Jangan Dipaksa Dirimu Menanggung Segala Persoalan Hidup, Berhentilah Sejenak Untuk Tersenyum dan Merasakan Bahagia - Maschun.com

Breaking

Kamis, 15 Februari 2018

Jangan Dipaksa Dirimu Menanggung Segala Persoalan Hidup, Berhentilah Sejenak Untuk Tersenyum dan Merasakan Bahagia

Generic Banner
Adakalanya kau harus menyadari jika dirimu terlalu lelah untuk menanggung segala persoalan hidup yang saat ini mungkin menindas hati tanpa pamit. Jangan terlalu memksa diri kawan, hidup bukan tentang seberapa kuat kau menanggung segala masalah yang datang kepadamu, namun seberapa bisa kau melewati masalah tersebut tanpa harus menyakiti dirimu sendiri. 
Jangan Di Paksa Dirimu Menanggung Segala Persoalan Hidup, Berhentilah Sejenak Untuk Tersenyum Dan Merasakan Bahagia

Jika saat ini masalah yang kau hadapi terlalu rumit, cobalah untuk berhenti sejenak untuk memikirkannya, karena jika terlalu fokus pada persoalan itu saja, maka kau akan merasa terpukul dan bahagia begitu sulit untuk kau raih. Tiada manusia yang tak memiliki persoalan dan masalah dalam hidupnya, termasuk kamu. Semua orang memiliki masalah dan persoalan hidup masing-masing, namun mereka masih bisa tersenyum tanpa terusik dengan masalah yang sedang mereka hadapi. 

Kau Harus menyadari juga, Masalah dan persoalan yang kau hadapi bukan semata-mata Tuhan tak sayang dan peduli dengan keadaanmu,namun terlalu indah untuk dikatakan kepadamu Jika Tuhanmu sendang memberimu kejutan yang akan akan indah pada waktunya. 

Tak perlu terlalu menyesali hidup yang kau miliki, nasib yang segitu-gitu aja, tak ada yang ingin hidup di dunia ini dengan susah apalagi dengan penderitaan yang tak kunjung pergi. Semuga orang tak akan pernah mau jika ditawarkan hidup seperti itu, namun percayalah, dibalik itu semua akan selalu ada senyum dan bahagia jika kau mampu mengatasi gejolak emosi dengan sabar yang tiada henti. 

Hari kemaren, esok bahkan lusa, Jalani apa yang seharusnya kau jalani. Apapun yang terjadi, sikapilah dengan hati bukan caci maki apalagi emosi karena itu hanya akan memperburuk keadaan saja. Seiring waktu semua akan baik-baik saja, bukan kita sangat mengerti dan paham arti hidup di dunia, bahwa tak ada yang lebih buruk dari hidup yang kau miliki jika kau hanya menangisi dan menyesal hidup yang telah jalani sampai saat ini. 

Kau terlalu tangguh, baik dan bijaksana kawan hanya untuk berhenti disini. Kau terlalu tampan dan cantik kawan, jika kau hanya duduk menangisi tentang nasib hidup yang kau miliki. Lihat disekitarmu kawan, masih banyak dari mereka yang terlalu bahagia menikmati hidup walaupun hari ini entah makan atau tidak, entah merokok dan ngopi atau tidak, yang jelas mereka selalu merasakan hal yang sama seperti kemaren yaitu bahagia tanpa harus mahal. 

Jadi, Berhenti dulu kawan jika apa yang sedang menimpa dirimu saat ini terlalu berat untuk kau pikul. Istirahat sejak kawan untuk tersenyum dan merasakan bahagia jika harimu penuh dengan cobaan dan rintangan. Jangan memaksa diri untuk melakukan sesuatu dengan keras, karena semua akan indah pada waktunya jika terus berusaha, berdo’a dan selalu bersyukur dengan hidup yang kau miliki hingga saat ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...