Keistimewaan Yang Tersembunyi Di Balik Surah Al-Ikhlas - Maschun.com

Breaking

Kamis, 01 Februari 2018

Keistimewaan Yang Tersembunyi Di Balik Surah Al-Ikhlas

Generic Banner
Al-Qur’an adalah Kitabmullah yang di dalamnya tak ada keraguan dan merupakan untuk pedoman bagi kehidupan diatas bumi ini agar selamat dunia hingga akhirat kelak. Setiap Ayat hingga huruf yang ada di dalamnya, tersimpan makna, maksud, tujuan serta pedomanyang sangat berguna untuk kita amalkan dalam waktu kita agar apa kita mendapatkan safaat dan hidayah dari-NYA.

Keistimewaan Yang Tersembunyi Di Balik Surah Al-Ikhlas

Berbagai keistimewaan dan kemulian yang maha Agung sudah pasti tersimpan di dalamnya, Seperti salah satu dari ayat yang terkandung dalam Surah Al-Ikhlas ini. Surah Al-Ikhlas merupakan surah ke-112 dalam al-Qur'an. Surah ini tergolong surah Makkiyah yang terdiri dari 4 ayat dan pokok isinya dalam surah Al-Ikhlas ini adalah menegaskan keesaan Allah yaitu Jika Allah SWT hanya satu dan tidak Tuhan Selain-NYA. Surah ini juga menegaskan kepada kita semua agar menolak segala bentuk penyekutuan terhadap-Nya. 

Surah Al-Ikhlas seperti halnya dengan surah lainnya yaitu memiliki banyak keistimewaan yang tersembunyi di dalamnya. Salah satu hal yang ditekan dalam Surah ini yaitu mengandung akidah yang sangat mendasar agar dapat diterapkan dalam kehidupan di atas dunia ini. Selain keistimewaan tersebut, Masih banyak keistimewaan lainnya sebagai berikut :
  • Ingin Tergapai Cita-cita dan Tujuan Kita, Maka Baca Dan Amalkan Surah Al-Ikhlas Ini
Jika anda ingin menggapai cita-cita dan juga tujuan hidup yang di inginkan, Maka bacalah surat Al-Ikhlas ini sebanyak seribu kali pada waktu yang tepat yaitu di antara shalat maghrib dengan isya. Dengan kuasa Allah SWT dengan cepat, Dengan penuh keyakinan dalam hati anda, Maka apa yang anda cita-citakan dan tujuan yang ingin anda gapai, akan terkabulkan dengan sangat baik.
  • Ingin Terhindari Bahaya Bencana, Maka Baca dan Amalkan Surah Al-Ikhlas Ini
Di atas dunia ini, Bahaya dan bencana memang sudah ketentuan dari-NYA dan kita tak akan mampu menebak bahkan menghindarinya, namun atas izin dengan keimanan dan ketaqwaan yang kita miliki, maka kita dapat terhindari dari malabahaya tersebut. Salah satunya dengan membaca dan mengamalkan surah Al-Ikhlas ini yaitu saat sehabis sholat fardu terutama pada saat habis Magrib sebelum Isya, Amalkan dengan membaca seribu kali setiap hari, maka dengan kuasa Allah SWT, Maka anda akan selalu dijaga dan dilindungi oleh-NYA dari malabahaya yang mengancam diri anda.
  • Terhindari Dari Mereka, Orang-orang yang Rakus dan Tamak
Bacalah dan Amalkan Surah Al-Ikhlas ini dengan penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Maka diri anda akan terjaga dari mereka, dari orang-orang yang rakus dan tamak dalam hidup anda. Bacalah dan amalkan Surah ini setelah selesai sholat fardu, maka dengan Izin Allah SWT, maka diri anda akan selalu terjaga dari hal-hal yang buruk.
  • Jika Dalam Perjalanan Anda Lapar dan Dahaga, Namun Anda tidak menemukan tempat untuk memblinya dan juga anda ada masalah dengan keuangan anda, Maka Bacalah Surah Al-Ikhlas Ini
Bagi anda yang saat itu berada di perjalanan atau ditempat yang jauh dari keramaian dan sukar dapat air atau makanan, maka bacalah surah Al-Ikhlas dengan penuh keimanan dan keaqwaan kepada Allah SWT, Maka dengan kuasa Allah SWT, rasa lapar, haus, letih akan hilang sering.
  • Jika dibacakan Surah Al-Ikhlas ini kepada Mereka yang sakit, Maka Akan Terhidari Fitnah dan Siksa Kubur
Jika menginginkan diri terhindari dari fitnah dan juga siksa kubur yang menakutkan itu, Maka bacakan surat Al-Ikhlas ini pada orang yang sedang sakit tersebut. Jika orang sakit tersebut meninggal pada hari itu juga, maka Allah SWT akan menyelamatkannya dari segala fitnah dan siksa kubur.

Rasulullah SAW bersabda : "Barangsiapa membaca surat Al-Ikhlas pada sakit yang membawa kepada kematiannya, niscaya mayatnya tidak busuk dalam kubur, hadis lain menyatakan tidak terfitnah dalam kuburnya, aman dari kesempitan kuburan, dan para Malaikat akan membawanya dengan sayap-sayapnya melalui titian shirotol mustaqim sampai kesurga."
  • Bagi Mereka yang Rajin membaca dan mengamalkan Surah Al-Ikhlas ini, Maka Ia akan Mendapatkan Kebaikan di Dunia dan Akhirat
Siapa yang ingin hidupnya didunia bahkan di akhira kelak selamat, Semua ingin sudah pasti. Nah, Jika anda inginkan keduanya, maka baca dan amalkan surat Al-Ikhlas ini setiap hari, Maka Insya Allah berkat keimanan dan ketaqwaan anda tersebut, maka kita akan mendapatkan kebaikan dan keselematan didunia dan akhirat.
  • Dapat Menyembuhkan Rasa Sakit
Di Kutip dari Riwayat Aisyah RA berkata : “Apabila Rasulullah SAW merasa sakit pada bagian tubuh, Maka Rasulullah membaca ayat-ayat berikut pada tapak tangannya yang kanan, kemudian menyapukan untuk menyembuhkan di tempat yang beliau rasakan sakit itu. Ayat-ayat itu tersebut surah Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas.”. Rasulullah membacanya ketiga ayat-ayat tersebut sebanyak 3 kali dan setelah membacanya, maka ditiupkan kedua tangan dan mengusapkannya ke bagian tubuh yang sakit, Maka dengan kuasa Allah SWT, Rasa sakit tersebut perlahan akan menghilang dan akan sembuh.
  • Surah Al-Ikhlas Merupakan Pembuka Pintu Rejeki
Seperti tauladan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, supaya setiap kali masuk ke rumah sendiri, memberi salam dan kemudian membaca surat Al-Ikhlas ini sebanyak tiga kali. Jika rumah kosong tidak ada orang di dalam, maka kita telah memberi salam Rasulullah SAW dan maalaikat-NYA dan kemudian sambil melangkah masuk dibaca tiga kali surat Al-Ikhlas, maka dengan kuasa Allah SWT, Anda akan dimudahkan rejeki kemana pun anda melangkah.

Diantara keistimewaan yang tertulis diatas dalam surah Al-Ikhlas, Tentunya masih banyak lagi manfaat lainnya yang tentunya Allah SWT ciptaan untuk memberikan petunjuka bagi kita semuanya. Semoga kita selalu berpegang teguh pada keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Agar kita selamat dunia hingga Akhirat kelak, amin. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...