).
  • Di mana McDonald terbesar di dunia? Jawabannya adalah di Moscow dan Beijing (700 tempat duduk)
  • Setiap hari lebih dari 9 juta orang naik kereta Metro, sistem kereta cepat bawah tanah Moscow. Pada hari tertentu, rata-rata 9915 kereta beroperasi antara jam 05.00 sampai jam 13.00.
  • Katedral Kristus Sang Penyelamat di Moscow menampung 5000-6000 jamaah dan gereja Orthodox Timur tertinggi di dunia dan sekarang menjadi gereja Orthodox terbesar di dunia yang masih digunakan.
  • Air mancur Alexander dan Natalie yang berlokasi di jalan Arbat adalah satu-satunya air mancur di Moscow yang airnya bisa diminum.
  • Tingkat kecerdasan orang Rusia mencapai 99%. Ada lebih dari 600 universitas di negara tersebut.
  • St. Petersburg adalah kota bagian utara dengan penduduk lebih dari 1 juta orang di dunia.
  • Siberia terdiri dari lebih 25% hutan dunia.
  • Luas Siberia sekitar 5,2 juta mil persegi yang dapat disamakan dengan sekitar 9% jumlah daratan kering bumi
  • Menara Ostanikino adalah menara TV tertinggi di Eropa. Bangunan satu tiang tertinggi dunia dari tahun 1967 sampai tahun 1975.
  • Kremlin di Moscow adalah benteng zaman pertengahan terbesar di dunia yang dibangun pada abad XIV sampai XV.
  • Rusia adalah satu-satunya negara di dunia yang akan menyelenggarakan Olimpiade musim dingin tahun 2014 dan olahraga Paralympic di pantai laut Hitam pada iklim subtropis basah.
  • Rusia berbatasan dengan 15 negara: Azerbaijan, Belarus, China, Estonia, Finlandia, Georgia, Kazakhtan, Korea Utara, Latvia, Lithuania, Mongolia, Norwegia, Polandia, dan Ukraina.
  • Kalasnikov pertama kali diciptakan dan digunakan pada tahun 1947, dan ternyata lebih banyak digunakan dibandingkan dari semua senjata lainnya di dunia.
  • Rusia terdiri dari berbagai kebangsaan dan banyak budaya. Rusia mempunyai lebih dari 100 kebangsaan, seperti bangsa Rusia, Ukraina, Tatar, Yahudi, Bashkir, dan lainnya
  • Mikhail Gorbachev adalah satu-satunya presiden pertama dan terakhir Uni Soviet.
  • Rusia telah melahirkan banyak seniman, ilmuwan dan penulis, seperti Dostoevsky, Chekhov, Tolstoy, Pushkin, Aivazovsky dan Vasnetsov, Gogol dan Turgenev, Lomonosov dan Karamzin.
  • Rusia telah memakai hak-hak persamaan sebelum Amerika. Pada tahun 1918, wanita Rusia diberikan hak pilih. Amerika mulai memberikan hak pilih kepada wanita pada tahun 1920.
  • Patung Pekerja dan Wanita Kolkhov yang dibuat oleh Vera Mukhina adalah patung kehormatan yang menghiasi landscape Moscow dan didesain untuk Perayaan Dunia tahun 1937 di Paris.
  • Daftar Warisan Dunia UNESCO memasukkan 24 situs warisan Rusia, kekayaan alam dan budaya, situs-situs sejarah yang besar dan terkenal.
  • Rusia juga menjadi tempat bagi gunung Klyuchevskaya Sopka, gunung berapi terbesar di dunia, yang memiliki tinggi 4750 m (15584 kaki).
  • Rusia dikenal sebagai “paru-paru Eropa” karena cadangan hutannya yang terbesar di dunia, dan jumlah karbon dioksida yang disedot oleh hutan adlaah kedua setelah hutan hujan di Amazon.
  • kebanyakan orang Rusia lebih suka menghabiskan hari libur dan waktu luangnya di musim panas ke luar kota yang dinamakan dacha.
  • Keramahtamahan berperan penting dalam mental dan karakter orang Rusia, dan kalau kamu pernah berteman dengan orang Rusia tentu kamu akan menilai keunikan ini yang disebut “jiwa Rusia yang luas”.
  • Sungai Volga di Rusia adalah yang terpanjang di Eropa. Sungai Volga bersumber di barat laut Moskow dan memanjang sampai ke selatan sejauh 3700 km melalui seluruh bagian pusat negara.
  • Satelit bumi buatan manusia pertama kali dibuat oleh Rusia dengan nama Sputnik. Sputnik (dibaca “Spoot-nik” bukan “Sput-nik”) yang diluncurkan pada tanggal 4 Oktober 1957 dan sebagai tanda permulaan era ruang angkasa.
