Di Balik Surah An-Nas, Tersimpan Keutamaan dan Keistimewaan Menakjubkan - Maschun.com

Breaking

Minggu, 04 Februari 2018

Di Balik Surah An-Nas, Tersimpan Keutamaan dan Keistimewaan Menakjubkan

Generic Banner
Al-Qur’an Surah An-Nas merupakan surah penutup dalam Al-Qur'an yang terdiri dari 5 Ayat. An-Nas Berarti Manusia, Surah ini termasuk dalam golongan surah makkiyah. Isi pokok kandungan dalam Surah An-Nas ini adalah Allah SWT menekankan dan menganjurkan supaya manusia memohon perlindungan kepada Allah SWT terhadap pengaruh hasutan jahat setan yang menyelinap di dalam diri.
Di Balik Surah An-Nas, Tersimpan Keutamaan dan Keistimewaan Menakjubkan
Dari pokok kandungan yang tersimpan dalam Surah An-Nas tersebut, Tersimpan juga keutamaan dan keistimewaan yang menakjubkan, Apa saja Keutamaan dan keistimewaan menakjubkan dibalik Surah An-Nas tersebut?, berikut ulasannya :

Riwayat Keutamaan Yang Tersimpan Dalam Al-Qur’an Surah An-Nas

Di Riwayatkan Oleh Aisyah R.A menerangkan bahwa, Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Jika hendak tidur, Beliau membaca 3 Surah dalam Al-Qur’an yaitu Surah Al-Ikhlas, Surah Al-Falaq dan Surah An-Nas, dan setelah ia selesai membaca ketiga Surah tersebut, lalu beliau meniupkan pada kedua telapak tangan kemudian disapukan ke seluruh tubuh dan kepala.

Hal serupa juga ditegaskan dalam riwayat Sayyidiah’ Ali R.A. menerangkan bahwa,: Nabi Muhammad Rasulullah SAW jika digigit binatang berbisa lainnya, kemudian Beliau mengambil air garam. Dibacakan Surah Al-Falaq dan Surah An-Nas lalu disapukan pada anggota badan yang digigit bintang berbisa tersebut.

Riwayat dari ‘Uqbah bin’ Amir juga menerangkan bahwa, ketika saya sesat jalan dalm suatu perjalanan bersama dengan Rasulullah SAW, Beliau membaca Surah Al-Falaq dan Surah An-Nas dan akupun disuruh Beliau juga untuk membacanya.

Riwayat dari Uqbah menerangkan bahwa: Rasulullah SAW berkata kepadaku :”Maukah engkau aku ajarkan kepadamu 2 buah surat yang tidak ada bandingannya dalam Kitab Zabur,Taurat dan Injil..?” Kemudian saya menjawab : “Baiklah Ya Rosulululloh” Kemudian Rasulullah Membaca kedua Surah tersebut.

Keistimewaan Dari Surah Al-Qur’an Surah An-Nas

Dibalik Surah An-Nas ini tersembunyi berbagai keistimewaan yang dapat anda amalkan dalam kehidupan sehari-hari, antara lain :
  • Agar Terbebas dari dari Gangguan Mahkluk Halus, Syetan dan sekutunya
Jika anda merasa takut berjalan dimalam hari, merasa takut sendirian dirumah ataupun merasa tidak usyuk dalam menjalankan ibadah, maka hendaklah membaca surah An-Nas ini bersamaan dengan Surah Pendeka lainnya seperti apa yang diajarkan Rasulullah SAW kepada kita umatnya agar mahluk yang tak kasat mata tersebut tidak menganggu kita.
  • Saat anda tersesat dalam perjalanan, Tak ada tempat untuk bertanya, Maka Bacalah Surah An-Nas ini
Jika dalam perjalanan anda tersesat, dan anda sudah berusaha meminta bantuan orang dan arah untuk bertanya, namun tidak menemukannya, maka bacalah surah An-NAS ini, Dengan kuasa Allah SWT maka anda akan menemukan jalan sesuai tujuan anda atau anda akan cepat mendapatkan pertolongan.
  • Saat Terjepit Dalam Masalah
Jika diri anda dalam gugatan masalah, baik itu dalam masalah yang datang mendadak ataupun masalah yang datang silih berganti dalam hidup anda, maka baca Dan amalkan surah An-Nas ini dengan baik, maka dengan kuasa Allah SWT, Maka perlahan masalah anda akan selesai ataupun teratasi.

Atau saat anda terkena musibah dijalanan, saat anda dihadang oleh kawanan perampok ataupun orang yang ingin berbuat jahat lainnya, maka bacalah Surah An-Nas ini sebanyak tiga kali, Maka dengan penuh keyakinan kepada Allah SWT, Maka anda akan selamat dari hal yang berbahaya tersebut.
  • Memudahkan Urusan dan Rejeki
Saat semua urusan dunia telah anda jalani dengan baik, namun menemukan hasil yang anda inginkan, maka baca dan amalkan Surah An-Nas ini dalam waktu anda, maka urusan yang sedang anda hadapi akan cepat selesai dan anda akan menemukan jalan keluarnya. 

Dan juga saat anda seret rejeki ataupun sulit rejeki dalam hidup anda, maka mintalah pertolongan Allah SWT dengan mengamalkan surah An-Nas ini dalam waktumu, maka dengan kuasa Allah yang maha pengasih dan penyayang, rejeki anda akan pulih seperti apa yang anda harapkan.

Itulah beberapa keutamaan dan keistimewaan yang terkandung dalam surah An-Nas tersebut. Semoga kita selalu dilindungi dan selalu menjaga keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, karena semua yang ada dibumi dan dilangitnya ini adalah miliknya dan semua kuasanya, Jadi taatlah kepada perintah dan menjauhkan diri dari segala larangannya maka kita akan selamat dunia hingga akhirat, amin. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...