Cara Mujarab Rasulullah SAW Mengatasi Jerawat - Maschun.com

Breaking

Selasa, 06 Februari 2018

Cara Mujarab Rasulullah SAW Mengatasi Jerawat

Generic Banner
Jerawat merupakan hal yang menjengkelkan ada pada wajah kita dan tentunya sangat menganggu dan membuat penampilan seseorang menjadi tidak maksimal dan terkadang membuat seseorang tidak pede menjalani aktivitasnya sehari-hari. Jerawat penyakit yang akan merusak wajah dan terlihat tidak mulus lagi karena terlihat bintik, berflek hitam. Jika menelusuri adanya jerawat diwajah kita itu dikarenakan ada beberapa faktor.
  • Penyebab Jerawat Pada Manusia
Seperti pada wanita adanya faktor Hormonal yang disebabkan suatu perubahan terjadi pada saat masa-masa siklus menstruasi dan saat puber. Selain itu, Jerawat juga dapat timbul karena terjadinya infeksi karena adanya bakteri yang memicu dari infeksi tersebut yang dinamakan bakteri propionibacteria acnes. 

Pemakaian kosmetik yang tidak sesuai dengan kulit wajah dan juga kosmetik yang berlebihan salah satu penyebab tumbuhnya jerawat. Kosmetik memiliki potensi yang cukup untuk menyumbat pori-pori sehingga bakteri mampu melakukan peradangan pada kulit. 

Jerawat dapat pula ditimbulkan karena faktor genetik keluarga alias keturunana. Seseorang yang memiliki keluarga dengan riwayat berjerawat maka menjadikan sesorang tersebut berpotensi berjerawat juga.

Keadaan diri yang terlalu stres dapat juga munculkan jerawat karena pada saat seseorang mengalami stress, maka pola hidupnya terkadang suka tidak teratur, seperti makanan yang salah dan juga lupa akan kesehatan diri, salah satunya tidak lagi mencucui muka sepertinya biasanya sehingga jerawat akan mudah akan muncul.

Telepon genggam juga dapat menimbulkan jerawat, karena permukaan telepon genggam menjadi suatu tempat yang subur untuk hidup dan tumbuhnya bakteri, yang mana bakteri tersebut akan menyebabkan infeksi dan berakhir pada tumbuhnya jerawat. 
  • Cara Mengatasi Ala Rasulullah SAW
Minya Wangi Dzarirah 

Seperti diriwayatkan oleh Istri nabi mengatkan, Pada suatu hari Rasulullah SAW menemui mereka. Rasulullah kemudian melihat diantara jari mereka tumbuh semacam jerawat. Rasulullah lantas bertanya, "Engkau mempunyai minyak wangi dzarirah?" Mereka menjawab punya, lalu Rasulullah berkata "Bubuhkan di jerawatmu seraya membaca do'a, 'Ya Allah yang mengecilkan yang besar dan membesarkan yang kecil, kecilkanlah jerawatku ini'."
Hadist yang di akui oleh Adz-Dzahabi atas dikeluarkan oleh Al-Hakim. Adz Dzahabi mengatakan senadnya shahih, meski Imam Bukhari dan Imam Muslim tidak mengeluarkannya. Sedangkan dalam kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim diriwayatkan, siti aisyah menceritakan dirinya yang memgang minyak wangi dzahrirah membubuhi minyak itu kepada Rasulullah. Peristiwa itu terjadi pada hajjatul wada' (haji perpisahan) untuk melakukan tahallul (mencukur rambut) dan ihram.

Berdasarkan dari paparan sejarah diatas, maka cara Rasulullah menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan Minyak Wangi Dzarirah. Minyak Wangi Dzarirah terbuat dari sari batang tumbuhan Dzarirah (pohon arum) yang bersifat panas dan kering serta membaca do’a seperti berikut ini :

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Dzarirah :
  • Bersihkan wajahmu terlebih dahulu dengan Air Wudhu lebih Baik
  • Siapkan minyak dzarirah 
  • Oleskan minyak dzarirah secara merata pada wajah dan membaca do'a sebagai berikut :
اللَّهُمَّ مُصَغِّرَ الْكَبِيرِ ، وَمُكَبِّرَ الصَّغِيرِ صَغِّرْ مَا بِي

Artinya: “Wahai Tuhan yang (kuasa) mengecilkan sesuatu yang besar, dan (sanggup) membesarkan yang kecil, kecilkanlah penyakit yang ada padaku.”
  • Jangan lupa juga untuk membaca do’a untuk tidur agar anda selalu terlindung dari hal-hal yang bruuk.
  • Tidurlah dengan lelap tanpa stress
  • Ketika Subuh datang, Maka bersihkan wajahmu dengan Air Bersih dan Berwudhulah hingga menjalankan Sholat subuh dan berdoa kepada Allah SWT agar apa yang sedang anda jalankan dapat terlaksana dengan baik.
  • Dengan kuasa Allah SWT, Maka wajah mu yang ditumbuhi jerawat akan menghilang dan wajah anda selalu terlindung dari jerawat.
Nah itulah cara menghilangkan jerawat menurut kisah Rasulullah SAW. Selain hal itu tentunya kita harus berusaha juga dan selalu meminta pertolongan hanya kepada Allah SWT, Karena semua adalah kehendak-NYA dan kuasa-NYA agar jerawat dapat sembuh dengan baik, semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...