  • Bapak televisi Amerika modern adalah teknisi dan penemu Rusia, Vladimir Zvorykin, yang pindah ke Amerika pada tahun 1919.
  • Pada tanggal 16 Januari 1820, ekspedisi Rusia dipimpin oleh Thaddeus Bellingshausen dan Mikhail Lazarev, untuk meneliti antartika.
  • Ahli kimia Rusia, Dmitrii Mendeleev, menciptakan tabel periodik elemen-elemen dengan menyusunnya menurut hukum-hukum ilmiah. Seluruh dunia menggunakan tabel periodik ini.
  • Permainan komputer yang paling terkenal, Tetris, diciptakan oleh programer Rusia bernama Alexei Pazhitnov pada tahun 1985. Permainan ini pertama kali ada pada zaman Uni Soviet dan muncul di Barat pada tahun 1986.
  • Rusia mempunyai banyak institusi seni terbaik di dunia, seperti Bolshoi Theater dan Pushika Art Gallery di Moskow, dan Mariinsky Theater dan Hermitage di St. Petersburg.
  • Bagian pemerintahan di Rusia terdiri dari 21 republik otonom, 49 propinsi, 6 daerah (kray), 10 wilayah otonom (okrug) dan 1 propinsi otonom.
  • Bagi Rusia, pegunungan Ural adalah kotak permata dengan batu mulia, karena lebih dari 200 mineral dan batu mulia ada di kedalaman gunung ini (asbes, kristal batu, malachite, beryl, jasper, zircon, emas).
  • Lonceng terbesar di dunia adalah lonceng Tsar Kolokol yang berada di Kremlin. Lonceng ini dibuat pada tahun 1735 dan tidak lama setelah itu mengalami kerusakan dan tidak pernah dibunyikan. Lonceng ini tingginya 6 .14 m dan bobotnya 223 ton.
  • Metro Moskow adalah alat transportasi tercepat, kereta dijadwalkan setiap 90 detik pada jam-jam sibuk.
  • Ada sekitar 176 air mancur yang beroperasi (termasuk 40 air mancur besar) dan 5 air terjun kecil di Peterhof, yang berlokasi di pinggiran kota St. Petersberg.
  • Ada sekitar 100 festival dan kompetisi bermacam-macam tren budaya dan seni termasuk 50 tingkat internasional diadakan setiap tahunnya di St. Petersberg.
  • Rusia adalah eksportir minyak terbesar kedua di dunia.
  • 27 penyair Rusia memperoleh hadiah nobel, dan dari daftar tersebut adalah Bunin, Pasternak, Gorbachev, Landau, Sakharov, Solgenicin, Kapitsa, dan masih banyak lainnya.
  • Jembatan Trinity (Troitsky) di St. Petersberg didesain oleh teknisi Perancis, Fustavel Eiffel.
  • 10% dari wilayah St. Petersberg tertutup oleh air.
  • Olympic Misha adalah beruang terkenal di dunia. Misha lahir pada tahun 1980 dan dijadikan maskot Olimpiade.
  • Ushanka (topi penutup telinga) adalah topi tradisional musim dingin di Rusia dengan penutup telinga yang dapat diikatkan pada dagu untuk melindungi telinga agar tidak kedinginan.
  • Red Star (Bintang Merah) telah lama bekerja sebagai simbol Red Army (Tentara Merah). Setelah berakhirnya Red Army, bintang merah hanya dapat dilihat di puncak menara Kremlin dan di dasar Laut Baltik.
  • Club sepakbola St. Petersberg, Zenit, adalah satu-satunya club sepakbola di Rusia yang mengikuti seluruh pertandingan tidak hanya pada masa Soviet tetapi juga Rusia.
  • Valenki adalah alaskaki tradisional Rusia pada musim dingin. Namanya sendiri berarti “dibuat dengan bulu” (made by felting). Valenki asli terbuat dari bulu wol.
  • Chelsea adalah club sepak bola Rusia yang paling terkenal di dunia. Club tersebut didirikan pada tahun 1905 dan kemudian pada tahun 2003 dibeli oleh bisnisman Rusia, Roman Abromovich.
  • Sendok kayu terbuat dari kayu dan dicat. Sendok ini bukan hanya sekedar sendok, tetapi merupakan instrumen musik yang bisa dibawa-bawa.
  • Samovar adalah versi ceret listrik kuno. Tanpa listrik, samovar dijalankan dengan batubara untuk merebus air.
  • Lapti adalah sepatu khas Rusia, sudah lama ditemukan di pedalaman Rusia yang masih liar. Lapti adalah sepatu yang terbuat dari renda yang sangat terkenal di kalangan para petani Rusia.
