Bersama UNTAN Membangun Negeri dan Bangsa Indonesia

Bersama UNTAN Membangun Negeri dan Bangsa Indonesia Bersama UNTAN Membangun Negeri dan Bangsa Indonesia   - Pada ulasan kali ini, pe...

22 Jenis Obat Anyang-anyangan Herbal Alami dan Apotik

;
Kesehatan merupakan harta yang sangat berharga untuk selalu kita jaga, karena jika kesehatan tubuh kita terganggu, maka segala aktivitas tak dapat kita jalani dan kebahagian hanyalah omong kosong. Untuk itulah, Apapun yang namanya penyakit, sudah pasti ada obatnya jika kita selalu berusaha untuk bisa sembuh baik itu obat dari dokter maupun secara alami. 
22 Jenis Obat Anyang-anyangan Herbal Alami dan Apotik

Seperti penyakit Anyang-anyangan misalnya, Penderita di Indonesia hingga saat ini terus bertambah. Faktor yang membuat penyakit datang adalah karena tidak menjaga kebersihan diri dan juga karena faktor makanan dan minuman. Nah, Tentunya tidak ada yang namanya penyakit tidak ada obatnya, seperti penyakit yang satu ini, sudah pasti sudah ada obatnya. Berikut penulis rekomendasikan beberapa jenis obat yang dapat menyembukan Anyang-anyangan


Prive Uri Cran adalah ekstrak buah cranberry yang pertama di Indonesia. Yang tak perlu pergi ke negara Amerika untuk mendapatkan manfaat buah cranberry, sebab di Indonesia ini telah ada ekstraknya yang bisa mengatasi penyakit anyang-anyangan. Ekstrak cranberry bisa menyembuhkan penyakit anyang-anyangan. 

2. Urinter 

Urinter adalah obat yang digunakan untuk mengobati infeksi saluran kemih baik akut maupun kronis. Obat ini mengandung Pipemidic acid, suatu obat anti bakteri sintetik turunan pyrido-pirimidin. 

3. Thiamycin Tablet 

Thiamycin adalah antibiotik yang digunakan untuk mengobati infeksi bakteri pada saluran pernafasan, infeksi saluran pencernaan, dan infeksi saluran kemih. Obat Thiamycin mengandung thiamphenicol, suatu antibiotik spektrum luas yang digunakan untuk mengobati berbagai penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. 

4. Thiamycin Syrup 

Thiamycin adalah antibiotik yang digunakan untuk mengobati infeksi bakteri pada saluran pernafasan, infeksi saluran pencernaan, dan infeksi saluran kemih. Obat Thiamycin mengandung thiamphenicol, suatu antibiotik spektrum luas yang digunakan untuk mengobati berbagai penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. 

5. Sanmol Tablet dan syrup 

Sanmol adalah obat yang digunakan sebagai penurun demam untuk segala usia dan pereda nyeri seperti sakit kepala, sakit gigi dan nyeri ringan lainnya. Sanmol mengandung obat paracetamol, yang memiliki aktivitas sebagai antipyretic sekaligus analgetic. 

7. Batugin Elexir 

BATUGIN ELIXIR 300 ML bermanfaat menjaga dan membantu meningkatkan kesehatan organ ginjal, mengatasi radang ginjal, Anyang-anyangan, meredakan nyeri pinggang, melancarkan buang air kecil, membantu mengobati infeksi saluran kencing, menghancurkan batu ginjal dan batu empedu, mencegah pembentukan endapan ginjal serta mencegah terjadinya gagal ginjal. BATUGIN ELIXIR 300 ML adalah ramuan herbal 100% alami yang terbuat dari tanaman obat pilihan, tidak mengandung bahan kimia sehingga tidak menimbulkan efek samping serta baik dan aman digunakan dalam jangka panjang. 

8. Antibiotik 

Antibiotika adalah segolongan molekul, baik alami maupun sintetik, yang mempunyai efek menekan atau menghentikan suatu proses biokimia di dalam organisme, khususnya dalam proses infeksi oleh bakteri. 

9. Acetaminophen 

Parasetamol atau asetaminofen adalah obat analgesik dan antipiretik yang populer dan digunakan untuk melegakan sakit kepala, sengal-sengal dan sakit ringan, serta demam. Digunakan dalam sebagian besar resep obat analgesik selesma dan flu 

10. Ibuprofen 

Ibuprofen adalah obat yang tergolong dalam kelompok obat anti-inflamasi nonsteroid dan digunakan untuk mengurangi rasa sakit akibat artritis. Obat ini dijual dengan merk dagang Advil, Motrin, Nuprin, dan Brufen. 