  • Lintasan Siberia dari Vladivostok sampai Moskow akan memakan waktu 152 jam lebih 27 menit jika berjalan non stop.
  • Di kota Rusia, Oimyakon, temperatur udara terendah dilaporkan pada tahun 1933 adalah -67.7 °C
  • Rusia adalah yang pertama kali mengirimkan anjing bernama Laika ke ruang angkasa.
  • Gereja Orthodox Rusia masih menggunakan kalender Julian kuno, oleh karena itu perayaan Natal-nya jatuh pada tanggal 7 Januari, 13 hari setelah perayaan Natall Barat. Pada hari itu dilakukan ritual khidmat dan perayaan yang penuh kegembiraan.
  • Selama Perang Dunia II stasiun Metro digunakan sebagai shelter untuk berlindung dari serangan udara. 150 orang lahir di sana
  • Ada 7 kota di Golden Ring Rusia.
  • Vodka diperkenalkan di Rusia pada periode dari tahun 1448 sampai tahun 1474. Kurang dari 100 tahun kemudian “czar tavern” yang pertama dibuat di Moskow
  • Rusia mempunyai 40 cadangan Biosphere UNESCO dan 23 situs warisan dunia.
  • Ada sekitar 10 juta lebih jumlah wanita daripada laki-laki di Rusia.
  • 310 km adalah jarak total 12 lintasan metro Moskow. 182 stasiun melayani hampir 10000 kereta api. Rata-rata jarak perjalanan adalah 13 km.
  • Pada abad ke-18, Rusia adalah kaisar terbesar ketiga di dunia, yang meliputi area dari Polandia di Eropa sampai ke Alaska di Amerika Utara.
  • Selama hari terakhir bulan Juni, fenomena yang dikenal dengan “Malam Putih” (White Nights) dapat terlihat di bagian Rusia. Fenomena tersebut adalah saat dimana malam meninggalkan terang akibat matahari tidak tenggelam di bawah ufuk.
  • Daratan Siberia Barat adalah daratan terbesar di bumi.
  • Sungai Neva di St. Petersberg adalah sungai terpendek dan terdalam di Eropa.
  • Hermitage adalah museum terbesar di dunia. Musim ini terdiri dari tiga juta karya seni dari zaman batu sampai zaman modern.
  • Carl Faberge, tukang buat emas terkenal, mendesain sejumlah telur paskah untuk keluarga kerajaan Rusia.
  • Rasputin adalah ahli mistik jahat yang bisa mengirimkan hemofilia warisan kepada penguasa. Dia memperoleh pengaruh atas Czarina dan suaminya, Czar, Nicholas II.
  • Keluarga kerajaan Rusia dihukum mati di Yekaterinburg pada tahun 1918.
  • Sirkus nasional Moskow telah ada selama dua ratus tahun dan memberikan dukungan kuat selama era Komunis.
  • Petrograd adalah nama dari St. Petersburg selama perikde Agustus 1914 sampai Februari 1924.
  • Selama konstitusi tahun 1993, Rusia mempunyai sistem pemerintahan demokratis dan federal, yang terbagi menjadi eksekutif, legislatif, dan yudikatif.
  • Di Rusia, seorang lelaki tidak pernah memberikan sekuntum bunga kepada gadis karena hal itu dianggap jelek dan berhubungan dengan pemakaman.
  • Orang Rusia biasanya memakai cincin kawin di tangan kanan.
  • Di Rusia ada yang namanya Katedral Kristus Sang Penyelamat Moskow diserang oleh Stalin selama kekuasaannya untuk mengeluarkan agama dari kehidupan orang Soviet dan dibangun ulang pada tahun 1990-an.
  • Bagi mereka yang bertamu, Orang Rusia seperti orang Indonesia karena sangat tidak sopan jika disuguhkan koipi, teh dan makanan kecil.
  • Dalam resepsi Pernikahan ada sebutan dan teriakan “Gor’ko” yang artinya “pahit” (bitter) dan kemudian pengantin laki-laki mencium pengantin perempuan.
  • Orang Rusia sangat bersahabat dan terbuka bagi tamu dan mereka yang berkunjung ke Negara mereka.
  • Orang Rusia sangat ramah dan suka bersilatruahmi. Biasanya Teman dan sanak family selalu datang mengunjungi.
Itulah beberapa hal tentang Negara Rusia yang dapat penulis berikan untuk anda semuanya. Jangan lewatkan pagelaran piala dunia 2018 pada bulan Juni hingga Juli 2018 nanti yang akan berlangsung di Negara Rusia ini pastinya. Dukung tim faoritmu dan tonton langsung atau melalui Televisi agar anda tidak kelewatan pertandingan serunya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...