11. Azo Standard 

Azo standard merupakan obat yang dapat dikonsumsi tanpa resep dokter yang dapat Anda gunakan untuk meredakan nyeri ketika mengalami anyang-anyangan. Namun, obat ini mempunyai efek samping yatu dapat mengubah urine menjadi berwarna oranye kekuningan. 

12. Jus Cranberry 

Jus cranberry bisa sembuhkan infeksi saluran kemih Hasil dari penelitian baru mengatakan khasiat buah cranberry ialah dapat menghambat bakteri yang menempel pada dinding saluran kemih, yang dikenal dengan PAC (proanthocyanidins). Meningkatnya konsentrasi ekstrak juga mengurangi produksi bakteri. 

13. Air Putih 

Agar terhindar dari anyang-anyangan, harus sering minum air putih. Sebab air putih akan membersihkan tubuh. Selain itu, jika merasa akan berkemih, jangan menunda dan segera keluarkan. Berkemih (buang air kecil) secara teratur saat dirasakan kemih telah penuh menurunkan resiko terkena Anyang-anyangan. 

14. Baking Soda 

Baking soda yang dicampur dengan air atau disebut juga air berkarbonasi bisa dimanfaatkan oleh Anda untuk berbagai macam hal salah satunya adalah untuk mengatasi anyang-anyangan karena baking soda mudah larut dalam air dan diserap dengan cepat di usus. 

15. Bantal Pemanas 

Cara menyembuhkan anyang anyangan selanjutnya adalah dengan meminum banyak air karena dapat membantu menyiram bakteri dari sistem pencernaan Anda, dokter juga biasanya akan meresepkan obat untuk menenangkan rasa sakit, dan bantal pemanas juga dapat membantu untuk mengurangi rasa saki. 

16. Jeruk Nipis 

Cara Mengatasi Anyang Anyangan Dengan Jeruk Nipis bisa dilakukan caranya di rumah, cukup efekif dan mudah sekali untuk dilakukan. 

17. Daun Kumis Kucing 

Kumis Kucing atau Orthosiphon aristatus adalah salah satu tanaman obat Indonesia yang memiliki manfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit seperti penyakit anyang-anyangan. 

18. Buah Sirsak 

Buah sirsak sangat berkhasiat mengobati penyakit Anyang-anyangan. Jadi, arternatif bisa anda gunakan jika anda terkena penyakit anyang-anyangan. 

19. Jahe 

Rempah lainnya yang begitu ampuh untuk diandalkan sebagai obat anyang-anyangan adalah jahe di mana jahe ini tak hanya dapat menjadi obat batuk saja, namun banyak khasiat yang ada dalam jahe ini seperti penyembuhan untuk penyakit anyang-anyangan ini. 

20. Cuka Sari Apel 

Cara Mengobati Anyang Anyangan dengan Cuka Sari Apel,- Tahukah anda? Anyang-anyangan atau biasa dikenal dengan infeksi saluran kemih (ISK) merupakan suatu gangguan kesehatan buang air kecil yang muncul secara terus menerus sering dikaitkan sebagai gejala infeksi saluran kemih. 

21. Lidah Buaya 

Manfaat lidah buaya yang cukup ampuh adalah untuk mengatasi anyang-anyangan. Anda cukup mengambil gel lidah buaya atau meminum jus lidah buaya yang dapat dijadikan obat untuk anyang-anyangan. 

22. Kunyit 

Kunyit adalah salah satu jenis tanaman rimpang yang juga memiliki manfaat untuk mengobati anyang-anyangan. Kunyit memiliki sifat anti inflamasi dan juga antibiotik alami. Kunyit akan mengurangi gejala nyeri saat Anda buang air kecil dan juga membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi pada saluran kemih Anda. 

Itulah beberapa jenis obat yang dapat anda gunakan jika anda terkena penyakit anyang-anyangan. Agar tetap sehat jasmani dan rohani, maka makanlah dan minuman yang bergizi, olahraga yang teratur dan istirahatlah yang cukup. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
;

Baca Juga :

Loading...

0 Response to "22 Jenis Obat Anyang-anyangan Herbal Alami dan Apotik"

Posting Komentar